Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, Desember 01, 2016

Staycation Bareng Mama

staycation bareng mama.


Bagi teman – teman yang sudah pernah berkunjung ke blog ini, sudah hapal kalau aku jomblo menggemaskan, hmm.. maksudnya hampir setiap postingan menyebutkan kata jomblo, bukan untuk memberikan kesan melas atau perlu dikasihani, ya tapi gaimana lagi dong, udah jomblo, “ditinggal” kedua kakak yang sudah nikah pula. Baiklah, untuk menghempaskan kesan jomblo kesepian mau dong memanjakan diri, jalan – jalan manja seorang diri, bebas.

Tapi, setelah dipikir – pikir kalau liburan sendirian, udah jomblo, jalan sendiri pula, nanti kalau nginap kemudian tidur sendirian kan agak horor juga, akhirnya ngajak Mama untuk liburan, ya quality time gitu lah sama Mama, kalau malam bisa girls talk, curhat dong Ma.. 😎

Kalau ngajak Mama mikir juga nih, kalau jalan – jalan yang jauh, kasihan Mama nanti cepat capek. Oke lah, mari kita staycation saja, yang lagi ngehits di kalangan bloger traveler. Staycation di dalam kota, gelindingan di kamar hotel. Kalau mengajak orangtua, ada beberapa pertimbangan sebelum staycation :

1. Jarak yang mudah dijangkau. Kalau masih muda mah libas aja perjalanan yang memakan waktu lebih dari 2jam. Tapi, kalau mengajak orangtua, perlu diperhitungkan jarak tempuh. Pilih perjalanan dalam kota yang nggak memakan waktu terlalu lama di jalan, kasihan kalau lama di jalan, bisa – bisa kecapekan, dan nggak menikmati liburan.

bisa gelindingan sepuasnya. πŸ˜‰

2. Pilih Hotel atau tempat penginapan yang dekat ke mana – mana. Keuntungan dari milih hotel yang dekat ke mana – mana karena bisa siap siaga jika menu di hotel kurang diminati sama orangtua. Wah kalau kita yang (((masih muda))), makan mi instan aja udah cukup. Tapi kalau sama orangtua, perlu banget menjaga makanannya. Kadang orangtua pengin juga incip fast food, atau pengin makanan yang spesial.

3. Kenyamanan tempat tidur. Kalau pilihan ini sih semuanya pengin lah ya dapat kamar hotel yang nyaman. Kalau orangtua agak sedikit lebih diperhatikan. Kasurnya bikin lega atau lebar. Shower air panas berfungsi atau tidak.

Sebenarnya, Mama nggak ribet orangnya, yang penting ada air hangat (untuk mandi dan minum) dan kasur empuk sudah bikin bahagia. Tapi, yang namanya juga anak, harus benar – benar memperhatikan kenyamanan sedetail mungkin. Pilih hotel yang nyaman biasanya kebentur sama budget, ya maklum lah saya masih single, masih harus mikirin cicilan resepsi maupun catering *eaaak curhatπŸ˜‚πŸ˜‚* jadi, pilah – pilih dong untuk dapat hotel bagus dengan harga murah. Karena teman – teman blogger banyak juga yang booking hotel lewat aplikasi ZEN Rooms, ikutan juga dong. Eh beneran murah harganya. Kalau booking di ZEN Rooms dapat harga 425.000 permalam, kalau booking lewat hotelnya, harganya 585.000 permalam. Wuih, lumayan banget tuh selisihnya bisa ditabung.

Perbandingan harga saat booking di Aplikasi ZEN Rooms dengan booking langsung di hotel 😍

Ada yang belum tahu tentang ZEN Rooms? ZEN Rooms merupakan Virtual Hotel Operator (VHO), yaitu merupakan jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel – hotel terbaik di seluruh Indonesia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Di Indonesia, ZEN Rooms sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya, Batam dan yang terbaru di Malang. ZEN Rooms menjadikan pengalaman traveling yang menyenangkan.

Mari kita ngeteh πŸ’•

Setelah booking kamar hotel lewat aplikasi ZEN Rooms, saat check in, langsung deh tunjukin bukti booking kamar, dan selamat menikmati staycation. Selain karena harganya murah, ZEN Rooms juga mengadakan program ZEN Rewards yang merupakan loyalty program, nantinya memberikan 1 free night (1 malam menginap gratis) jika melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam. Jangan lupa, booking harus melalui aplikasi ZEN Rooms, bisa di download di google play store dan App store.
foto salah satu sarapan, cuma pencitraan nih, off the record makan nasi banyak plus nambah 😱

Hotel yang dipilih untuk staycation berada di tengah kota, meskipun begitu tetap nyaman kok, nggak bising, meskipun di depan hotel jalanan pada ramai, apalagi jalanan di Surabaya kalau malam minggu ramai banget. Tapi di kamar hotel tetap stay cool. Untuk kamar khusus ZEN Rooms ada tambahan khusus yaitu berupa personal care, seperti hand sanitizer, sikat gigi dan odol, sapu tangan yang bertuliskan ZEN Rooms, dan lain sebagainya. Karena warna ZEN Rooms berwarna dominan merah, cantik loh untuk property foto.


salah satu personal care dari ZEN Rooms😎

Hotelnya juga dekat ke mana - mana, banyak resto fast food, hanya ditempuh beberapa langkah, iya dekat banget letak hotel dengan resto fast food, cuma nyebrang doang. Dan sepanjang arena hotel juga banyak ditemui rumah makan, lebih banyak rumah makan seafood dan ayam goreng bakar. Kalau pagi, di pinggir jalan banyak dijumpai penjual nasi pecel, nasi uduk, penjual susu segar, penjual nasi campur, dan jajanan pasar. Tinggal pilih mau jajan yang mana, atau kalau malas keluar, bisa makan di resto hotel, buka sampai jam 10 malam. Porsinya bikin kenyang. Untuk makanan, dapat free breakfast hingga jam 10 pagi, pilihan menunya banyak. Ada nasi dengan lauk – pauk, buah, roti, kentang dan sosis goreng, tapi yang paling juara bubur ayamnya. Mantap!

Bubur ayamnya enak banget, Mama suka, eh tamu yang lain juga suka πŸ’—


Seperti yang sudah aku bahas di atas, meskipun dua orang menginap dalam satu kamar, untuk kasurnya masih legaaa, dapat kamar di lantai 6 jadi puas deh lihat view kota Surabaya yang lain dari biasanya, karena bulan ini Surabaya sering diguyur hujan, view Surabaya di balik jendela kamar Zen rooms jadi berkesan, ada embunnya gitu. Kalau malam, Surabaya gemerlap dengan lampu – lampunya, seakan tak pernah tidur.

Gimana, kalau dapat kamar hotel yang cukup luas, makanan terjamin, dapat view dari lantai 6, dekat ke mana - mana dan harga murah meriah, langsung pengin booking sekarang juga kan? Langsung download aplikasi Zen Rooms, tingkatkan transaksi booking hotel, karena akan dapat free menginap satu malam.

Happy traveling

6 komentar:

  1. Zen room ini kayaknya ada dimana2 ya mbak...belum pernah nyoba sih, tapi kayaknya bisa dicoba kalo pas butuh penginapan dengan budget ngepas

    BalasHapus
  2. Baca ini bikin membuatku pengin liburan deh

    BalasHapus
  3. mau donk..sarapannya.. walau pencitraan ttp bikin ngiler. . :D

    BalasHapus
  4. Mbak Sari so sweet banget, kepengin ngajak Mama staycation <3

    BalasHapus
  5. Membahagiakan orang tua itu priceless banget mbak, manfaatkan selagi masih bisa kan yaa he he.. Kalo ngomongin zen rooms mah udah praktis, harga kamar murah dan nyaman banget tempatnya :D

    BalasHapus
  6. nah, ini lho bikin iri..hihi..teman2 blogger pada staycation..ih, daku gak ngehh..apaan sihh

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)