Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, Mei 05, 2017

Aneh Nggak Sih Kalau Memberikan Nama Ke Benda?

sony
punya benda kesayangan?


Semakin lama ngeblog, semakin mengenal diri sendiri. Sempat menulis tentang kebiasaan “aneh” di blog ini, yang selalu potong label baju, itu loh yang ada di bagian leher baju, selalu aku potong, entah kenapa, risih aja gitu, geli. Blog ini curhat mulu yaaaa.. sekali kepo di blog ini, langsung tau akunya kayak gimana *yakali siapa yang mau kepo*πŸ˜…


Sekarang mau mencurahkan kebiasaanku yang lainnya, agak aneh mungkin, ta ta ta tapi😟 aku anggapnya wajar sih. Hmm.. aneh nggak sih kalau memberikan nama pada benda kesayangan? Kebiasaan ini berawal saat duluuuuu pengin banget punya kucing, tapi nggak dibolehin karena mbak punya alergi sama kucing, bisa bersin berkali – kali dan ortu selalu bilang kalau aku kurang telaten kalau mengurus segala sesuatu, daripada lihat hewan yang aku pelihara jadi kasihan, mending nggak sama sekali *sedih*😒. Kan aku anaknya baik hati dan tidak sombong *eh* maksudnya penyayang gitu. “korban” benda pertama kali yang aku beri nama itu boneka dolphin, tapi nggak berlangsung lama, ya balik lagi deh aku nyebutnya boneka. Nggak tau kenapa kurang suka sama boneka, meskipun lumayan banyak yang kasih aku boneka, mungkin cewek kan identik dengan boneka, mau nolak pemberian kok gak enak, ya udah terima aja, meskipun ujung – ujungnya tuh boneka jadiin bantal yang bau iler kemana – kemana, terus akhirnya kempes tuh boneka.

Lama nggak “memberi nama ke benda” kemudian simsalabim muncul lah keinginan itu saat kuliah, saat ngekos gitu, beberapa teman kos punya boneka yang diberi nama, Cuma kamarku yang hampa tanpa boneka, kepikiran juga punya “teman” yang bisa diajak ngobrol tapi nggak perlu membalas obrolan. Akhirnyaaaa benda – benda yang sering “berinteraksi” denganku yang aku beri nama πŸ˜….

Laptop Toshiba = Mas Toto


Ini nih yang pertama kali aku beri nama, laptop kesayangan dengan ukuran yang lumayan besar 15”, selalu menemani hari – hariku, ngerjain tugas sampai begadang, nonton film bareng – bareng sama teman kos, apalagi waktu nonton film horror, selalu pakai laptop yang layarnya lebar, biar seru dan jerit bareng sampai Ibu Kos kaget dikira ada tamu tak diundang.

Saat beri nama, aku juga memikirkan benda ini cowok apa cewek ya? Meskipun Toshiba ku berwarna silver dan ada sticker kucing, tapi aku tetapkan kalau laptopku itu cowok dewasa yang sudah mas – mas, mengayomi dan penuh tanggung jawab *eh nggak segitunya ding*πŸ˜€, Cuma Mas Toto itu cowok dewasa gitu aja.😎

Notebook Acer = Mbak Ceria, Mbak cer.


Baru sadar kalau namanya kayak nama temanπŸ˜…. Acer ini menggantikan laptop Toshiba yang tiba – tiba mati total, meskipun masih aku simpan tapi nggak aku apa – apain, rasanya sedih loh ditinggal sama Mas Toto, karena kalau sudah sama Mas Toto rasanya bisa berjam – jam di depan laptop, nyaman gitu.

Awalnya agak nggak sreg, karena kecil banget ini Acer, Cuma 10”. Tapi lama – kelamaan nyaman juga, penuh kenangan juga Mbak Cer ini, karena setia menemani saat mengerjakan skripsi, yang ganti judul berkali – kali, perjuangan banget lah. Meskipun warnanya hitam yang Nampak maskulin, aku dedikasikan Acer sebagai mbak – mbak yang kalem karena selama ini nggak pernah rewel nih Mbak Cer. Acer Aspire ini cewek yang mbak – mbak kalem, sabar, nggak rewel, nggak nuntut ini itu. Ya meskipun aku tahu pada akhirnya Mbak Cer akan semakin menua, RAM Cuma 2GB, tapi masih setia pakai ini.

Sony Mirorless = Abang Sony.


Meskipun berwarna putih dengan lekukan tubuh yang feminim, tapi aku menetapkan kalau Sony Mirorless adalah cowok maskulin kekinian tapi tetap hangat dan penyanyang *ini kriteria cowok idaman atau gimana yak*πŸ˜…. 

Nggak apalah belum punya cowok yang bisa digandeng, cukup gandeng Abang Sony aja yang setia menemani😎😜

Miband = Mbak Mi.


Ini apa banget, namanya Mbak Mi. meskipun warnanya hitam maskulin, tapi aku suka aja kalau Miband ini aku panggil Mbak Mi, Mbak Mi itu cewek polos, lugu, tapi cerewet karena selalu getar – getar kalau aku terlalu banyak diam, harus sering melangkah, alarm selalu mengagetkan aku. Terimakasih Mbak Mi atas jasa – jasamu, karena sejak memilikimu aku mulai olahraga, meskipun jalan atau lari pagiπŸ’ͺπŸ’¨.

miband



Nggak semua benda yang sering aku gunakan, aku beri nama, seperti smartphone, nggak aku kasih nama, bingung jenis kelaminnya sih, kadang kok kayak feminism, kadang gagah berani, ya sudahlah tetaplah menjadi Smartphone. Punya sepeda nggak aku kasih nama, bingung juga sih, warnanya biru feminim, tapi kok bodynya gagah gitu.

Tenang, aku punya teman real yang bisa aku ajak curhat. Hanya saja memberikan nama pada benda kesayangan seperti memberikan chemistry, nyaman gitu kayak keluarga sendiri, ada keterikatan, kadang aku aja ngobrol, seperti, “Aduh Abang Sony, ini gimana ya cara shot orang yang lagi lari”. Ya begitulah.

16 komentar:

  1. Akuu jugaa sukaa kok mbaak kasih nama ke bendaaa. kerasaa akraab ajaa :D sepedaku aku namain Igon sama motorku Bito, Laptop ku yg rusak Ovo, laptop sekarang mbak shiba :D wkwkwkwk lucuuu soalnyaa jd berasa deket gtu. . Mbakk jd pengen beli Miband, uda lama pengen tp belum kesampeaan. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih sepedanya polygon yaaaaaaa? kalau aku malah belum kasih nama ke sepeda XD
      ayo beli miband XD

      Hapus
  2. hahaha lucu juga, mas sony,
    kadang juga sering nggerundel kalau barang lagi gak fungsi dengan baik, kayak punya nyawa
    kalau aku cuma kasih nama buat mobil tua milik bapak buat belajar, namanya surobuldok karena suaranya minta ampun -_-

    BalasHapus
  3. Andai mas toto masih hidup
    Pasti dy sudah menikah dgn mba cer
    Lumayan loh siapa tw mba cer bisa hamil
    Kan anaknya jadi gabungan antara laptop dan notebook
    Jadi bisa buka usaha jualan notebook
    Bayangin coba kalo mba cer itu punya 19 anak dari hasil pernikahannya dengan mas toto
    Beh udah untung bgt
    Blom lagi kalo mba cer punya cucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa kayak sinetron yaaaaah πŸ˜‚

      Hapus
  4. hahahaa rajin amat mba dikasi nama aku si paling motor doank neng vari πŸ€£πŸ˜‚ yg lainnya mah ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajiiin banget, karena (((mereka))) Ada di hati akuuuu XD

      Hapus
  5. Kok nggak suka boneka?? Hehe... Itu laptop bisa sampe menyayomi gitu ya, namanya mirip merk wc,hahaha.

    Kenapa setiap benda "cowok" jadi baper gitu ya, hahahahahahahahaahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah kenapa juga gak suka boneka XD
      Itu laptop yang bisa memahami diriku *halah XD

      Hapus
  6. Berarti tinggal butuh skill lebih untuk mengidentifikasi jenis kelamin aja ya mbak, biar benda-benda yg lainnya nggak ngiri karena nggak diberi nama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memberikan nama biar terjalin secara emosional *halah* :D

      Hapus
  7. nggak aneh mbak, malah bagus kalau diberi nama ke benda yang sering kita bawa, seperti hape mas, mas acer sama mas leno, heheh

    BalasHapus
  8. Aku juga mau ngasih nama benda kesayanganku ah... mas brio πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. awas nanti mbak cer minta royalti karena namanya dicatut :P

    BalasHapus
  10. Hehehe... Lucu. Sama kayak temen SMA saya yang suka kasih nama ke barang2nya XD

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)