Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Maret 21, 2016

Membersihkan Keramik WC yang ramah lingkungan



Membersihkan keramik kamar mandi tidaklah pekerjaan mudah. Butuh proses dan juga keahlian.

Setiap kali anda menggunakan kamar mandi apakah anda sering mencium bau tidak sedap ? jika anda mencium baru tersebut maka dapat dipastikan karena 2 hal yakni tidak menyiram sehabis buang air dan karena kerak yang ada pada lantai ataupun semua bagian kamar mandi yang berkeramik. Keramik WC yang memiliki kerak memang sangat susah untuk dibersihkan. Tetapi sekarang ini telah banyak sekali produk pembersih kerak tersebut yang sudah sangat banyak merknya. Seperti yang telah kita ketahui, kebanyak produk pembersih tersebut memang menggunakan bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan tubuh penggunannya dan tentunya tidak ramah lingkungan. Maka dari itu, anda harus mencoba membersihkan keramik pada kamar mandi dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

Terdapat beberapa cara dalam membersihkan kerak yang ada pada kamar mandi dengan menggunakan bahan alami yang tentunya ramah lingkungan. Berikut adalah beberapa bahan alami yang mampu membersihhkan kerak pada keramik WC.

1. Cuka

Bahan makanan yang dapat membuat makanan menjadi berasa asam tersebut memang dari dulu terbukti efektif dalam membersihkan kerak yang ada pada kamar mandi. Tetapi hanya yang memiliki kadar sebesar 70% saja yang efektif dalam membersihkan kerak tersebut. Untuk menggunakannya, cukup tuang secara merata ke keramik yang berkerak dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Baru kemudian, sikat bagian yang masih berkerak hingga cukup bersih, barulah anda bisa membilasnya dengan air bersih. Karena kadar asam yang cukup tinggi, maka gunakanlah sarung tangan yang memiliki bahan dari karet yang berfungsi untuk keselamatan tangan anda.



BACA JUGA : RESP TUMIS DAGING PEDAS




2. Ampelas

Kertas ini memang cukup mudah dalam membersihkan kerak. Gunakanlah ampelas yang bernomor 100 hingga 400. Sebagai info, semakin tinggi nomornya maka semakin kasar ampelas tersebut. Untuk membersihkan kerak dengan ampelas, anda hanya perlu menggosok bagian keramik yang berkerak dengan sedikit tenaga sambil menyiraminya dengan air.

Itulah cara membersihkan keramik pada kamar mandi yang ramah lingkungan. Untuk tips bersih-bersih lainnya, maka cobalah mengunjungi Cleanipedia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)