Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Maret 08, 2014

Wanita Indonesia Cantik dan Sehat Saat PMS

Wanita Indonesia memiliki kecantikan yang khas pada diri mereka. Kulit putih atau sawo matang, rambut lurus atau ikal, hidung mancung atau pesek. Itu semua merupakan daya tarik setiap wanita Indonesia. Sebagai wanita Indonesia yang diciptakan beraneka ragam kecantikannya, tentu wajib kita syukuri dan merawat apa yang telah kita miliki. Terkadang kita telah memiliki bentuk lahir yang sempurna terlalu sibuk untuk merawat kecantikan dan kesehatan apa yang tampak dari luar, sehingga merawat kecantikan dan kesehatan dari dalam sering kita abaikan. Apalagi kita sebagai wanita memiliki organ yang paling vital dan tidak boleh sembarangan jika kita mengalami berbagai keluhan di organ tersebut.

Ya! Organ tersebut merupakan Mis V. Setiap bulan semua wanita akan mengalami haid atau bisa juga disebut dengan menstruasi. Menurut beberapa konsultasi mengenai menstruasi di tanyadok.com, banyak sekali wanita yang berkonsultasi mengenai menstruasi yang mereka alami, kurang lebih ada sepuluh artikel (termasuk konsultasi) mengenai menstruasi. Dari siklus menstruasi yang tidak teratur, rasa nyeri yang dialami ketika menstruasi, dan warna menstruasi yang tidak sama seperti pada umumnya. Banyaknya konsultasi mengenai mesntruasi membuktikan bahwa wanita (khususnya Wanita Indonesia) sangat peduli dengan kesehatan Mis V. Namun, masalah PMS juga harus diperhatikan. Terkadang wanita yang mengalami PMS seperti mengalami hari terburuk yang pernah ada, seorang wanita berubah menjadi sensitif, gampang tersulut emosi dan merasakan nyeri perut yang membuat malas untuk beraktifitas.



BACA JUGA : TIPS CANTIK KE RESEPSI 





PMS atau Pre Menstrual Syndrome merupakan kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Ternyata salah satu pembaca tanyadok.com yang berkonsultasi tentang nyeri dan bercak cokelat sebelum haid, apa yang dialaminya sama persis dengan apa yang saya rasakan. Menurut Jimmy Panji Wirawan, dr., SpOG, gejala tersebut sangat normal dan dikenal sebagai fenomena mittelschmerz, dimana terjadi nyeri pada waktu tengah - tengah masa haid, biasanya pada hari ke 14, dapat disertai keluarnya flek-flek sedikit. Fenomena ini adalah tanda bahwa indung telur sedang berfungsi baik dalam siklus menstruasi. Setelah membaca penjelasan, jadi lebih lega ternyata apa yang saya alami sebelum mesntruasi tersebut merupakan hal yang normal. Anda ingin berkonsultasi tentang mestruasi yang anda alami? Bisa loh konsultasi di tanyadok.com, GRATIS!

Saya ingin berbagi tips cantik dan sehat saat saya melalui masa PMS. Tentu kita tahu jika PMS emosi suka meledak – ledak, dan apa yang harus kita lakukan saat menghadapi PMS? Yuk simak tips dari saya :

1. Sebaiknya menjauh dari media sosial untuk beberapa saat :

Loh, kok menjauh dari media sosial? Apa hubungannya? Saya enggak bisa jauh – jauh dari media sosial, karena media sosial merupakan hiburan bagi saya.

Mungkin ada yang menjawab seperti itu. Namun, apakah kita tahu jika berbagai status yang ada di lini masa akun kita entah itu facebook atau twitter bisa memancing emosi kita, apalagi saat PMS? Manfaat untuk menjauhi sosial media sementara waktu (saat PMS) menghindarkan kita dari hal – hal buruk. Misalnya kita gampang tersulut emosi karena ada salah satu status dari teman kita yang membuat kita tersingung. Ya! Masalah kecil bisa menjadi besar ketika emosi kita tidak stabil. Lebih baik kita menghindari masalah, bukan?


2. Memberitahu kepada orang terdekat atau sahabat jika kita sedang PMS.

Membicarakan kepada orang terdekat atau sahabat jika kita sedang PMS, akan membuat semua lebih mudah, orang terdekat atau sahabat akan lebih mengerti apa yang sedang kita alami. Orang terdekat atau sahabat akan lebih berhati – hati membicarakan sesuatu dengan kita karena tingkat emosional yang kurang stabil. Lebih baik berbicara terus terang jika kita sedang PMS daripada hanya diam dan tiba – tiba emosi meledak di depan orang terdekat atau sahabat, itu akan menyakiti perasaan orang terdekat atau sahabat. Wanita cantik tentunya harus bisa menjaga perkataan dan emosi.


3. Istirahat yang cukup.

Jika memiliki waktu luang yang cukup, manfaatkanlah untuk beristirahat. Nyeri badan yang cukup menggangu aktifitas memang harus diminimalkan dengan istirahat yang cukup, jangan lupa untuk selalu minum air putih untuk menstabilkan emosi anda.


4. Selalu membawa bekal sayur dan buah.

Daripada membawa bekal makan siang berupa fastfood yang berlemak dan tidak baik untuk kesehatan, ganti dengan bekal sayur dan buah. Stroberi, kiwi, tomat, jambu, bayam, brokoli yang dapat mengatasi radikal bebas sekaligus menjadi moodboster anda saat PMS. 

Itulah tips yang saya biasa lakukan saat mengalami PMS. Wanita Indonesia yang cantik dan sehat sangat peduli akan organ terpenting dari diriny, yuk menjadi Wanita Indonesia Cantik dan Sehat Saat PMS.



  • Wanita Indonesia Cantik dan Sehat

    Cantik dan Sehat Yang Tampak Mata itu Penting!
  • Wanita Indonesia Cantik dan Sehat

    ssssst!!!! tapi Cantik dan Sehat saat PMS, lebih penting!
  • Wanita Indonesia Cantik dan Sehat

    Agar enggak Badmood saat PMS
  • Wanita Indonesia Cantik dan Sehat

    Yuk jaga kecantikan dan kesehatan saat PMS
  • Wanita Indonesia Cantik dan Sehat

    Badmood saat PMS? Yuuk dadah babyee

7 komentar:

  1. Saya juga memberitahu teman2 kalo saya lagi pms, biar pengertian gitu sar...

    BalasHapus
  2. Mbak sari selamat ya dpet andromax nih *salah fokus* :D
    aku selalu bawa bekal loh mbak, iya sih ngejaga moodbooster aku pas pms..

    BalasHapus
  3. Kalau dipikir-pikir Bener juga tulisannya mbak. Awal menstruasi emosi saya suka meledak bak halilintar hehehe
    Terima kasih artikelnya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. klo saya lg pms tuh bawaannya sedih hihihi

    BalasHapus
  5. Klo lg pms bawaannya males ngapa2in huhuhu...

    BalasHapus
  6. jadi berasa cape kalau aku lagi PMS

    BalasHapus
  7. nice tips :) tapi kalau aku PMS paling jadi pengen makanan yang spicy dan gampang ketawa, hehehe :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)