Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, Oktober 24, 2016

5 Aturan Dasar Mendekorasi Ruang Tamu dengan Nyaman

5 aturan dasar mendekorasi ruang tamu dengan nyaman.


Melakukan dekorasi ruangan memanglah bukan sebuah perkara yang mudah. Namun, hal tersebut tidak terlalu sulit juga. Anda hanya tinggal menyesuaikan kebutuhan dan keinginan Anda ketika ingin membangun ruangan. 

Salah satu ruangan yang kerap harus didekorasi secara maksimal adalah ruang tamu. Hal ini penting karena ruang tamu merupakan representasi dari keseluruhan rumah di mata para tamu yang datang. Kesan tersebut akan membuat kesan bahwa ruang tamu yang nyaman sama dengan rumah yang nyaman.

Namun, anda tidak bisa dengan begitu saja menjejalkan perabotan dan furnitur ke dalam ruang tamu. Ada setidaknya beberapa aturan dasar yang harus diperhatikan ketika mengatur ruang tamu. Berikut adalah beberapa aturan dasar mendekorasi ruang tamu.

Tentukan Fokus Poin

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan titik fokus dari ruang tamu Anda. titik fokus biasanya akan muncul begitu saja ketika mendesain ruang tamu. Tapi anda bisa juga mengaturnya dengan meletakkan beberapa furnitur yang dapat dijadikan titik fokus. Misalnya saja dengan menempatkan bantal menarik untuk sofa sehingga sofa anda menjadi titik fokus. Atau menempatkan lemari, vas bunga, hiasan lukisan, atau bahkan tv. Titik fokus ini dapat anda jadikan panduan untuk mengatur perabotan lainnya di rumah.

Jangan Rapatkan Furnitur

Anda tidak bisa merapatkan furnitur dengan dinding. Hal ini adalah trik untuk membuat ruangan menjadi lebih lega dan besar. Sekecil apapun ruangan tamu rumah minimalis anda, sebisa mungkin hindarilah hal tersebut. 

Zona Bincang

Ruang tamu adalah tempat untuk menyambut tamu untuk ngobrol dan berbincang. Maka dari itu, desainlah ruang tamu senyaman mungkin sebagai tempat untuk berbincang. Tempatkan sofa secara berhadapan agar anda dapat nyaman berbincang dengan tamu dan tidak perlu berbicara terlalu keras.



Tips mencuci piring dengan mudah



Seimbang

Usahakan untuk tidak memaksakan bahwa furnitur di dalam ruangan haruslah simetris. Ini hanya akan memakan tempat dan tidak efektif sehingga ruangan menjadi tampak sempit. Sebaiknya yang dilakukan adalah menyeimbangkan distribusi perabotan dan perlengkapan ke seluruh ruangan. jangan sampai nantinya ruangan menjadi berat sebelah dan sebagian area lain menjadi terbuang tidak digunakan.

Arus Gerak

Pastikan juga bahwa ruang tamu memiliki arus gerak yang baik. Jangan sampai pergerakan anda terhambat oleh furnitur yang ada.

2 komentar:

  1. Sayangnya, rumah orang tuaku nggak ada ruang tamunya. Ruang keluarga campur jadi ruang tamu. Huhuhu. :(

    Semoga nanti kalo udah banyak uang bisa beli rumah baru. Ehehe. Arus gerak emang penting banget, sih.

    BalasHapus
  2. Ternyata ada beberapa hal sepele yang sering diabaikan pemilik rumah ya mba, kayak arus gerak dan merapatkan ke dinding. Itu sering banget kita jumpai. Nice share mba...

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)