Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Februari 12, 2016

Film "Dilarang Masuk" : Benar - benar film horor komedi


poster premier film "Dilarang masuk"

"Sekolah digegerkan dengan hilangnya Lisa, si murid baru yang  cenderung pendiam. Adit yang melihat Lisa terakhir kali di lantai atas sekolah, berencana membuat misi mencari Lisa bersama kelima kawannya yang masing - masing mempunayi karakter berbeda.Tentu semua menolak ajakan Adit, karena lantai atas sekolah sudah lama kosong dan dilarang untuk siapapun memasukinya. Karna Adit memaksa dengan alasan iba terhadap keluarga Lisa, akhirnya kelima kawan Adit menyetujuinya.

Tak disangka di lantai atas sekolah, Adit dan kawan - kawan harus menghadapi banyak arwah penasaran dengan wujud yang mengerikan.

Ada apa dengan lantai atas sekolah? Mengapa banyakl areah penasaran di sana? Rahasia besar apa yang akan terungkapdi lantai yang bertuliskan "Dilarang masuk" tersebut?!"

Pada tanggal 11 Februari 2016 berkesempatan nonton premiere film Indonesia "Dilarang masuk". Kalau baca judul filmnya apalagi lihat posternya, pasti deh nanti bakalan nonton  film horor, rasanya maju mundur bergidik, tapi penasaran, entah dapat keberanian darimana untuk ikutan nonton. Suasana ehororan nggak hanya filmnya yang horor, sebelum menuju ke lokasi, yaitu di Delta Plaza. Sempat bingung loh, takut nyasar, demi apalah kurang paham sama jalan di Surabaya, hihihi. Untung deh, mengandalkan tanya teman dan juga naluri *ceile* meluncur dengan mulus dan Selamat. Saat di lokasi masih sepi sih, sengaja memang, karena jadwalnya jam 16.00 (jumpa fans + nobar) dan lumayan sore lah ya, takut kehujanan di jalan, mending berangkat lebih awal. Sekalian jalan - jalan manja di sana.

Ada sembilan blogger surabaya yang ikut nobar dan masih banyak lagi komunitas, media dan dedek gemes ikutan nobar. Gratis loh, karena sudah di sounding juga di twitter @digitalfilmedia jadi bejibun yang memenuhi tempat jumpa fans, maunya sih selfie sama jordi onsu, sahila tapi apa daya, diriku tenggelam dikerumunan dedek gemes. Oiya, yg datang ada 4 pemain, dari 6 pemain utama. Karena waktu untuk jumpa fans plus untuk media lumayan lama, sabar menanti untuk foto cantik.
akhirnya bisa fotooooo..



abaikan pantat nungging :))))

Horor yang berkualitas.
Seriusan deh, pertama kali dipikiran kalau genre film horor di Indonesia, pasti pikirannya kemana - mana, "wah, pasti ada adegan begituan deh!". Eh, buang jauh - jauh pikiran seperti itu, karena film " dilarang masuk" benar - benar film horor komedi, bikin ngakak dan juga merinding, nggak ada adegan untuk 18tahun ke atas. Aman ditonton oleh segala umur, tapi ya buat adek - adek kecil atau yang punya jantung lemah, perlu didampingi atau butuh tekad bulat untuk nonton film "dilarang masuk". Nonton rame - rame lebih seru, bisa cekikikan dan teriak histeris bareng.

Pemain yang fresh dan kocak.
Karena ceritanya adalah kehidupan anak sekolah (SMA) pemainnya kinclong cyn, bikin gemes. Yang doyan nonton FTV, pasti kenal dong sama Sahila, ternyata aslinya lebih imut, cantik dan mancung, sabar banget dikeroyoki dedek gemes untuk foto, tetep senyum meskipun haduuh banyak banget yang minta foto, sungguh setrong. Nah, kalau jordi onsu, pasti udah familiar dong dengan kekocakannya, nggak ada beda sama di tipi - tipi, tetep kocak, tapi lebih cakep aslinya loh *hmm*. Kalau mau foto sama jordi onsu, rasanya kayak antri sembako, antri dan rame banget *hayati lelah, bang*. Sayangnya si Maixime yang memerankan Adit nggak datang, mungkin bukan jadwalnya untuk roadshow di Surabaya, hiks sedih. Tapi masih ada Jesica dan Yova yang memeriahkan acara.
 
huwaaa banyak banget yang ikutan nobar

Sensasinya luar biasa.
Seperti yg aku sebutin sebelumnya, kalau yg takut dengan film horor, mending nontonnya rame - rame. Karena setannya ada dimana - mana, walaupun diceritanya udah pagi, tetep aja serem. Jangan lengah, ketakutan tersebar dimana - mana. Pas udah teriak kenceng, trus tarik napas sebentar, eh muncul aja tuh setannya, huwaaa teriak lagi, berasa lari sepuluh putaran, ngos - ngisan, cyn. Waktu udah deg - degan, nunggu setannya keluar, eh ternyata yang keluar adegan kocaknya, nggk jadi teriak, malah ngakak. Jadi ya rasanya klimaksnya naik turun, nggak bisa ditebak, bikin merinding tapi ya ngakak.

Jalan cerita.
Karena based from true story, jadi alur ceritanya nggak serba "tiba - tiba", ada sebabnya kenapa salah satu lantai sekolah angker dan dilarang masuk, ngggak hanya menyuguhkan horor semata, tapi ada logika dalam film ini. Oiya, ada twist ending di film " dilarang masuk". Dan meskipun sudah selesai nonton, tapi ,asih terbayang. Takut ke kamar mandi dan takut lihat cermin.
siapkan tekad bulat nonton film "Dilarang masuk"


Mau tau gimana endingnya, gimana sensasinya nonton film "dilarang masuk", tuggu sebulan lagi, karena ditayangkan di bioskop - bioskop kesayangan kamu  pada tanggal 24 Maret. Ajak sekalian teman - temanmu, minimal 24 orang, karena berkesempatan untuk mendapatkan hadiah 5juta rupiah. Buruan follow @digitalfilmedia untuk infonya.

Yuk, majukan perfiliman Indonesia dengan menontonnya di bioskop, jangan nonton bajakan.

2 komentar:

  1. Masih takut kalau ke kamar mandi moll sendirian dan kalau malem dikamar sendiri buru-buru baca surat2 padahal yaa ngak mempan setan nya yaa :p

    BalasHapus
  2. Hmmm, kayaknya keren nih filmnya yaa mbak.
    Nggak kayak film horror yang biasanya tayang di bioskop yang ada unsur dewasanya hahahaha...
    oke tunggu tanggal 24 maret. semoga sesuai dengan harapan :))

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)