Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, September 28, 2016

Jomblo Dilarang Sakit

jomblo dilarang sakit

"Jomblo dilarang sakit, karena nanti nggak ada yang ngingetin untuk makan. Kasihan, nanti tambah kurus" - kata seorang teman.

Awalnya sedang curhat ke teman kalau lagi nggak enak badan, gara – gara cuaca yang nggak menentu, nggak tahunya dapat jawaban “Jomblo dilarang sakit”. Balasan chatnya sih sedikit tapi, nusuk banget. Jomblo juga manusia, banyak kekurang dan juga butuh kasih sayang.


Tapi, setelah direnungkan kembali, terlintas sebuah pertanyaan :

“Apa benar gara – gara nggak ada yang mengingatkan untuk makan, lantas kurang peduli dengan kesehatan sendiri?” Ah sudahlah…

Berkat kejombloanku, punya banyak waktu untuk eksistensi diri. Alhamdulillah jadwal padat merayap untuk sharing tentang blogging kepada ibu – ibu. Karena beberapa Minggu yang lalu dipercaya untuk sharing pengalaman ngeblog. Nggak nyangka antusiasme ibu – ibu begitu luar biasa, bahkan sampai jam 11 malam masih ada pertanyaan, karena waktu bebasnya ibu – ibu saat anak – anak dan suami sudah terlelap, jadi sekitar jam 10 malam ke atas, ibu – ibu aktif membahas blog. Padahal materi yang aku berikan, dimulai sejak jam 8 malam. Jadi, awal – awal memberikan materi, berasa sedih, kok sepi ya grupnya. Eh nggak tahunya ada yang menyimak sambil menemani putra – putri mereka belajar. Akhirnya, pembahasan di pending dahulu, dilanjut esok hari. Dari sini lah, silaturahmi dengan ibu – ibu dimulai. Oiya, kurang lebih ada 108 member dalam satu grup. Alhamdulillah aku memiliki kesan positif di mata ibu – ibu, dan berlanjut dengan dipercaya untuk sharing tentang blog, baik via chat atau grup.

Theragran-M. Multivitamin - Mineral.

Karena sekarang bertambah teman – teman yang ingin belajar secara private via online. Jadi menyesuaikan jam untuk belajar bareng, dan pilihannya adalah malam. Wah, penuh tantangan nih, kebiasaan menyelesaikan tugas saat pagi hingga sore, kali ini ada tantangan lagi yaitu memberikan materi secara online saat malam hari. Sebenarnya, ada ibu – ibu yang yang bersedia menggeser jam belajar ngeblognya saat siang, meskipun multitasking dengan pekerjaan dapur dan lainnya. Tapi ada juga yang memang maunya saat malam hari, dan disambung pagi hari kalau ada pertanyaan.

Nah, berarti hampir seharian berhadapan dengan laptop. Siapa nih yang terlalu asyik di depan laptop sampai lupa makan, lupa angkat jemuran saat hujan alias kurang fokus. Jadi, meskipun jomblo harus mandiri, sebelum perhatian kepada pasangan, terlebih dahulu harus memperhatikan kesehatan diri sendiri. Pernah nih, saat cuaca nggak menentu (tiba – tiba hujan, tiba – tiba panas), kurang istirahat, telat makan dan dilakukan terus – menerus seperti itu, akhirnya esok hari saat bangun pagi, leher terasa kaku dan hidung mulai *maaf* keluar ingus, wah pertanda badan sudah mulai minta jatah untuk istirahat nih. Jangan salah, tubuh juga memiliki “alarm” alami, kalau sudah badan kaku, terasa berat di sekitar kening, atau biasanya meriang, itu sebagai tanda kalau tubuh sudah tidak fit, jangan tunggu sampai sakit, karena begitu merasakan “alarm” dari tubuh, segera perbaiki kebiasaan sehari – hari yang kurang baik.

2 Langkah sederhana dan mudah untuk dilakukan, agar tubuh kembali sehat :

1. Jangan lupa minum air putih. Karena sering kelamaan menatap layar laptop, seringkan terasa berat di kening. Solusi yang mudah adalah memperbanyak minum air agar terhindar dari dehidrasi yang bisa membuat sakit kepala.

2. Makan sayur dan buah. Ganti cemilan dengan buah – buahan, yang sering ngetik sambil ngemil, bisa diganti dengan buah yang siap kupas, misalnya jeruk atau pisang. Dengan memakan sumber serat, pencernaan tetap lancar. Nggak mau ah gara – gara ngemil satu batang cokelat, tiba – tiba berat badan naik satu kilo.

komposisi.

Dua hal sederhana yang sering aku terapkan, apalagi kalau badan sudah membunyikan “alarm” alaminya. Tetapi, tubuh juga butuh asupan vitamin lainnya. Apalagi kalau kerjaan lebih berat dari biasanya, maka butuh multivitamin untuk tetap menjaga stamina tubuh biar nggak gampang sakit. Seperti mengkonsumsi Theragran-M, Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Cukup minum satu tablet sehari. Selain minum multivitamin, juga mengatur jadwal, kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya istirahat, jadwal lebih detail, nggak boleh begadang. Semua harus seimbang, minum multivitamin untuk menjaga tubuh dari dalam, mengatur pola makan dan kebiasaan untuk membangun pola hidup yang sehat. Alhamdulillah kalau badan fit, banyak melakukan kegiatan sharing ngeblog yang dilakukan secara online. Bisa bermanfaat untuk kebaikan sesama, rasanya menyenangkan, dan jika teman - teman pulih dari sakit, bisa banget loh minum Theragran-M, vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.

Jomblo harus kuat, tidak boleh manja.


"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.

13 komentar:

  1. Haha ... ibu-ibu sekarang pada semangat ngeblog, sadar banyak manfaatnya & nambah teman juga :D

    BalasHapus
  2. Kasihan banget atuh ya bagi para jomblo kalauu sakit gak ada yang merhatiin, jomblo itu harus mandiri kalau makan gak harus di suruh :-D

    BalasHapus
  3. Ngomongin soal badan yang fit. Saya sering telat (bahkan tidak jarang, lupa) makan, gara-gara keasikan beraktivitas, terutama aktivitas menghadap layar (entah itu hape atau komputer). Haha. Pernah, saat saya nulis postingan, tiba tiba kepala pusing. Eh langsung sembuh setelah ngisi perut. Ini akibat makan yang tidak teratur nih. Bisa menyebabkan kita 'lupa' ngisi perut.

    Intinya Kudu jaga kesehatan sih hehe.

    BalasHapus
  4. ahhh...jomblo dilarang sakit, betullllll.... bahkan emak2 juga dilarang sakittt.... mbak, klo emak2 sakit tuh rumah berantakan bingit dan semua urusan kacau degh...bahkan si emak sakit klo ingin minum hangat saja minta ampuuunn...orang serumah kadang enggak paham...hehehe...soal belajar ngeblog,aku juga mauuu, mau jd blogger profesional

    BalasHapus
  5. Minum air putih dan sayuran memang makjleb ya Mbak. Makanan sehat!

    BalasHapus
  6. jadi berasa jomblo bgt setelah baca ini..

    please ingetin gw makaaan :')

    BalasHapus
  7. Jomblo gak boleh sakit ada benernya... tapi kalo karena ga ada yang ngingetin maka... setiap orang kalo laper pasti makan lah

    BalasHapus
  8. wekeekkek cemerlaang banget, diawali dengan jombo... jomblo yg sakit mending cari suster buat ngerawat :p

    BalasHapus
  9. Oalah aku pikir Telegram...mirip2 dikit ya antara telegram dan theragran-m

    BalasHapus
  10. nggak apa-apa sakit, kan ada Theragran-M. :)

    BalasHapus
  11. ayo mbak berdoa biar sehat selalu... dan juara he" mayan tuh bisa buat jalan" kalo menang...

    BalasHapus
  12. alhamdulillah sudah gak jomblo hehehe

    BalasHapus
  13. Bila biasanya miskin dilaran sakit, ini jomblo juga dilarang sakit ya, Mbak, apalagi sakit hati, hik... hiks...

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)