Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juli Wish List

harapan di bulan juli




Selamat menempuh bulan baru semuanyaaaaa *berasa kawinan*. Ehmm.. Judulnya kayak goodreads ya kayak "book wish list" atau kayak amazon gitu di daftar "wish list" gitu, tapi sebenarnya nggak nyontek sih. Juli wish list tercetus karena bulan Juni menerima berbagai banyak anugerah yang diberikan kepadaku, sangat bersyukur sekali 

Sekedar flashback untuk merenung atas apa yang telah aku kerjakan. Dimulai dari bulan Desember tahun 2012 yaitu mulai membuat blog, disini sudah niat pakai banget untuk menulis dan meraih jadi penulis, ah dunia blog makin indah karena bertemu blogger-blogger keren yang penuh inspirasi tetapi tetap rendah hati. Kemudian semua imajinasiku aku tumpahkan kepada blog yang memang khusus untuk fiksi . Tapi seiring berjalanannya waktu berguru berbagai banyak guru *halah*, sekarang lebih terarah yaitu ingin membuat fiksi yang dapat diambil pesan moral, ya! biar tidak menjadi penulis yang egois, meskipun itu susah dan masih saja imajinasi liarku yang mendominasi, hehehe.. well.. semua butuh proses.

Kembali ke topik Juli wish list, ingin bersyukur karena buku pertamaku (meskipun masih antalogi) sudah launching bulan Juni kemarin, rasanya senang pakai banget. Sekedar info, buku yang telah launching merupakan nonfiksi loh, meskipun aku banyak menulis fiksi, kalau inget jadi senyum-senyum gitu. Bersyukur sekali karena memang dibutuhkan kerja keras dan konsisten untuk mewujudkan impian itu, tetapi seperti biasanya jangan pernah berpuas diri, tetap belajar dari penulis maupun blogger lainnya, masih sering ikut event-event menulis lainnya, agar tidak terjadi writer's block. Bahkan aku juga ingin menerbitkan buku secara solo *amiiin*.


BACA JUGA : WONDERFUL INDONESIA




Nah, jika sudah mengucapkan syukur, maka wish list kali ini adalah :
1. Tetap rendah hati dan terus berbagi melalui blog.
2. Tetap konsisten dengan blogging meskipun banyak membuat blog baru.
3. Tetap semangat untuk mengikuti event menulis dimanapun (tetapi harus selektif).
4. Nggak boleh moody dalam menulis, harus dibiasakan kapanpun dimanapun dan dalam keadaan apapun bisa semangat menulis.
5. Makin banyak membaca untuk memperkaya kosakata dan referensi.
6. Belajar membuat novel.

Sudah segitu aja ^_^ karena masalah utamanya adalah masalah mood menulis, haduuuh susah untuk move on #eh.


Tulisan ini untuk mengikuti #JuliNgeblog (Day #1)

Posting Komentar untuk "Juli Wish List"