Ad Placement

Pengalaman Menggunakan Kartu by U

Pengalaman Menggunakan Kartu by U

cara beli kartu by u



Karena keteledoran, ternyata nomor Telkomsel yang sudah saya pakai beberapa tahun terakhir ternyata hangus, karena lupa isi pulsa, udah melewati batas masa tenggang. Tanya customer service lewat akun official twitter Telkomsel, setelah dicek ternyata nomornya benean hangus. Padahal sebelumnya tuh masih ada sinyal, tapi setelah curhat ke adminnya, keesokan harinya sinyal sudah nggak ada.

Nggak panik juga karena nomor yang hangus bukan nomor utama, itu sampingan aja untuk keperluan bisnis. Namun harus segera cari nomor lain karena sebelumnya sudah pakai di whatsapp bussiness.

Cara beli kartu by U


Setelah tanya ke teman, ada beberapa rekomendasi untuk ganti ke by U. katanya harga paketannya murah, bisa beli paketan data dan ada kuota topping. Bedanya kalau data merupakan kuota yang bisa dipakai diseluruh aplikasi, tanpa dibagi-bagi jaringan maupun lokasi. Kuota data bisa dibeli dengan varian Gigabyte atau Mbps sesuai dengan kebutuhan.

Masa berlaku untuk kuota data mulai dari 1 hari hingga 30 hari. Harganya juga lumayan murah di kantong. 1 GB untuk masa berlaku 1 hari, harganya 4000

Sedangkan topping merupakan kuota berdasarkan aplikasi yang dipakai. Ada topping youtube, whatsapp, instagram, TikTok dan masih banyak lagi. Masa berlaku kuota topping mulai dari 1 hari hingga 30 hari. Untuk Topping TikTok, 10GB berlaku 1 hari, harganya 5000.

Cara pilih nomor by U

Sebelum membeli kartu by U, kamu harus install terlebih dahulu aplikasi by U, di aplikasi tersebut akan ada langkah-langkah untuk beli hingga aktivasi nomor.


  1. Install aplikasi by U.
  2. Pertama, kamu akan diarahkan untuk membeli paket kuoata, kalau saya cukup beli paket data tanpa topping. Kalau kamu merasa butuh topping, bisa beli sesuai kebutuhan.
  3. Untuk mendapatkan nomor, ada 2 opsi yaitu memilih nomor secara random ( ada pilihan nomor yang bisa kamu pilih). atau kamu bisa memilih 5 angka keinginan kamu, nanti akan diberikan pilihan nomor by U sesuai dengan 5 angka tersebut. Misalnya ingin punya nomor hp yang angkanya 88456, nah nanti ada beberapa pilihan yang bisa kamu pilih, saya pakai cara yang ini agar nomor utama dan by U bisa kembar gitu.
  4. Kemudian pilih opsi untuk mendapatkan SIM Card, dikirim atau ambil langsung di Indomaret terdekat (nanti ada opsi Indomaret mana saja yang terdekat di wilayahmu). saya pilih diantar pakai JNE, gratis ongkos kirim juga.
  5. Kemudian lanjut dengan membayar sesuai paket yang dipilih. Hanya bayar paket kuota, kalau kartunya gratis.
  6. Pilihan pembayaran banyak banget pilihannya; transfer bank, e-money ataupun bayar di Indomaret atau Alfamart terdekat. Kalau saya pilih bayar pakai gopay, langsung berhasil, dan duduk manis nunggu SIM Card.
  7. Setelah bayar, nanti akan ada notif SIM Cardmu sudah dikirim, sampai di mana, dll. Status terupdate SIM Card kamu. Kurang lebih 3 hari, sampai ke rumah.

Cara aktivasi SIM CARD by U

Setelah mendapatkan SIM Card, cara aktivasinya sebagai berikut :


  1. Masukkan SIM Card ke smartphone kamu.
  2. Jaringan internet harus disambungkan ke by U.
  3. Buka aplikasi, kemudian klik opsi “Aktifkan SIM Card”.
  4. Masukkan nomor KK dan KTP. Pastikan sesuai ya, lanjut ke opsi berikutnya untuk diproses. Cepat kok aktifnya.


Pengalaman Menggunakan Kartu by U


Bagi yang belum tahu, by U ini produknya Telkomsel, saat gunakannya, jaringan sudah 4 G dan cepet saat browsing maupun download.

Apakah by U punya masa aktif atau masa tenggang?

Kalau dibaca dari web resminya, gak ada masa berlaku SIM Card, aktif selamanya. Namun, jika selama 30 hari kartunya tidak terhubung dengan ke jaringan by U maka kartu akan dinonaktifkan secara otomatis.

Setelah mendapatkan kartu, segera mungkin langsung diaktivasi ya, karena jangka waktu aktivasi maksimal 30hari, seperti ketentuan di atas.

Kurang lebih 2 minggu menggunakan provider biru muda ini. Belum ada keluhan, semoga nggak ada karena sudah coba menggunakan jaringannya. Lancar jaya.

Saya lebih suka paket data daripada topping, karena kalau paket data bisa dipakai ke semua medso maupun youtube.

Aplikasi by U ini anak muda banget, desainnya fresh, bahasanya juga kekinian. Nggak jarang suka ada promo, pantengin terus twitternya by U, sering beri kejutan. Ada mini games juga, ix tape dan artikel yang disesuaikan dengan momentnya. Bulan Ramadan banyak mengulas tema ramadan tapi juga ada artikel hiburan.

Aplikasinya meskipun banyak kontennya, tapi tetap simple, nggak bikin bingung kalau mau beli paketan, histori transaksi dan lainnya. Kamu, sudah pakai by U?
Keuntungan Melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja

Keuntungan Melakukan Pengajuan Asuransi Kesehatan Melalui CekAja




Pada keadaan yang tidak menentu seperti saat ini, kita membutuhkan proteksi untuk diri sendiri maupun keluarga. Pasti kita akan mencari produk yang pengajuan asuransi kesehatan terbaik dengan klaim cepat, merupakan pilihan pertama ketika ingin membeli produk asuransi.

Siapa saja yang ingin tahu atau sedang mencari pilihan proteksi kesehatan, bisa tetap baca blogpost ini.

Pengajuan asuransi kesehatan secara online

Tenyata semudah ini untuk mendapatkan pilihan produk asuransi kesehatan secara online, saya mendapatkan infonya dari web CekAja. Sudah tau dong tentang portal layanan informasi dan perbandingan dalam lingkup finansial ini. Ternyata tidak hanya memberikan informasi tentang kredit saja melainkan lebih banyak memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyakarakat.

Salah satunya adalah memberikan informasi tentang asuransi kesehatan secara online untuk memudahkan pengguna untuk membandingkan produk proteksi yang diberikan.

Layanan CekAja telah didukung oleh tenaga profesional dan juga berpengalaman di bidang finansial, asuransi dan teknologi.

Sayapun termasuk yang menggunakan layanan perbandingan ini untuk mengetahui produk asuransi eletronik dan kredit kendaraan bermotor, layanannya mempermudah saya untuk memberi keputusan secara finansial.

Sekarang ini sudah ada 12 informasi dan perbandingan kebutuhan finansial, yaitu :

  1. Kredit Tanpa Agunan.
  2. Kartu Kredit.
  3. Pinjaman Online.
  4. Tabungan.
  5. Asuransi Kendaraan.
  6. Asuransi Kesehatan.
  7. Asuransi Jiwa.
  8. Asuransi Elektronik.
  9. Asuransi Perjalanan.
  10. Kredit Kendaraan Bermotor.
  11. Kredit dengan Agunan.
  12. Kredit pemilikan rumah.
Selain itu juga memberikan informasi tentang skor kredit, info syariah, info investasi, info UKM dan masih banyak lagi karena selalu berkembang dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan informasi pada masyarakat luas.

Keuntungan mengajukan asuransi kesehatan online melalui CekAja.

Memilih produk asuransi kesehatan merupakan salah satu bentuk rasa cinta kepada anggota keluarga. Banyak sekali manfaatnya ketika memiliki proteksi, misalnya bisa memberikan perlindungan jika salah satu anggota harus dirawat di rumah sakit.

Biasanya asuransi kesehatan banyak memberikan manfaat yang bisa diklaim, seperti mengcover biaya rawat jalan, rawat inap, pembedahan, mengcover layanan perawatan gigi, hingga memberikan manfaat untuk penyakit kronis.

Awal mengenal CekAja karena layanan pembanding produk kredit, sekarang ini diberikan kemudahan bagi kamu yang ingin mengajukan asuransi kesehatan secara online. Keuntungan yang kamu peroleh ;

  1. Hemat waktu. Proses secara online tidak memakan waktu yang lama.
  2. Memberikan pilihan produk asuransi terbaik dan diterima di segala rumah sakit.
  3. Memberikan pilihan produk asuransi dengan premi rendah.
  4. Mitra produk asuransi yang memberikan banyak manfaat untuk pribadi maupun seluruh anggota keluarga.
  5. Proses pembandingan hingga pengajuan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara melakukan pengajuan asuransi kesehatan online melalui CekAja.

Banyaknya produk asuransi yang terbaik, membuat kamu lebih leluasa untuk menentukan pilihan, tapi ada kalanya bingung juga dengan penawaran menarik yang diberikan. CekAja memberikan kemudahan bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan mana yang terbaik.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pengajuan asuransi kesehatan :

  1. Cek terlebih dahulu track record perusahaan asuransi. Bagaimana proses klaim, apa saja yang dicover, berapa lama proses pencairan, dan gali info yang ingin kamu dapatkan.
  2. Penyakit kronis. Jika memiliki asuransi kesehatan karena adanya salah satu anggota yang memiliki penyakit kronis, sebaiknya lebih teliti lagi apa saja penyakit yang dicover oleh asuransi, apakah bisa mengcover biaya jika dirawat ke rumah sakit Luar Negeri.
  3. Biaya - biaya. Tanyakan lebih rinci tentang biaya, cover sepenuhnya atau ada ketentuan lain, hingga biaya penalti ataupun biaya lainnya sehingga tidak memberatkan kamu.

Berikut langkah membandingkan produk hingga pengajuan asuransi kesehatan :

  1. Tentukan siapa saja yang butuh perlindungan, untuk perseorangan atau untuk anggota keluarga juga.
  2. Langsung ke situs CekAja dan pilih Asuransi Kesehatan.
  3. Sebelum memperoleh pilihan produk asuransi, kamu harus terlebih dahulu ikuti langkah-langkah yang diajukan terkait informasi.
  4. Ketika selesai mengikuti langkah-langkah yang diberikan, terdapat beberapa produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu sesuai informasi yang kamu isi tadi. Kamu bisa membandingkan mana produk yang sesuai dan terbaik.
  5. Setelah membandingkan dan mendapatkan produk yang sesuai, kamu bisa langsung mengajukan asuransi secara online.
  6. Lengkapi aplikasi dengan informasi atau data yang dibutuhkan, jangan sampai ada yang terlewat ya. Cek kembali data yang ingin diajukan.
  7. Ikuti setiap langkah selanjutnya, kemudian kamu akan menerima notifikasi pengajuan asuransi kesehatan di email kamu.
Kini mendapatkan proteksi tidak perlu repot-repot untuk mendatangi agen, melakukan semua pengajuan hingga transaksi bisa dilakukan secara online, dan tidak melulu harus dibayarkan secara tunai, karena ada pilihan menggunakan kartu kredit.

Tertarik melakukan pengajuan asuransi kesehatan secara online, langsung saja klik https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan
(1/365) Tak Pernah Terbiasa Dengan Patah Hati.

(1/365) Tak Pernah Terbiasa Dengan Patah Hati.




Bulan Maret memberikan banyak pengalaman hidup. Tidak menyangka berada pada titik yang harus menerima semuanya pada satu waktu. Bingung, nggak tau harus berbuat apa, hingga pada akhirnya saya menyadari jika saya tidak mampu lagi, keterbatasan sebagai manusia mencapai limitnya.

Sudah saatnya saya (terpaksa) melepaskan semua. Meskipun bukan keputusan saya, tapi saya tetap menjalaninya.


Kemudian muncul rasa menyalahkan diri sendiri,


Apakah saya kurang baik?

Apakah saya kurang kerja keras untuk mempertahankan?

Apakah pengorbanan yang telah diberikan tidak cukup?

Apakah ini semua salah saya?


Masih dalam keadaan bingung dengan sesuatu keputusan yang saya terima, ternyata tidak berhenti sampai di situ saja. Saya berada dalam kondisi seolah-olah menjadi pelaku, menjadi orang jahat yang dijatuhkan sedalam-dalamnya, padahal saya tidak tau apa-apa, mengapa bisa begini? Saya kira semua baik-baik saja.

Terjadi perubahan dalam diri saya, timbul emosi yang tidak saya kenal. Sedih, marah, bingung entah apalagi yang saya rasakan, bahkan saya bingung mendeskripsikan perasaan yang saya rasakan. Hanya sahabat saya yang mengetahui perubahan yang saya rasakan.

Sahabat saya yang membantu saya untuk melewati proses yang sulit, karena saya sudah merasakan warning pada tubuh, ini bukan saya, diri saya nggak seperti ini. Tentu saya membutuhkan bantuan daripada saya benar-benar kehilangan jati diri, kehilangan diri saya sendiri yang berharga.

Sebuah proses yang tidak mudah, pertama harus terpaksa melepaskan, kedua harus menerima jika nama saya yang tiba-tiba menjadi buruk, seakan-akan saya pelaku kejahatan.

Mungkin saya bukan manusia suci, namun ketika kejadian yang di luar nalar terjadi hingga 2 kali, melepaskan hal tanpa seizin saya dan nama baik saya diusik, saat itu juga saya bersyukur telah meninggalkan apa yang tidak baik.

Semua yang saya kira baik-baik saja, karena tidak ada hambatan pada pihak saya, tiba-tiba saya harus menerima yang tidak saya sukai, tidak saya setujui tapi pada akhirnya saya harus menerimanya.

Patah hati, bukan hanya rasa sayang yang dipatahkan, tapi impian, masa depan, perjuangan, pengorbanan, rencana-rencana, hingga kepercayaan sudah hancur bahkan tidak ada gunanya lagi.


Apa selanjutnya…


Saya selalu memberikan afirmasi positif kepada diri sendiri,


Saya berharga.

Saya kuat.

Saya sedang sedih, tapi saya harus melangkah lagi.

Saya sedang jatuh, tapi saya harus bangkit lagi.



Menulis ini bukan untuk pamer siapa yang lebih menderita, siapa yang lebih terluka. Tapi dari proses ini, saya lebih aware dengan mental health, semakin dalam untuk mengenali diri sendiri. Karena tubuh saya sudah memberikan sinyal, jangan abai jika ada hal yang tidak biasa pada tubuh.

Bahkan saya dipeluk sama sahabat saya ketika saya merasakan sesak, perasaan yang berkecamuk, membuat saya bingung, ingin marah tapi campur kecewa, sedih dan entah apa lagi. Hanya bisa minta untuk dipeluk sebentar.

Tidak perlu berusaha pura-pura kuat atau tegar. Saat itu yang saya lakukan adalah penerimaan diri, menerima diri saya sedang kehilangan, saya sedih, saya melepaskan semua apa yang saya perjuangkan.

Prosesnya tidak semudah itu, saya memberikan waktu berapapun lamanya untuk diri saya. Nggak apa-apa kalau tiba-tiba nangis, saya kasih waktu, setelah itu, ayo bangkit lagi. Paling penting bagi saya adalah menikmati prosesnya, sadar penuh dengan setiap langkah yang lakukan. Jika saya sedang makan, pikiran saya harus berada pada makanan yang ada di hadapan saya, tidak memikirkan hal lain yang membuat saya tidak sadar jika sedang makan.

Saya tidak serta-merta melakukan self healing, tentu ada pihak-pihak yang membantu saya, jangan serta-merta self diagnosa, tidak semudah itu untuk menyatakan suatu kondisi. Namun, berapa besar tekadmu untuk melawati semua? 

Saya tidak akan lupa dengan Sang pencipta, berdoa fokus dengan masa depan saya, kebahagiaan saya. Selain itu, keberadaan teman dan keluarga yang tidak kurang, dan tidak kalah penting adalah saya harus menolong diri saya sendiri.

Memberikan waktu sebanyak-banyak kepada diri sendiri untuk memulihkan diri, karena saya tidak ingin sekadar melupakan tapi kemudian hari ada yang membuat saya trigger kemudian down, saya tidak ingin seperti itu.

Saya ingin menelusuri, apa yang membuat diri saya tidak nyaman dengan emosi baru yang muncul, apa penyebapnya dan bagaimana saya harus mengatasinya.

Mungkin saat ini saya mundur beberapa langkah, merasa tertinggal karena teman-teman sudah banyak yang menikah. Tapi saya tidak membebani diri sendiri untuk segera lari cepat untuk mengejar ketertinggalan, sehingga saya melewatkan hal-hal di sekitar saya.

Saya akan mendahulukan apa yang tubuh dan jiwa saya butuhkan…

Saya tidak menutup diri, bahkan sudah membuka hati, bukan karena ingin cepat-cepat memiliki tambatan hati, tapi tidak ingin hati saya menjadi trauma. Saya tau jika kegagalan itu bisa dialami oleh siapa saja. Saya membuka hati dengan tetap hati-hati, tetap berproses menjadi pribadi yang lebih baik.

Saya masih diberi hidup, berarti jalan yang akan saya tempuh masih panjang, masih banyak potensi yang saya miliki. Tentunya, saya punya banyak pesona.


Hai bulan April,

Entah apa yang akan di depan, saya bersyukur masih banyak peduli dan percaya dengan saya. Sudah melepaskan semua tanpa beban, memiliki banyak perubahan dan saya menerima apa yang terjadi pada diri saya, penerimaan, memaafkan diri sendiri masih terus saya lakukan.

Bulan April menjadi 1/365, hari baru, harapan baru. Tidak akan akan pernah meninggalkan diri sendiri dalam situasi buruk. Semoga selalu ada hal-hal baik untuk kita semua.

Hai Sari, tidak apa-apa kamu kembali ke awal, kamu masih punya banyak kesempatan dan waktu untuk melakukan apa yang menjadi wishlist, masih punya impian untuk diraih. Hai, kamu single dengan banyak pesona. Jangan mengkerdilkan dirimu, buka hatimu untuk cinta dan lelaki baru....
Review Buku Mitomania (Sudut Pandang)

Review Buku Mitomania (Sudut Pandang)




Judul buku : Mitomania (Sudut Pandang)

Penulis : Ari Keling

Penerbit : Indiva Media Kreasi

Halaman : 253

Harga : 52.000


Perundungan itu ada di sekitar kita, tapi bagaimana jika temanmu yang kamu percaya melakukan hal tersebut? Apakah kamu tetap membelanya? Melaporkannya? Atau malah diam saja sebagai penonton?

Sebagai korban perundungan oleh teman sekolahnya, Kefiandira (Kefi) melaporkan ke Kepala Sekolah (Pak Beni), jika Lisa dan Amanda merupakan pelaku perundungan. Morgan sebagai teman akrab kaget dengan pengakua Kefi. Namun, banyak dari mereka yang mulai curiga dengan kesaksian Kefi.

Buku ini sejak awal langsung mengikat pembaca untuk terus-menerus membaca hingga selesai. Buku psikologi yang secara tidak langsung mengajak kita (pembaca) menelusuri setiap kejadian dari berbagai sudut pandang, siapakah yang berbohong?

Setiap tokoh memiliki karakter yang kuat, bahkan setelah selesai membaca, masih teringat kuat di pikiran. Bahkan penyelesaian konflik, pembaca diajak berperan sebagai detektif, siapakah pelaku yang sebenarnya, apa motifnya.

Tokoh yang menarik perhatian saya adalah Pak Joni dan Pak Beni, saya merasa posisi saya sebagai pembaca seperti kedua tokoh ini, kadang punya asumsi sendiri, tapi harus mengumpulkan bukti agar tidak salah tuduh dan mampu menyelesaikan masalah.

Menggunakan alur campur, bercerita tentang kejadian saat ini ketika perseteruan antara Kefi, Amanda, Morgan dan Lisa. Kemudian pembaca akan merasakan pergolakan batin ketika diajak menelusuri masa lalu para tokoh utama.

Terjadi suatu kasus perundungan memang banyak faktor pencetusnya, semakin menyelami masa lalu dan karakter yang berbeda-beda, semakin yakin jika manusia tidak ada yang benar-benar "putih".

Jangan pernah untuk melewati setiap halaman, karena akan mengajak kita mendalami setiap karakter pada sudut pandang yang berbeda.


Tips membaca agar semakin menarik dan tidak hilang fokus.


Novel ini paling seru jika dibaca hingga selesai dalam sekali duduk, atau segera baca hingga selesai, jangan ditunda. Karena novel misteri akan semakin seru jika tanpa jeda, apalagi halaman pertama sudah menggiring kamu untuk mencurigai Kefi, Lisa, Amanda dan Morgan, siapa yang berbohong dan siapa yang jujur.

Jika memang belum ada waktu senggang, bacalah sudut pandang tokoh hingga selesai, misalnya ingin berhenti di halaman 65, ternyata halaman tersebut berada pada sudut Morgan yang bercerita, jangan berhenti di situ, lanjut baca sedikit lagi menuju halaman 71, cerita dari sudut pandang Morgan selesai.

Karena menurut saya, mempertahankan posisi pembaca untuk melihat dari posisi salah satu tokoh, akan lebih dapat emosinya. Bagaiamana Morgan melihat temannya beradu argumen, bagaimana cerita menurut Kefi, atau cerita dari pengakuan Lisa maupun Amanda, nanti pembaca akan merasakan sensasi yang berbeda jika memosisikan diri pada tokoh yang berbeda.

Sejumput percintaan di dalam novel psikologis.

Meskipun sudah terdapat label jika novel ini merupakan novel psikologi, bagi saya tetap terasa misteri, siapa yang berkata jujur? Apa alasan di balik perundungan? Dan semuanya masih misteri.

Tapi tetap terasa ada sedikit percintaan tapi bukan sekadar tempelan saja atau sebagai pemanis, justru percintaan juga turut andil untuk kasus perundungan.

Cinta itu pamrih, Gan, kataku dalam hati. Kamu ngasih aku sesuatu pasti ada maunya. Minimal kamu mau aku mengganggapmu baik dan akhirnya aku suka sama kamu, sambung kata hatiku. - halaman 46-

Booktalk bersama Ari Keling.

Pada beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti booktalk di akun instagram Ari keling. Sengaja meluangkan waktu, jujur saja penasaran dengan latar belakang terciptanya novel ini dan bagaimana proses kreatif untuk menulis.

Sebagai pembaca, saya langsung tertarik dengan nama tokoh Kefiandira, namanya terkesan lembut namun ada kesan tegas. Ternyata Ari keling menaruh perhatian pada hal yang kecil, sengaja memilih nama yang menarik pembaca.

Proses penulisannya kurang lebih 1 bulan, namun risetnya sudah jauh-jauh hari, bahkan di laptopnya ada beberapa folder tema novel yang akan ditulis, di dalam folder tersebut berisi riset yang dilakukan oleh penulis. Hal tersebut akan memudahkan untuk menulis novel yang utuh.

Riset Mitomania tidak main-main lho. Terdapat data yang terperinci, seperti apa bedanya mitonamia dengan penyakit mental lainnya, apa ciri-ciri mitomania. Pengambilan data dari buku-buku psikolog dan bertanya dari sumber terpercaya.

Karena berlatar belakang anak sekolah, sedangkan Mas Ari sudah dewasa, tentu perlu mengulik lebih dalam bagaimana keadaan sekolah saat ini agar tampak relevan dengan saat ini. Contohnya seperti istilah BK (Bimbingan konseling), kalau dulu menggunakan istilah BP (Bimbingan Penyuluhan).




Selain itu, Penulis juga mengumpulkan data tentang alur seorang siswa yang sedang bermasalah dengan temannya, permasalahan yang sering terjadi saat sekolah, dan masih banyak lagi.

Pada awalnya, novel yang diikutkan lomba di Penerbit Indiva ini berjumlah 120 halaman, saat masuk proses editing, novel ini berkembang menjadi 253 halaman. Begitu juga dengan judul yang mengalami penambahan, karena menurut editor judul “Sudut pandang” terlalu pendek, jadi perlu ada penambahan. Setelah berdiskusi, akhirnya tercipta judul, Mitomania (Sudut pandang).

Proses yang panjang, dan patut diacungi jempol. Sebagai pembaca, saya senang dengan hadirnya novel Mitomania (Sudut Pandang), masih melekat di hati meskipun sudah selesai membacanya.
Cloud Hosting Indonesia Murah

Cloud Hosting Indonesia Murah




Sebagai bloger pasti tidak asing dengan platform blog, hosting hingga domain. Untuk pengguna blogspot pasti tidak perlu repot lagi untuk memikirkan hosting karena sudah tersedia, langsung beli domain saja untuk upgrade web blog.

Ibaratnya, hosting itu kita menyewa space untuk diisi dengan data dan sebagainya agar web atau blog yang kita miliki dapat bekerja secara maksimal. Kalau hosting itu rumahnya, maka alamat rumah adalah domain.

4 hal yang diperhatikan sebelum membeli hosting :


  1. Jasa layanan penyedia hosting yang terpercaya. Gunakan jasa layanan penyedia hosting yang terpercaya, karena pengalaman servicenya tentu lebih bisa diandalkan. Tidak hanya sekadar memberikan promo, tapi mampu memberikan layanan yang terbaik.
  2. Fitur layanan. Fitur ini berkaitan dengan harga yang ditawarkan, sebelum membeli harus dibandingkan fitur apa saja yang diberikan antar dan harga yang harus dikeluarkan.
  3. Keamanan. Menurut saya yang masih awam ini, hosting yang akan kita beli harus memiliki sertifital SSL, karena Google sudah menggaungkan dari jauh hari jika situs harus memiliki SSL demi meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada pengunjung web. Beberapa sumber yang saya baca jika situs tanpa SSL, peringkat pada mesin penelusuran akan “dinomer duakan”, Google lebih suka dengan situs yang sudah SSL. Nah, SSL ini keamanan yang paling dasar, keamanan lainnya akan didapatkan sesuai dengan fitur dari jenis hosting yang ingin kamu beli.
  4. Biaya. Sebelum membeli hosting, biaya perlu diperhatikan, jika memang diperuntukan untuk web perusahaan, maka perlu budget yang tinggi untuk performa yang maksimal. Jika untuk pemula, masih bisa gunakan hosting yang sesuai dengan kemampuan, semakin berkembang dan banyaknya pemasukan, hosting dapat diupgrade.
  5. Service. Pilih layanan yang memiliki service yang memuaskan, karena sebuah situs tidaklah stagnan, kadang ada trouble, maintenance, kadang terjadi lonjakan trafic. Hal-hal teknis perlu customer service maupun teknikal service yang responsif.
Banyak jenis hosting yang bisa kalian untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut jenisnya.


Jenis Hosting.

Memiliki sebuah web maupun blog dengan tujuan akan dikelolas secara profesional (sebagai ladang duit), maka butuh berbagai persiapan. Di antaranya adalah memilih hosting sesuai dengan kebutuhan.


Berikut jenis hosting yang perlu kamu ketahui :

Shared hosting

Untuk pemula, pilihan shared hosting bisa dipilih, apalagi trafik yang klik web masih relatif kecil. Shared ini berarti kita berbagi server kepada pengguna lain.

Dari penjelasan di atas, sudah dapat disimpulkan apa kelebihan dan kekurangan dari shared hosting. Kelebihannya, karena berbagi dengan pengguna lain, maka biaya yang dikeluarkan tidak besar, cocok bagi pemula yang ingin mengelola sebuah web.

Namun, perlu dipertimbangkan jika kamu ingin memilih jenis shared ini, jika terjadi lonjakan trafik, maka tidak hanya performa web kamu yang kena dampaknya, tapi pengguna lainnya juga. Web yang berkembang, pasti membutuhkan space, dan maintenance yang lebih baik, maka kamu harus upgrade.

VPS hosting

Virtual Private Server Hosting setingkat lebih baik dari shared, hanya saja hosting ini masih berbagi dengan pengguna lain. Namun, ada bedanya yaitu jika terjadi lonjakan traffic pada web yang kamu kelola, tidak akan berdampak pada performa pada web pengguna lain, begitu juga sebaliknya.

Karena setiap pengguna mendapatkan server ini terdedikasi. Kekuranggannya adalah membutuhkan biaya yang cukup besar. Jadi, kamu harus memastikan jika web kamu benar-benar cocok dengan VPS Hosting ini.

Dedicated hosting.

Jika VPS masih berbagi dengan pengguna lain. Maka dedicated hosting memberikanmu keleluasaan untuk mengelola hosting secara fleksibel. Karena kamu akan memiliki server fisik sendiri untuk situs yang sedang kamu kelola.

Banyak kelebihan yang didapatkan, seperti kontrol penuh terhadap server, mendapatkan fitur yang lebih baik, keamanan lebih terjaga, meskipun memiliki kontrol penuh, masih disupport dengan customer service oleh penyedia layanan hosting. Semua kelebihan yang didapatkan, maka biaya akan lebih mahal dari Shared maupun VPS hosting.

Cloud hosting.

Salah satu hosting yang sangat digemari saat ini, lebih modern dan memenuhi kebutuhan pengelola sebuah situ.

Konsep sebuah cloud tidak hanya diperuntukan untuk web saja tapi bisa untuk menyimpanan data lain, kosepnya sama saja. Data yang kamu miliki disimpan ke beberapa server. Kelebihannya, jika salah satu server sedang mengalami gangguan, performa server lainnya tidak terganggu, performa situs kamu tetap stabil.

Cloud hosting ini cocok untuk pemula maupun yang memiliki trafik tinggi. Bisa untuk kebutuhan apapun bahkan lebih baik dari VPS maupun dedicated hosting. Karena data disebar ke beberapa server maka beban untuk kerja server dibagi secara merata, meskipun mengalami down, masih ada server lainnya yang menopang performa situs. Bahkan kita juga menambah resource jika menginginkan performa yang lebih prima.


Kamu tertarik untuk mendapatkan cloud hosting murah bagus? Pastikan juga kualitasnya, seperti jasa hosting yang diberikan oleh Domainesia yang memiliki fitur :

  1. Performa website secepat kilat dengan harga yang murah.
  2. MailChannels Spam Filter, Segala bentuk spam email sudah diantisipasi dengan MailChannels Spam Filter guna memastikan email kamu sampai ke tujuan.
  3. Garansi 99.9% Uptime
  4. Anti-virus & Anti-malware.
  5. Kamu bisa bebas memilih 5 lokasi server di berbagai datacenter yang tersebar di Indonesia, Singapura, Amerika, Inggris, dan Jepang.
  6. CloudFlare® Railgun.
  7. Backup Harian ke Cloud.
  8. Node.js, Python, Ruby, PHP.
Apa web yang kamu miliki sudah menggunakan cloud hosting?
Peluang Usaha Tepung Bumbu Serbaguna.

Peluang Usaha Tepung Bumbu Serbaguna.



Saya teringat dialog di salah satu drama korea yang saya sukai, “Hello, Me”. kira-kira dialognya begini. 

“Kita bisa melewatkan makan nasi (tidak makan nasi), tapi tidak bisa melewatkan cemilan” #TimDoyanNgemil

Cemilan itu universal, bisa dinikmati anak-anak hingga orangtua, bisa dinikmati pagi maupun malam, banyak jenisnya, mulai dari tradisional hingga modern, nggak akan bosan buat ngemil cantik.


Gorengan dan sensasi rasa gurih

Gorengan itu menduduki peringkat pertama kalau disuruh milih cemilan favorite, sensasi kriuk dengan rasa gurih, itu memanjakan lidah banget. Seringnya bikin sendiri, karena gampang banget olahnya, yang terpenting ada tepung bumbu serbaguna.

Bahan yang sering dijadikan gorengan, yaitu ; Tempe, tahu, terong, jamur, bawang bombay, dan masih banyak lagi, dan beberapa hari yang lalu, saya mencoba tepung bumbu serbaguna "Bunda".


Resep onion ring gampang banget.

Bahan-bahan.

1 buah bawang bombay ukuran sedang.

1 bungkus tepung bumbu serbaguna “Bunda”

Air matang atau air es secukupnya.

Minyak untuk menggoreng.


Cara membuat :

1. Potong bawang bombay secara melingkar.

2. Bikin 2 adonan : basah dan kering. Adonan basah (tepung + air), kalau saya bikin adonannya agak encer, nanti saat dicelupin ke adonan kering, hasilnya bisa keriting.

3. Celup bawang bombay ke adonan basah kemudian celup ke adonan kering (sambil ditekan-tekan agar tepungnya menempel sempurna).

4. Goreng bawang bombay ke dalam minyak panas, goreng hingga matang.

5. Sajikan hangat, lebih enak kalau dicocol pakai sambal botol.




Menggunakan tepung crispy "Bunda" awaet lho kriuknya, jadi cocok untuk kamu yang mau bawa bekal cemilan, gorengan yang dibuat dari rumah bakalan awet renyahnya saat sampai tujuan.

Tepungnya juga sudah ada rasnya, gurih. Jadi nggak perlu repot untuk menakar bumbu agar hasilnya gurih. semua bahan yang ada pada kemasan tepung bumbu "Bunda" merupakan bahan pilihan. Nggak perlu ragu akan kualitasnya. Kalau bikin bekal cemilan, pengin deh menikmati ngemil cantik bareng teman ngemil #TimGorengan


Peluang Usaha Tepung Bumbu Serbaguna.

Saya sempat ngobrol dengan pemilik usaha (Ibu Fila) tentang produk tepung bumbu serbaguna “Bunda”.


Bagaimana awalnya terjun dalam bisnis tepung bumbu?

Sebelum menjual tepung crispy, saya menjual makanan siap saji yaitu sate crispy. Ada varian rasa jamur, ayam, ikan dan udang. Saat itu ada orang dinas MUI yangg mensertifikasi halal sate crispy saya lalu orang dinas tersebut menyarankan agar tepung bumbunya juga disertifikasikan halal juga, dan saat itu saya akhirnya membuat tepung bumbu crispy dan menjualnya, sampai sekarang ini.


Mengapa memilih berbisnis tepung bumbu?

Untuk memberikan solusi dan Inspirasi buat ibu-ibu muda untuk mamasak secara praktis dan tentunya sehat 


Apa saja varian tepung bumbunya?

Tepung crispy serbaguna (original dan pedas), tepung ayam goreng premium, tepung ayam geprek, pisang crispy, tepung ote-ote/bakwan, tepung pizza, tepung donat, tepung Dorayaki, wader crispy frozen , dan jahe merah instant


Apakah membuka peluang usaha untuk bekerja sama sebagai agen / reseller / dropship?

Iya via reseller dan dropship. Jika membuka peluang, bagaimana cara untuk bergabung? Beli produk tepung bumbu senilai 100rb dlm 1 nota (bisa mix varian produk) juga bisa dropship.


Tepung bumbu Bunda bisa dibeli di mana saja?

Via reseller bisa juga via Instagram dan Facebook.

Toko offline :

di Glagaharum RT.18 RW.4 Porong Sidoarjo.


Berapa harganya?

Price list Tepung Bunda (Update 2020).

Tepung Crispy Serbaguna (1kg)

  • Harga Reseller

    Original : 16.000

    Manis/pisang : 17.000

    Pedas : 18.000

  • Harga Ecer

    Original: 18.000

    Manis/Pisang: 19.000

    Pedas: 20.000


Tepung crispy serbaguna (400gr)

  • Harga Reseller

   Original: 7.200

   Manis/Pisang: 7500

   Pedas: 8.000

  • Harga Ecer

   Original : 9.000

   Manis: 9.500

   Pedas: 10.000


Tepung Dorayaki (450gr)

  • Harga Reseller 15.500
  • Harga Ecer 17.500

Tepung Donat (610gr)

  • Harga reseller 16.500
  • Harga Ecer 18.500

Tepung Pizza (500gr)

  • Harga Reseller 16.500
  • Harga Ecer 18.500

Tepung ote-ote (500gr)

  • Harga reseller

   Original 10.000

   Pedas 11.000

  • Harga ecer

   Original 12.000

   Pedas 13.000

Minuman Jahe Merah (150gr)

  • Harga Reseller

   Original 17.000

  • Harga ecer

   Original 20.000

Wader crispy frozen (300gr)

  • Harga Reseller

    25.000

  • Harga Ecer

    30.000

Tepung Bakso

  • Reseller : 15.500
  • Ecer: 17.500

Tepung Ayam goreng premium

Ukuran 1 kg

  • Reseller: 19.000
  • Ecer: 22.000

Ukuran 400 gram

  • Reseller: 10.000
  • Ecer : 12.000

Note: Harga Ecer list diatas = Harga Ecer terendah.


Apa harapan / goals ke depannya untuk produk tepung bumbu Bunda?

Menjadi produsen tepung bumbu yg sukses, bisa mempekerjakan orang2 sekitar dan punya pabrik.


Nah, peluang usaha yang bisa kamu jalani karena setiap rumah pasti punya (setidaknya satu) tepung bumbu. Jika ingin tanya lebih lanjut. bisa hubungi lewat DM IG @tepungbumbu_serbaguna