Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Juni 02, 2015

4 Langkah Mudah Untuk Merasakan Sejuta Manfaat Dari Kartu Kredit.

Selamat pagi, langsung disambut oleh Bulan Juni, awal bulan yang masih penuh semangat dan penuh rencana untuk bulan ini maupun sudah menyiapkan rencana tahunan. Apakah rencana keuangan kamu termasuk salah satu hal yang membuat kepala pusing? Rencana keuangan pribadi maupun rencana keuangan keluarga, memang menjadi prioritas sehingga membutuhkan perhatian yang ekstra. Awal bulan biasanya terima gaji kemudian pusing karena untuk membayar segala tagihan. Segala macam cara untuk mengirit agar pengeluaran dapat terkendali. Kalau sudah begitu, terkesan tersiksa ya? Mau senang – senang tapi harus hitung pengeluaran.

Mengapa tidak mencoba untuk beralih ke kartu kredit?

Mendengar kartu kredit, pastinya membayangkan hal – hal yang negative, mulai dari permasalahan A hingga Z, yang akhirnya membawa kita untuk mengurungkan niat memiliki kartu kredit.

Tapi tahukah kamu, di balik kartu kredit ada sejuta manfaat?

Tentu saja, kita sebagai nasabah ingin cermat untuk memiliki kartu kredit sesuai dengan kemampuan keuangan kita.

Yuk lebih cermat pilih kartu kredit dengan cermati.

Cermati merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial. Misi dari cermati adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas situasi finansial dan menghemat uang, dengan membuat keputusan finansial yang cermat. Nah, jadi cermati akan membantu kamu untuk mengambil keputusan finansial, termasuk di dalamnya memberikan keputusan yang cermat, manakah kartu kredit yang yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Bagaimana caranya?

Di dalam web cermati, kita akan masuk ke dalam beberapa pilihan sebelum memutuskan kartu kredit mana yang nantinya sesuai dengan kebutuhan, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.



1. Iuran tahunan.

Tak perlu was – was dengan iuran tahunan kartu kredit, pilih sesuai kemampuan. Dari 0 (gratis) hingga 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah).


2. Penghasilan tahunan.

Yuk hitung penghasilan tahunan kita, diwajibkan yang memiliki penghasilan tahunan dari 36.000.000 (tiga puluh enam juta rupiah) hingga lebih dari 500.000.000 (lima ratus juta rupiah).


3. Provider kartu.

Ada 5 (lima) provider kartu yang bisa dipilih, diantaranya : Visa, Mastercard, American express, JCB dan lainnya.


4. Penerbit kartu.

Ada 23 (dua puluh tiga) penerbit kartu yang bisa kita pilih, diantaranya : AEON, ANZ, BCA, BII, BNI, BNIS SYARIAH, BRI, BTN, Bank BJB, Bank BNP, Bank Bukopin, Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Sinarmas, CIMB Niaga, Citibank, HSBC, OCBC NISP, PaninBank, PermataBank, Standard Chartered, UOB Indonesia.


Setelah mengikuti langkah tersebut ( Pilih Iuran Tahunan, Penghasilan Tahunan, Provider Kartu, Penerbit Kartu yang diinginkan), kita mendapatkan beberapa opsi kartu kredit sesuai dengan kebutuhan kita.

Hanya itu saja?

Tenang, selain mendapatkan opsi pilihan kartu kredit, kita juga akan mengetahui berbagai macam informasi dari setiap kartu kredit (informasi lengkap kartu kredit dan informasi iuran tahunan dari setiap opsi kartu kredit).

Serius, hanya itu saja?

Lebih dari itu!

Cermati memberikan lebih dari apa yang kamu bayangkan. Selain informasi dari setiap kartu kredit. Kita juga akan diberikan berbagai manfaat atau penawaran yang menggiurkan dari setiap kartu kredit, yaitu :

1. Cashback : yang bisa digunakan saat bertransaksi di berbagai tenant yang ditunjuk.

2. Welcome bonus : welcome bonus bisa didapatkan bila bank menyetujui pengajuan kartu kredit ini, Anda akan langsung mendapat hadiah langsung mendapat hadiah seperti voucher, tiket perjalanan, cashback, poin reward dan lainnya secara gratis sebagai ucapan selamat datang.

3. Dining : Nikmatnya mencicipi makanan dan minuman di restoran atau kafe favorit akan semakin lengkap dengan mendapatkan bonus diskon ataupun bonus voucher. Dapatkan itu semua dengan menggunakan Kartu Kredit ini.

4. Reward : Gunakan kartu kredit pilihan yang memberikan reward poin terbaik. Kumpulkan Poin tersebut, lalu tukarkan dengan berbagai bonus seperti diskon belanja, voucher, tiket perjalanan, atau promo hotel dan restoran.

5. Travel : Permudah perjalanan Anda dengan menggunakan kartu kredit travel. Dapatkan bonus mileage/frequent flyer dari maskapai penerbangan terbaik, gratis airport lounge, atau asuransi perjalanan yang melindungi perjalanan Anda.

6. No fee : Keberatan membayar iuran tahunan kartu kredit Anda? Gunakan saja kartu kredit yang membebaskan Anda dari biaya tersebut. Produk ini banyak dicari, mudah diajukan, dan tidak memiliki banyak syarat yang menyulitkan.

7. Premium : Kartu Kredit khusus bagi Anda yang mengedepankan keistimewaan. Anda akan dimanjakan dengan berbagai layanan kelas satu seperti executive airport lounge, diskon main golf, rate pembelanjaan terbaik, dan sebagainya.

8. Gas oline : Kegiatan berkendara akan semakin nyaman dengan ditemani Kartu Kredit Petrol. Dengan menggunakannya, Anda bisa mendapat bonus dalam bentuk cashback, potongan harga, ataupun voucher pembelian bahan bakar.

9. Interest : Kartu Kredit Bunga Rendah akan memberikan suku bunga kartu yang lebih rendah dibandingkan kartu kredit lainnya. Tentunya, itu membuat tagihan bulanan kartu dan pengaturan keuangan Anda akan semakin ringan.

Sebagai saran, manfaatkan fitur yang ada di cermati sebagai alat pebanding kartu kredit, pilah dan pilih kartu kredit yang seusai dan memiliki bonus yang banyak. Bahkan, bisa berbelanja lebih murah menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Hemat iya, berbelanja juga puas.

Simulasi :


Saya mencari iuran tahunan dari gratis hingga 2.600.000 (dua juta enam ratus ribu rupiah). Penghasilan tahunan 345.000.000 (tiga ratus empat puluh lima juta rupiah). Memilih mastercard sebagai provider kartu dan BRI sebagai penerbit kartu. 

simulasi memilih kartu kredit sesuai dengan kebutuhan

Kemudian mendapatkan hasil seperti ini

terdapat 270 kartu kredit yang memnuhi kriteria yang dicari


Informasi dasar dan berbagai macam promo dari kartu kresit yang dipilih.



Jika ingin membandingkan kartu kredit yang satu dengan yang lainnya, hasilnya seperti ini :





Cermati, MARI KITA JADIKAN ORANG INDONESIA CERMAT BERFINANSIAL

10 komentar:

  1. Ternyata kartu kredit banyak manfaatnya,ya

    BalasHapus
  2. Berarti bisa pilih karti kredit dari bank mana saja ya? Gak harus punya tabungan di bank tersebut?

    BalasHapus
  3. selama ini aku masih sering apriori dengan kartu kredit
    tapi sekarang setidaknya sudah lebih tercerahkan jadi nggak terlalu negatif thinking sama kartu kredit :D

    BalasHapus
  4. Kalau ngomongin kartu kredit saya juga ga ada neh..hehe. Makasih infonya.

    BalasHapus
  5. ada juga yg syariah ya ternyata...

    BalasHapus
  6. harus cari yang iuran tahunan nol rupiah dan rewardnya banyak wkwkkwkw

    BalasHapus
  7. info yang sangat bermanfaat mba terimakasih :)

    BalasHapus
  8. Tapi aku tetep gak minat sama kartu kredit :D hihi..

    BalasHapus
  9. Penggunaan kartu kredit itu nggak selamanya buruk bagi kita kok, semua tergantung orangnya juga.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)