Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, September 22, 2014

Kenalan yuk sama Bookchick.

Bookchick? Apa itu? Heran pastinya ya? Tenang, tenang enggak usah heran, karena bookchick merupakan klub buku yang aku buat. Aku tahu, di Indonesia bahkan di dunia banyaaaak sekali yang namanya klub buku, mungkin kalian juga merupakan penggagas suatu klub buku atau anggota dari beberapa klub buku, aku pun. Tapi, mengapa aku bersusah payah untuk membentuk klub buku? Simak ya :

Latar belakang :

Berawal dari kegalauanku saat sedang membaca buku maupun selesai membaca buku, selalu saja menemukan "hal yang ajaib" dari sebuah buku, entah tokoh yang sempurna, cerita yang membuat termehek - mehek dan lain sebagainya. Aku ingin curhat tentang buku yang aku baca, tapi di mana? Ya banyak si klub buku yang aktif dan banyak diskusinya. Tapiiiii lebih enak kalau punya klub buku sendiri ya, yang santai tapi tetap sopan.

Akhirnya muncullah ide itu, dan aku colek - colek Wulan sari my partner *uhuk* untuk membuat klub buku sebagai tempat rumpi buku, dan dunia tulis menulis pada umumnya.

Mengapa Bookchick?

Suwer deh susaaaah cari nama untuk klub buku, kebanyakan nama yang kita incer antara aku dan Wulan, pasti sudah dipakai klub buku yang lain. Atau malah dipakai nama toko online buku. Akhirnya ide terlintas untuk menggunakan nama Bookchick, Chick’ berarti sosok wanita muda protagonis yang mandiri, umumnya masih lajang, gaya hidup kosmopolit, mengalami pelbagai problematik percintaan, sedang mendambakan “The One” atau “Mr. Right” alias kekasih pujaan (Anggoro, 2004: 85). Ya anggap saja si penggagas ini wanita lajang yang baik dan tidak sombong #eh.

Programnya apa saja?

Masih belum mempersiapkan program khusus, pokoknya share saja curhatmu tentang buku, eh yang terpenting harus sopan tidak boleh SARU maupun SARU. Karena ini merupakan public group jadinya ya memang disediakan buat kamu - kamu yang ingin berbagi pengalamanmu saat membaca buku, sharing is caring.

Tujuannya apa?

Ya sebagai media untuk sharing buku aja, kalau kamu punya saran untuk klub ini, lebih baik kan. Ya kali aja nanti ada event - event yang kece kalau banyak feedback dari kalian. Dari kita untuk kita.

Taglinenya apa?

Bookchick - check your booklist.

Hihihihi... sebenarnya berangkat dari kegalauan juga, karena selalu aja timbunan buku atau daftar buku yang belum dibaca tapi tetap saja menimbun buku, selalu saja merasa galau enggak punya buku yang dibaca padahal timbunan buku semakin tertimbun. Eh tapi kita klub buku yang bukan galau ya, karena tujuannya memang share hal - hala yang "ajaib" saat kalian membaca buku.

Segitu aja dulu perkenalannya, nanti update - updatenya di-share di grup.

Monggo kalau mau gabung klik aja (gak usah klik kanan, karena gak bisa) 




BOOKCHICK - CHECK YOUR BOOKLIST.



10 komentar:

  1. wah ..... ada yg bru lg nih .... :D

    BalasHapus
  2. wah buat cewek aja mbak hehe pizz

    BalasHapus
  3. ayo mak dibikin programnyaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk grup, biar tau programnya apa ;)
      kan bisa dilihat progresnya :*

      Hapus
  4. klo buat cowok namanya bookchock dong :D
    good luck buat cluc bukunya

    BalasHapus
  5. Saya juga suka baca buku & tukang nimbun buku, hehe... Programnya menarik....

    BalasHapus
  6. wahhh ada buku baru nihh kebetulan saya pengkoleksi buku hehe walaupun jarang di baca #plakk :v

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)