Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, April 02, 2017

Kecukupan Nutrisi, Stimulasi, Cinta Bunda dan Ayah Untuk Tumbuh Kembang si Kecil

Dancow Explore Your World.


Bunda, kehadiran si Kecil di tengah keluarga adalah anugerah, pastinya Ayah dan Bunda memberikan yang terbaik untuk si Kecil. Namun, kadang kala saat si Kecil berada di usia eksplorasi hal – hal baru, Bunda pasti merasakan kekhawatiran jika si Kecil main di luar, alih – alih melindungi si Kecil, eh malah membatasi gerak si Kecil untuk eksplorasi yang ada di sekitar.

Untuk mendukung eksplorasi si Kecil, DANCOW hadir di empat kota untuk menyelenggarakan event “Nestle Dancow Explore Your World”, banyak wahana untuk si Kecil, bahkan Bunda dan Ayah juga bisa ikut menemnai bereksplorasi. Pada hari pertama pembukaan, yaitu Tanggal 1 April 2017, sudah penuh sesak antrian masuk ke wahana “Nestle Dancow Explore Your World”. Begini caranya untuk dapat tiket masuk :


2 X 800 gram (minim. Rp. 160.000) = Mendapatkan Picnic set + 1 tiket Explore Your World.

3 X 800 gram (minim Rp. 250.000) = Mendapatkan Shopping bag + 1 tiket Explore Your World.

6 X 800 gram (minim Rp. 500.000) = Mendapatkan Jaket anak + 1 tiket Explore Your World.

8 X 800 gram (minim Rp. 680.000) = Mendapatkan Grill pan + 1 tiket Explore Your World.


harga tiket masuk.



Nantinya, akan mendapatkan kartu KidTropolis, kemudian kumpulin stamp di setiap wahana ( Art Center Hand Painting, Consultation, Play Park, Central Park, Photo Booth, Smart City), setelah puas bereksplorasi, kartu KidTropolis yang sudah penuh stamp bisa ditukar hadiah yang telah disebutkan di atas, di counter yang telah disediakan.

kidtropolis


Acara juga dimeriahkan lomba mewarnai dan saya berkesempatan untuk mengikuti press conference yang dihadiri oleh Psikolog, yaitu Bunda Ratih Ibrahim dan Ayah Roedi Irawan selaku Dokter spesialis tumbuh kembang anak, dan ada Bunda Shahnaz Haque, yang memandu acara ini, seru dan hangat๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’•

Bunda Ratih (psikolog)

Bunda Ratih memaparkan bahwa ada 3 Bekal Perlindungan Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil, yaitu :

1. Kecukupan Nutrisi.

2. Stimulasi.

3. Cinta Bunda dan Ayah.

Eksplorasi adalah bagian dari proses stimulasi. Kegiatan stimulasi bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah, di ruang terbuka, dengan berbagai kegiatan yang sederhana dan mudah. si Kecil bereksplorasi sama saja dengan mendukung untuk proses belajar (seluruh potensinya terbuka maksimal) sehingga akan tumbuh menjadi pribadi yang utuh.

di wahana play park, si Kecil bisa bermain dengan teman seumuran.

Diperlukan juga dukungan Bunda dan Ayah untuk si Kecil bereksplorasi, bukan hanya dukungan dari Bunda saja, tetapi Ayah juga turut berperan untuk proses tumbuh kembang si Kecil. Biarkan si Kecil bermain dengan teman seumuran, dengan begitu si Kecil juga ikut mengenal lingkungan sekitar, mengamati teman sepermainan, berinteraksi dengan temannya. Tetapi, jangan lupa untuk selalu mengawasi si Kecil saat bereksplorasi.

Memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua berkata “IYA BOLEH” untuk memperbolehkan dan melepas si Kecil dengan sendirinya dapat mendorong si Kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal – hal baru dan mengembangkan dirinya.

Tetapi, sekarang nih banyak anak – anak yang sudah dewasa sebelum waktunya, Bagaimana sikap Ayah dan Bunda dengan fenomena ini? Apakah membatasi si Kecil untuk bermain?

Bunda Ratih menjelaskan, itu lah peran serta Bunda dan Ayah, memberi contoh kepada si Kecil, seperti berkata yang sopan, berlaku sopan santun kepada teman sebaya atau kepada orang yang lebih tua.

Wahana "Smart City" si Kecil bisa membangun kotanya sendiri.

Pemaparan berikutnya disampaikan oleh Ayah Roedi selaku Doketr spesialis tumbuh kembang anak. Membicarakan tentang pentingnya Nutrisi dan Stimulasi.

Ayah Roedi selaku Dokter Spesialis tumbuh kembang anak

Nutrisi diberikan secara lengkap dan seimbang untuk mendukung ;

1. Pertumbuhan.

2. Perkembangan.

3. Perlindungan.

Sedangkan Stimulasi untuk mengembangkan semua potensi si Kecil :

1. Minat.

2. Bakat.

3. Fisik sehat dan kuat.

4. Kecerdasan.

5. Kreatifitas.

6. dll.

di wahana "Play park" permainan berdasarkan usia si Kecil

Mengapa dibutuhkan Nutrisi perlindungan? Karena 80% daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan :

1. Vitamin A, C, E, D, Selenium, Zat besi dan Zink. Merupakan vitamin dan mineral yang berperan dalam fungsi normal daya tahan tubuh.

2. Bakteri baik, Lactobacillus rhamnosus terbukti secara klinis membantu menurunkan risiko infeksi saluran cerna dan pernapasan.

3. Serat pangan, inulin sebagai “makanan” dari bakteri baik dan menjaga saluran cerna.

Bunda dan Ayah, bisa loh konsultasi tentang tumbuh kembang anak.

Nutrisi perlindungan dukung tumbuh kembang optimal. Apa sih yang dilindungi? Yaitu melindungi fungsi otak (untuk proses belajar) dan melindungi fungsi pertumbuhan fisik. Agar otak optimal untuk proses belajar, dibutuhkan Karbohidrat, Protein, dan Minyak ikan, Omega 3 dan 6, Zat besi. Sedangkan agar pertumbuhan fisik dapat optimal dibutuhkan Karbohidrat, Protein, Lemak, Vitamin, dan Mineral.

masih di wahana "Play Park" seru banget nih mainnya.

Si Kecil juga membutuhkan stimulasi untuk mengembangkan semua potensinya. Berikut cara stimulasi dengan kasih saying untuk mengembangkan potensi si kecil dan membentuk kepribadian si kecil.

A. Stimulasi bermain – Eksplorasi.

1. Ya, boleh bermain macam – macam.

2. Setiap hari, setiap si Kecil mau bermain.

3. Sesuai kemampuan dan kemauan si Kecil.

4. Eksplorasi : Lihat, dengar, tiru, coba, ulang, bicara, jalan, pegang, susun, rangkai, coret, gambar, lari, lompat, panjat, lempar, dll.

5. Jangan memaksa, mengancam, dan menghukum.

6. Beri pujian, ciuman, dan pelukan.


B. Kasih sayang.

1. Diterima apa adanya.

2. Diperhatikan kebutuhannya.

3. Diberi contoh.

4. Dipuji, dan dihargai.

5. Dipeluk, dan dicium.

di wahana "Art Center" setelah si Kecil menempelkan tangan yang sudah diwarnai di kertas putih, kakak ini yang akan melukis gambar tangan jadi karakter lucu.


DANCOW mendukung tumbuh kembang si Kecil, dengan menghadirkan “Nestle DANCOW Explore Your World”, suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri Bunda dan Ayah dan mendukung si Kecil berkesplorasi. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 1 – 2 April 2017 di Royal Plaza Surabaya ini mengusung tagline “IYA BOLEH” sebagai symbol kepercayaan diri Bunda dan Ayah untuk melepas si Kecil membuka potensi maksimalnya.

wahana "Central park" si Kecil bereksplorasi tentang hujan, petir, dll. di sini, si kecil memakai jas hujan. ๐Ÿ˜

Nestle DANCOW Explore Your World dilengkapi dengan empat area utama, yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, Smart City di mana si Kecil bisa membangun kota DANCOW versinya sendiri dan Play Park dengan aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk si Kecil bertualang. Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah kemampuan kognitif mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga motorik si Kecil.

abadikan kenangan di Photo booth


DANCOW melaunching inovasi baru yaitu DANCOW Advanced Excelnutri+, memberikan perlindungan saluran pernapasan, perlindungan daya tahan tubuh, dan perlindungan saluran cerna.

launching DANCOW Advanced Excelnutri+

DANCOW Advanced Excelnutri+ : 

1. Mengandung lebih dari 3X Lactobacillus rhamnosus, terbukti secara klinis dapat membantu untuk melindungi saluran cerna dan melindungi saluran pernapasan.

2. Immunonutrients (Vitamin A, C, D, Zat besi, Zink dan Selenium) untuk mendukung daya tahan tubuh.

3. Mengandung minyak ikan (sumber DHA), Omega 3 (ALA) dan Omega 6 (LA) untuk mendukung proses belajar.

dancow
selamat ya menang dorprize๐Ÿ˜


Biarkan si Kecil main di luar, dukung eksplorasinya, berikan DANCOW Advanced Excelnutri+ untuk lindungi si petualang kecil. Saat launching inovasi terbaru, ada tampilan semacam opera bagaimana cara kerja DANCOW Advanced Excelnutri + melindungi si Kecil dari bakteri jahat, jadi si Kecil bisa bebas bereksplorasi.

Ingat ya Bunda, Dancow mendukung pemberian ASI, Dancow merupakan susu pertumbuhan yang dikonsumsi oleh si Kecil yang berumur 1+

2 komentar:

  1. wah seru yaa acaranya mba :D

    BalasHapus
  2. hai mbak sari...semoga ada acara kyk gini nanti di semarang ya...pastinya seru ketemu sama mbak Shahnaz lagi

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)