Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, Juni 06, 2015

Sisi lain dari Masjid Al Akbar Surabaya.

Fotograsi sekarang ini, bukanlah hobi yang "mewah", harus membeli peralatan fotograsi yang harganya cukup menguras kantong. Tapi, hanya dengan smartphone plus teknik foto, hasilnay nggak kalah keren dengan hasil foto dari kamera profesional. Iya, fotograsi mengalami pergeseran, yaitu fotografi sebagai lifestyle, siapa sih yang ke mana saja, nggak bawa smartphone? Dimanapun dan kapanpun, pasti jepreeet... jepreet.. dan posting di berbagai sosial media.

Tak terkecuali saya, yang pada awalnya ikut - ikutan menggeluti dunia fotografi hanya untuk narsis. Kemudian membuat akun instagram yang merupakan salah satu surga fotografi di sosial media. Setelah bergabung dengan komunitas fotograsi dengan ponsel jadi banyak tahu berbagai tema untuk fotografi, ada yang lebih suka fot dengan BnW (Black and White). HDR, human street, minimalis dan masih banyak lagi.

Salah satu hasil jepretan plus typography.


Sebagai pecinta jepret jepret, sayang kalau melewatkan momen untuk berfoto ria. Karena beberapa hari lagi merupakan bulan suci Ramadhan, pastinya ingin hunting berbagai objek yang bernuansa Ramadhan. Langsung terlintas ingin foto Masjid Al Akbar Surabaya, masjid terbesar kedua di Indonesia, dan salah satu ikon dari kota Surabaya.

Sebelum memotret, tentunya menentukan tema. Karena aku cederung "beraliran" minimalis, di mana hanya satu objek yang menonjol dalam satu frame, jadi agak susah ya untuk memilih objek mana yang harus difoto. Akhirnya, memilih salah satu kubah masjid untuk difoto, dan hasilnya seperti ini.





Ada maksud tersendiri sih mengabadikan kubah masjid, semoga di Bulan Ramadhan, kita berlomba - lomba untuk mendapatkan pahalanya, berlomba - lomba menabung untuk akhirat nanti, dan tak tergiur oleh gemerlapnya dunia.



Untuk sampai ke Masjid Al Akbar Surabaya, pastinya dong kebayang macetnya Surabaya, apalagi di daerah padat penduduk. Macet maupun jalan berlubang, nggak jadi masalah kalau memakai Toyota Agya. Memiliki audio yang canggih, perjalanan dari rumah ke Masjid Al Akbar Surabaya, nggak akan bosan. Apalagi soal keamanan. Karena Toyota Agya memiliki Dual SRS Air Bag (semua tipe), ISOFIX yaitu keamanan optimal untuk pemasangan child seat (semua tipe), Transmisi otomastis maupun manual (semua tipe), Seatbelt with Pretensioner & Force limiter (semua tipe) dan Body Structure reinforcement (semua tipe). Nah, apalagi kalau mau parkir di parkiran Masjid Al Akbar Surabaya yang pastinya padat, tapi dengan desain yang slim, Toyota Agya nggak akan makan banyak tempat.

8 komentar:

  1. Mudah-mudahan di bulan ramadhan sekarang banyak pahalanya

    BalasHapus
  2. Aamiiin, tidak sabar menanti datangnay ramadhan ya

    BalasHapus
  3. langitnya merah
    kebetulan aku juga foto senja dengan langit merah seperti itu
    terpesona banget

    BalasHapus
  4. Langitnya ungu! Masya Allah, cantik ^^
    Aku juga suka ngliat Agya ini. Desainnya manis ^^

    BalasHapus
  5. sama mbak aku kalau foto-foto lebih suka pake smartphone, lebih praktis dan gak ribet, trus bisa langsung di posting di sosmed juga

    BalasHapus
  6. Suka fotografi juga yah Mbak?
    Kapan2 share tentang fotogragi dong mbak... :)
    Btw, nice post, dan ini kunjungan balik yaahh cz kmrin mbak udah BW ke blog aku,
    hehe....thank you, dan salam kenal.

    BalasHapus
  7. Wah iya nih, kalo punya Agya pasti nyaman buat kemana mana, nggak boros tempat. Foto nya cuman kubah doang nih jeng? :))

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)