Cara memudarkan bekas luka yang mengganggu.

Cara memudarkan bekas luka yang mengganggu. Pada sebel enggak sih, kalau kita lagi enggak konsen, tiba - tiba ada sesuatu yang tidak diinginkan ternyata terjadi. Naik sepeda motor, eh jatuh terus kena knalpot, lagi asyik di dapur eh kena minya panas atau malah enggak sengaja kulit terkena wajan yang masih panas, ya namanya juga musibah kecil, kadang - kadang kita sudah berusaha untuk berhati - hati tetap saja kena juga.

Pun aku tak luput dari yang namanya kecelakaan kecil di dapur, namanya juga cewek yang seneng eksplor resep, seneng masak ini itu untuk keluarga. Kejadiannya saat itu, sedang mencoba resep nasih goreng dengan bumbu spesial, lagi asik goreng dan entah kenapa karena terlalu serius sama nasi gorengnya atau emang lagi ngelamun, akhirnya tangan kena pinggirnya wajan yang masih panas, kaget dong pastingya, cepat - cepat bilas dengan air. Pada mulanya sih enggak ada reaksi apa - apa di kulit, hanya merah, mungkin memang kena panas. Aku biarin aja. Eh ternyata besoknya, kulit yang terkena panas itu jadi agak berkerut dan ada seperti bintil yang entah di dalamnya isi air atau nanah, kalau dipencet sakit, meskipun enggak pakai banget. Wah.. sangat keganggu dong dengan adanya luka di tanganku yang putih mulus ini *halah*.

Banyak yang bilang segera pakai minyak kelapa, ada yang bilang pakai pasta gigi aja. Duh, yang begitu - begitu agak gak yakin aja kalau mau oles di kulit yang luka itu, takutnya malah ada bekas hitamnya atau malah kena infeksi karena salah penanganan. Ya serem aja, karena kan ada bintil (semacam gelembung kecil yang ada isinya entah itu air atau nanah), akhirnya jalan keluarnya ya pakai obat yang memang khusus untuk menangani masalah luka seperti yang aku alami ini.

Sehari setelah kena wajan panas, ada bintilnya gitu, kulit kerut, ya kasar gitu.


Mederma produk Jermah yang diimpor oleh Combhipar gel proaktif yang membantu memudarkan bekas luka. Atau yang lebih spesifiknya, mederma merupakan sebuah perawatan terdepan untuk jaringan parut selama lebih dari satu dekade. Formula gel proaktifnya mengurangi pembentukan jaringan parut.



Cara penggunaan mederma :

Gunakan mederma segera setelah luka tertutup. Sebaiknya digunakan dalam jumlah banyak dan gosok perlahan selama 2-3 menit pada jaringan parut, 3-4 kali sehari selama 8 minggu untuk jaringan parut baru, dan 3-4 kali sehari selama 3- 6 bulan untuk jaringan parut lama.

bentuknya gel

Sudah seminggu menggunakan mederma, bentuknya gel dengan sensasi dingin, apalagi memiliki aroma yang harum, tidak lengket dan kulitku yang terkena wajan panas berangsur - angsur pulih.


Pertama kali memakai mederma, oles perlahan dan sedikit dipijat di daerah yang luka, sensasinya dingin, apalagi mederma berbentuk gel, gak lengket di kulit dan meresap, aroma wanginya kayak gak lagi pakai obat kulit gitu. Ya, memang memerlukan beberapa hari untuk mengetahui progress dari gel ini, seminggu sudah kelihatan kemajuannya, tapi setelah tulisan ini di-posting masih tetap menggunakan mederma sampai tuntas. Tapi, inget ya, hasilnya bisa tidak sama saat aku pakai dengan kalian pakai, bisa saja hasilnya berbeda karena tingkat bekas luka yang berbeda (lebih parah atau lebih ringan) bekas lukanya baru atau lama (untungnya bekas lukaku masih tergolong baru) karena dari cara pemakaiannya sudah tertera jelas, bekas luka lama diperlukan proses yang lebih lama untuk memudarkannya.

Semoga membantu ^_^

Before - after seletah pakai mederma, ya seperti rontok (hilang) sendiri bekas lukanya.
Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara memudarkan bekas luka yang mengganggu."

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)