Selasa, November 28, 2017

Mengapa Anda Harus Menyiapkan Daftar Produk Belanja Saat Harbolnas?

lipstick indonesia
sudah bersiap untuk harbolnas?


Menjelang akhir tahun, banyak promo yang diberikan oleh toko baik oleh toko offline atau toko online. Dengan banyaknya promo tersebut tidak jarang membuat Anda sebagai konsumen sering lupa diri dan akhirnya membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Oleh karena itu, sebelum belanja misalnya pada saat hari belanja online nasional atau yang lebih dikenal dengan nama diskon harbolnas ini, Anda butuh untuk menyiapkan daftar produk yang akan dibeli. Kenapa?

Terdapat beberapa alasan mengapa Anda harus menyiapkan barang apa saja yang akan Anda beli saat belanja online di black Friday yang menawarkan beragam jenis promo. Pertama adalah untuk membantu Anda agar bisa berbelanja dengan lebih hemat, terutama jika Anda sedang memiliki kondisi keuangan yang kurang bagus. Hal tersebut dikarenakan saat Anda menyusun atau menulis barang apa saja yang akan Anda beli tersebut, Anda pasti mempertimbangkan berbagai macam barang dan disertai dengan harga dari barang tersebut sehingga nantinya Anda bisa memperkirakan berapa transaksi yang akan dilakukan dan bisa melakukan belanja dengan lebih hemat. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan budget dengan jumlah yang tepat dan bisa lebih mudah untuk mengontrol berapa banyak uang yang akan dibutuhkan sehingga kantong Anda tidak menipis karena Anda berbelanja saat hari belanja online nasional tersebut.

Kedua adalah agar lebih cepat. Saat hari belanja online nasional yang di tahun 2017 hanya diselenggarakan selama 1 hari ini yaitu pada tanggal 12 Desember 2017 ini jatuh pada hari selasa yang termasuk hari produktif dan hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia akan bekerja. Karena di hari produktif tersebut banyak konsumen yang memiliki waktu sedikit. Sehingga mau tidak mau Anda harus menggunakan waktu yang sedikit tersebut untuk bisa mendapatkan barang Anda inginkan dan agar belanja lebih cepat sehingga Anda harus menyiapkan daftar belanja.

Ketiga adalah agar bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan. Saat harbolnas berlangsung, akan banyak masyarakat yang mengunjungi toko online yang ikut berpartisipasi dalam event hari belanja online bahkan lebih banyak hingga 3-5 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Karena hal tersebut, kesempatan untuk mendapatkan barang yang diinginkan tersebut juga akan semakin berkurang. Dengan adanya daftar produk belanja tersebut, saat Anda masuk ke online shop terpercaya, Anda bisa langsung mencari produk yang Anda inginkan sehingga meminimalisir kehabisan produk.

Keempat adalah terhindar dari adanya fake discount. Saat hari belanja online nasional, diskon palsu banyak ditemui termasuk di toko online terpercaya sekalipun karena adanya celah yang dimanfaatkan oleh penjual di marketplace tersebut yang tidak bisa dicegah oleh pihak marketplace. Diskon palsu tersebut tidak hanya bisa merugikan Anda sebagai konsumen namun juga pihak online shop karena kredibilitasnya bisa menurun. Saat diskon palsu tersebut Anda akan mendapati harga produk yang cukup tinggi dan diberi potongan harga yang besar dan mendapatkan harga produk setelah di diskon yang sama dengan harga aslinya di pasaran.


Dengan menyiapkan daftar barang yang akan dibeli saat harbolnas, Anda bisa melihat berapa harga barang yang akan Anda beli tersebut, baik harga yang paling murah ataupun harga yang paling mahal untuk jenis barang dan tipe yang sama. Jika saat Anda berbelanja menemukan harga barang yang jauh lebih tinggi, maka hindari membeli barang tersebut. Jika terlanjur atau baru sadar, sebaiknya langsung hubungi support center untuk melaporkan fake discount tersebut.

2 komentar:

  1. Wah mau tak praktekan nih, wkwk

    BalasHapus
  2. Perlu banget nih, di list dulu apa yang mau dibeli.. tapi kenyataan nya saya susah menahan diri untuk kalap mba XD akhirnya belanjaan saya melebihi yang ada list :D

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...