Kamis, November 16, 2017

Chicking Ayam Top Dubai hadir di Plaza Surabaya

chicking indonesia
selamat pagi



Dunia kuliner nggak pernah berhenti untuk berinovasi, setiap hari ada saja sajian kuliner yang berbeda, siap memanjakan lidah. Salah satunya Chicking, pertama kali dengar saat gerai Chicking hadir di Royal Plaza Surabaya, aku kira sama seperti ayam goreng pada umumnya, ternyata Chicking merupakan menu unik yang khas dari Timur Tengah. Wah, sebagai pecinta kuliner, kalau ada yang baru, wajib dicoba nih.

chicking plaza surabaya
chicking Plaza Surabaya

Di Indonesia, Chicking pertama kali hadir di Royal Plaza Surabaya, kemudian yang kedua di Mall@Bassura, Jakarta Timur, cabang yang ketiga berada di Chicking Lulu QBig Bumi Seprong Damai, Tangerang. Dan yang keempat ini, aku seneng banget bisa diundang ke Grand opening Chicking Plaza Surabaya. Dengan pembukaan cabang yang mulai tersebar dan tanggal pembukaan setiap cabang hampir berdekatan, bisa dikatakan Chicking ini bisa diterima oleh lidah orang Indonesia, antusias dengan kuliner khas Timur Tengah.

beberapa teman blogger dan instagramer

Surabaya dipilih sebagai kota pertama karena kesiapan lokasi, pangsa pasar, dan tentunya banyak faktor lainnya mengapa memiliki kota Surabaya, eh jangan - jangan orang Surabaya suka keluyuran ke mall nih 😆😆😆. Pada tanggal 14 November 2017, mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan Chicking dan juga berkesempatan menikmati sajian Chicking. Enak kan, kumpul bareng blogger Surabaya dan sekitarnya, sekaligus ditraktir sama Chicking. Bahagia.



Chicking Surabaya Plaza.

lokasi chicking plaza surabaya
hayuuuk pesan chicking

Lokasi Chicking di Plaza Surabaya sangat strategis, berada di pintu masuk utama, aksesnya mudah untuk menuju ke Chicking. Saat Grand opening tanggal 16 November 2017, sudah dipenuhi oleh pengunjung yang memesan beraneka menu yang tersedia, ada beberapa pengunjung yang masih mengira – ngira, “Chicking itu apa sih?” “Kok ramai ya yang pesen”. Wah, benar – benar bikin penasaran nih, biasanya menikmati sajian kuliner Timur Tengah di kafe atau di resto, eh sekarang restoran dengan sistem layanan cepat yang lokasinya berada di mall, mudah di jangkau karena orang Surabaya termasuk yang hobi ngemall. Dengan hadirnya Chicking di Indonesia, semakin menambah referensi kuliner dengan sistem restoran layanan cepat.

Ibu Angelia Merry, Public Relation Manager Chicking Indonesia.. Sedang menjelaskan tentang Chicking Indonesia


Chicking itu sendiri merupakan Jaringan International Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Gerai Chicking pertama didirikan pada tahun 2000. Chicking telah hadir di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai, yaitu Dubai, Oman, India, Afganistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom. Di Indonesia akan dibuka lagi cabang yang kelima yaitu di Bekasi, pada awal Desember.

Chicking menjadi salah satu merek Restoran Layanan Cepat International Halal pertama. Menyajikan makanan segar dengan bumbu dan rempah – rempah yang khas Timur Tengah. Tenang saja, sajian Chicking bebas dari vetsin (micin), karena rempah – rempah yang khas ini membuat rasanya dan aromanya sudah sedap.

Bapak Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT. Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia. Menyambut blogger dengan hangat.


Chicking Plaza Surabaya juga bisa pesan tempat untuk acara rapat, gathering, hingga ulang tahun, diberi kebebasan nih untuk pesan paket apa, nantinya dapat free sound sytem, proyektor, dan untuk ulang tahun menyediakan badut. Kalau pesan tempat untuk acara tertentu, ada di lantai dua, tempatnya bisa muat kurang lebih lima puluh orang. Kalau untuk delivery order, saat ini masih tahap persiapan karena kan baru buka, nantinya juga bisa untuk delivery. Chicking Royal Plaza, Surabaya, sudah bisa delivery order.

Promo yang sayang untuk dilewatkan, yaitu pada tanggal 16 November 2017 ada diskon 16%. Pada tanggal 17 November 2017, ada diskon 17%. Sedangkan tanggal 18 – 30 November ada promo paket mamin (makan minum) 19 ribu. Gratis tas I Love Dubai untuk pembelian Chicking di atas 100.000. meskipun tanpa promo, harga menunya Chicking ramah di kantong. Mulai dari 17ribuan.

Menu andalan.

menu andalan.

Saatnya mencicipi menu andalan, yaitu nasi kuning yang terbuat dari beras basmati, berasnya berbetuk panjang, beras ini rendah kadar gula. Nasi kuning ini disandingkan bersama Flaming Grilled Chicken (Ayam panggang) yang pastinya bumbunya terdiri dari berbagai rempah andalan dari Chicking. Untuk menikmati menu nasi kuning dan ayam panggang, teman – teman bisa pesan paket combo 1. Untuk minuman, aku mencicipi kopi arab yang memiliki aroma rempah, untuk minuman dingin, ada Dubai Breeze, yang juga menjadi andalan. 

Menu andalan lainnya dengan menonjolkan cita rasa yang unik, ini nih beberapa menu yang bisa teman – teman nikmati :

1. Flaming Grilled Chicken / Ayam panggang.

2. Chicking Rice / Nasi kuning.

3. Original / Spicy Fried Chicken.

4. Big Beef Burger.

5. Tandori Burger.

6. Royal Crunchy.

7. Royal wrap / Kebab.

8. Crunchy Supreme.

9. Chick Pops.

10. Tandori Fries.

Rasanya gimana?

nasi kuning

Nasi kuning.

Dimasak dengan rempah yang melimpah, aromanya saja udah bikin lapar. Nasinya dimasak dengan pas, nggak kering atau lembek, pas gitu matangnya. Rasanya gurih, meski aromanya rempah, tapi rasanya balance, rempah – rempahnya nggak bikin nyegrak (apa sih ini bahasa indonesianya), rasa rempahnya nggak terlalu strong di tenggorokan, jadi rasa nasi kuningnya nggak ketutup sama rempah – rempah.

Saat makan juga ada “kejutan” di dalam nasi kuning, eh ternyata salah satu rempah yang bikin harum, ada cengkeh di dalam nasi kuning, dan ada paprika yang bikin nasi kuning terasa unik.

chicking ayam panggang
ayam panggang kering di luar


chciking ayam pedas
ayam panggang juicy di dalam

Ayam panggang.

Bumbu dari ayam panggang nggak hanya terasa di luar (kulit ayam), tapi juga masuk ke dalam dagingnya. Tentu saja bumbunya juga melimpah dengan rempah – rempah. Saat dagingnya dipotong, daging ayamnya juicy gitu, bikin makan semakin lahap. Awalnya saat makan ayamnya, kok nggak terasa pedas, tetapi semakin lama dimakan, pedasnya semakin terasa. Favorite banget nih ayam panggang.


chicking kopi arab
kopi arab



Kopi arab.

Saat disajikan, masih panas banget kopinya. Nunggu beberapa saat untuk untuk bisa dinikmati. Aromanya rempah banget, saat diminum ya pait (yaiyalah namanya juga kopi), tapi ditenggorokan terasa hangat, saat dibuka, ternyata di dalamnya ada dua biji kapulaga. Cocok dinikmati saat cuaca mendung, tapi karena akunya kurang suka kopi yang paitnya kuat, nggak aku habiskan satu gelas (nah ini, gaya bener, tapi tetep aja penasaran sama kopi arab), meskipun sudah dikasih gula, tetep aja masih terasa pait di lidah, andaikan ada tambahan krimmer, eh tapi lihat teman – teman malah habis tuh kopinya. Ya ujung – ujungnya tergantung selera.

kopi kapulaga
ada kapulaga di dalmnya



chicking minuman
Dubai breeze, sudah diminum setengah😅

Dubai breeze.

Minuman semacam mocktail, termasuk minuman andalan juga di Chicking, rasanya seger karena ada lime dan mint. Tersedia dua varian yaitu Passion fruit dan Green apple. Meskipun sudah diaduk agar sirupnya yang dibawah tercampur rata, tetapi kan ya ada yang masih mengendap di bawah, jadi kalau minum pas saat terakhir, agak bikin nyantol di tenggorokan, masih bikin haus gitu, karena masih ada rasa manis si sirup yang menempel di tenggorokan. Awal – awal berasa seger nih Dubai breeze. Mungkin loh ya, kalau penyajiannya sudah tercampur rata, rasanya lebih nge-blend gitu, nggak ada rasa manis yang tertinggal.

Alhamdulillah menang IG post, terimakasih chicking 💃💃



Chicking Ayam Top Dubai, It’s My Choice.

Plaza Surabaya. Lantai 1, Hall A-2

Telp : 031- 5316377

Harga mulai 17ribuan

Instagram : @chicking.indonesia

Facebook :Chicking Indonesia

chickingglobal.com

2 komentar:

  1. Hmmm akhirnya dapat info lengkap :) sebelumnya saya lihat di posting blogger tentang waralaba ini di Jakarta, duhh senengnya ternyata ada di Surabaya :D

    BalasHapus
  2. Spaghetti Royalnya uwenak banget lho, Chiking ini.. nyem.. nyemmm...

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...