Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, November 03, 2016

Menyambangi Kopital, Café Unik di Bandung


kopital cafe


Bandung adalah surganya kuliner. Tak heran jika setiap weekend Kota Bandung selalu dipadati oleh mobil-mobil dengan plat B, E, A, F, atau plat luar Bandung lainnya. Hal ini rutin terjadi karena Bandung memiliki daya tarik. Ya, banyak sekali makanan dan minuman unik serta enak yang bisa dicicipi di Bandung. Selain itu, suasana Kota Bandung yang sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis lokal untuk menyambangi kota Bandung saat liburan. 

Ketika memiliki waktu untuk berjalan-jalan di Bandung, kamu bisa mampir ke jalan Supratman No. 45 A. Di sana ada sebuah coffee shop baru yang memiliki spot asyik dan wajib kamu kunjungi. Namanya adalah Kopital. Yap, tempat ngopi satu ini menawarkan konsep yang cukup unik dibandingkan dengan beberapa coffee shop lain. 

Kopital mengusung konsep Romawi Kuno dengan sentuhan modern. Hal ini bisa kamu rasakan saat pertama menginjakkan kaki di Kopital. Ada perlengkapan perang yang cukup lengkap di bagian luar Kopital. Perlengkapan perang ini tentu bisa kamu manfaatkan untuk menambah koleksi foto di instagram atau social media lainnya.


Dilmah tea mixology play off 2016



Kamu bisa bergaya layaknya pasukan Spartan dan menggunakan properti yang disediakan oleh Kopital. Berbagai properti Spartan inilah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk mendatangi Kopital. Karena konsep ini memang belum ada sebelumnya. Banyak yang bilang kalau Kopital cafe unik tempat ngopi nongkrong dan ngumpul di bandung.

Selain itu, sentuhan Spartan juga terlihat dari beberapa lukisan yang tergantung di dinding bagian dalam. Ada lukisan Sparta bergaya retro dengan warna kuningnya yang nyentrik dengan tulisan “Ngopi heula nyak” yang artinya “Ngopi dulu ya”. Selain itu, masih banyak lukisan Sparta lain dengan gaya realis dan beberapa gaya lainnya. 

Secara keseluruhan, konsep ruangan Kopital adalah rustic modern. Namun di-border dengan sentuhan Romawi Kuno yang ditandai dengan kehadiran si pasukan perang Sparta. Inilah yang membuat Kopital berbeda dengan coffee shop lain. 


salah satu menu

Jika dilihat dari menu, Kopital menawarkan beberapa jenis kopi single origin, host blend, dan beberapa jenis minuman di luar kopi. Untuk single origin, ada beberapa jenis yang ditawarkan, seperti Gayo winey, Bali kintamani, Toraja, Robusta Strong, Robusta Smooth, Luwak Arabika, Java Preanger, Papua, dan Mandailing. Sedangkan untuk espresso ditawarkan jenis espresso single, double, dan macchiato. 

Varian latte-nya pun cukup menarik. Karena ada beberapa varian latte dinamai cukup unik, seperti originale, caramello, hazel grande, dan vanivista. Originale sendiri adalah latte yang cenderung milky. Minuman ini terbuat dari campuran kopi, susu, dan foam yang cukup tebal. Ada juga caramello, seperti namanya, kopi ini dicampur dengan sirup caramel yang lezat. Menu selanjutnya adalah hazel grande, kopi hazelnut ini memiliki rasa hazelnut yang sangat nikmat. Terakhir vanivista, kopi dengan campuran vanilla yang manis ini pun selalu menjadi yang terfavorit.

Bagi kamu yang kurang menyukai kopi, ada beberapa menu beverage selain kopi, yaitu gigante dan frappe. Gigante adalah jenis teh yang disajikan dengan ukuran jumbo sedangkan frappe adalah varian milkshake. 

Selain bisa menyantap kopi, di Kopital juga kamu bisa memesan beberapa camilan dan makan di sini. Kopital menawarkan beberapa menu seperti mie, nasi goreng, kentang goreng, sosis, dan sandwich. Tentunya semua pilihan camilan dan makanan ini bisa menemani secangkir kopi kamu yang nikmat. 

So, lengkapi liburan kamu di Kopital untuk merasakan sensasi ngopi dengan suasana baru. 

1 komentar:

  1. aahh sayang banget mbaa, pas aku ke bandung kemarin postingan ini belum ada, jadi ga ke sana deh.. huhuhu

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)