Liburan ke Surabaya, Yuk!

Taman Harmoni


Mau liburan kemana? Sebenarnya sudah punya rencana untuk liburan di tahun depan, tapi nggak apa dong kalau nyicil liburannya dimulai dari sekarang (akhir tahun). Rencana awal memang ingin eksplore Surabaya di akhir tahun. Alhamdulillah sudah menyiapkan list mau ke mana aja dan beberapa list sudah ada yang terlaksana.

Surabaya nggak hanya identik dengan mall yang berjubel, tapi masih banyak tempat wisata yang perlu dijelajahi.

Surabaya North Quay.

Surabaya North Quay

Yang ingin menikmati sunset dengan nuansa pelabuhan, bisa nih ke Surabaya North Quay yang letaknya di terminal Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, nuansanya romantic saat sore hari, apalagi banyak lampu dari kapal – kapal yang melintas atau kapalnya lagi “parkir” di Tanjung Perak.

Nggak hanya menyajikan pemandangan yang menarik, tapi sekarang banyak kapal pesiar mancanegara yang bersandar di Surabaya North Quay, kapal pesiar yang bersandar menjadi daya tarik tersendiri. Aku pernah mengunjungi Surabaya North Quay saat kapal pesiar yang bernama “Silver Sea” sedang bersandar. 

silversea


Lucu juga sih sebenarnya, kan pengunjung lihat dari Surabaya North Quay, berbondong – bondong plus selfie di sampingnya kapal pesiar, sedangkan di kapal “Silver Sea” banyak bule – bule sedang berjemur atau makan di atas kapal mereka, nggak ngebayangin deh kalau bule – bule heran kenapa kok mereka difoto – foto, wkwkwk..😅😅

Semoga nanti bisa berlayar dengan kapal pesiar. Aamiin.

Tujuan kapal pesiar “Silver Sea” adalah Australia, Selain bersandar di Surabaya, akan bersandar lagi di Pulau Lombok. Kalau aku sih, ingin bersandar dan berlabuh di hatimu *uhuk*.💘💗💖

Selain bisa melihat kapal pesiar, bisa juga mengikuti Artama trip, yaitu trip untuk melayari Selat Madura naik kapal pesiar mini yang dioperasikan oleh Pelindo. Bisa melihat Jembatan Suramadu dan Patung Jalesveva Jayamahe.

Taman harmoni dan hutan bambu.


taman harmoni

Siapa sangka bekas Tempat Pembuangan Sampah di Keputih Surabaya bisa disulap menjadi taman yang canti. Namanya taman Harmoni, banyak bunga – bunga yang ditanam, berwarna – warni juga. Saat aku ke sana, masih ada pengerjaan untuk menambah tanaman, dan semacam ngecor paving gitu, biar lebih luas tamannya dan lebih bagus.

Kebutuhan akan eksistensi diri bisa terpuaskan di taman ini, karena instagram-able, cantik – cantik kalau mau selfie di sini. Selain taman Harmoni, ada juga hutan bambu yang menjadi tempat untuk pemotretan pre-wedding. Saat ke sini juga ada beberapa calon pengantin yang seru banget konsepnya kalau lagi pemotretan.

hutan bambu


Kurang tahu juga sih kalau untuk pemotretan apa ada ijin terlebih dahulu, tapi kalau cuma jalan – jalan aja cukup bayar parkir.



Atlantis Land, Kenjeran.


Ini termasuk wisata yang terbaru dari Surabaya. Katanya sih Taman mininya Surabaya😁😎, wahana air yang megah dan banyak wahana permainan yang bisa dicoba. Launching tanggal 23 Desember 2017, dengan harga tiket 100ribuan, jam buka 10.00 – 22.00. momennya tepat ya, karena bersamaan dengan liburan sekolah dan akhir tahun.

sumber : instagram @aslisuroboyo 


Penasaran sih dengan wahana air mancur menari, seru gitu kalau diabadikan. Lokasinya berada di Kenjeran Park. Cocok lah ya untuk anak – anak yang suka main, karena memang menonjolkan waterpark.



Trans studio mini, Transmart Rungkut.


Yang nggak mau panas – panasan saat liburan, ada juga wahana indoor, di Trans studio mini, Transmart Rungkut. Aku penasaran sama rollercoaster yang bikin merinding. Pertama ngerasain naik rollercoaster saat liburan di WBL, Lamongan. Awalnya deg – degan tapi kok lama – kelamaan bikin ketagihan dengan andrenalin yang bikin jedag – jedug jantung.

transstudio mini. sumber ; @transstudiomini_surabaya 


Tapi, sayangnya belum ada partner yang mau aku ajak naik rollercoaster, katanya nggak mau ikutan karena takut, kalau ngajak keponakan ya kasihan karena masih kecil. Semoga bisa terkabul naik rollercoaster.

Hutan mangrove Wonorejo.


Pengin banget ke mangrove Wonorejo, wisata alam yang murah meriah dan bikin mata tuh ijo (ya iyalah ijonya mangrove bikin seger mata). Ke sini memang harus memperhatikan cuaca, lebih baik saat musim kemarau, jangan bulan - bulan yang curah hujan tinggi, takutnya ntar banyak jalan yang dilewati dan licin gitu deh.

hutan mangrove wonorejo. sumber : @mangrovewonorejo 

Di hutan mangrove wonorejo, banyak dimanfaatkan untuk wisata edukasi, karena banyak jenis hewan seperti monyet, burung dan lainnya. Biasanya ini merupakan lokasi favorit bagi yang suka dengan motret macro, pre-wed atau yang doyan jepret tingkah laku hewan.



Reddoorz Surabaya.

Rasanya nggak bisa seharian untuk menikmati semua tempat wisata di Surabaya. Butuh juga tempat untuk menginap, kalau teman - teman masih bingung mencari tempat menginap. Langsung aja pesan tempat menginap di Reddoorz . Reddoorz Visi RedDoorz sendiri adalah menciptakan ekosistem tertentu bagi para wisatawan, guna memudahkan mereka dalam menemukan akomodasi budget bermerk dengan standar pelayanan kualitas tinggi.

Reddoorz Surabaya

Karena lokasi wisata yang ingin aku kunjungi, jadinya aku pilih Reddoorz Surabaya yang dekat dengan Kenjeran. Fasilitas yang diberikan, yaitu : Wifi, Televisi Satelit, Air mineral, linen bersih, kamar mandi bersih, peralatan mandi, dan masih banyak lagi.

beberapa fasilitas

Yang membuat customer dimanjakan oleh Reddoorz adalah pembayaran bisa dilakukan saat kita berada di hotel untuk menginap. Enak kaaan.. bisa menginap dengan low-budget dan menikmati Surabaya sampai puas.
Liburan ke Surabaya, Yuk! Liburan ke Surabaya, Yuk! Reviewed by sari widiarti on Kamis, Desember 28, 2017 Rating: 5

16 komentar:

  1. Wakeh juga yo tempat hiburan kanggo cah2..

    pengen dolan neng kono ki... SUkses selalu

    BalasHapus
  2. Aku ngiler bgt ke north quay mbaaak

    BalasHapus
  3. Wuidih keren sangat Tanjung Perak, banyak kapal pesiar yang bersandar. Sekali-kali naik dong, hehe.. Sepertinya Surabaya juga sudah mulai banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi ya.. BTW saya juga ikutan loh, KUYlah berkunjung sejenak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kapal pesiar dari luar negeri, mihil sepertinya :)))

      Hapus
  4. Makasih mbaaakkkk. Catet ah. Deket jg sm rmah nih. Tinggal naek bes atw kereta 2 jaman.

    BalasHapus
  5. Waaah, Surabaya makin cantik dan hijau ya, Mbak. Ohya, bila ke Surabaya, di samping rawon, saya biasanya cari lontong balap :)

    BalasHapus
  6. ternyata banyak tempat jalan2 di surabaya, beberapa bulan lalu di sana bingung mau jalan kemana waktu transit dari banyuwangi mau pulang jkt

    BalasHapus
  7. Aaaaaaaakkk

    Pengen banget bisa liburan ke surabaya

    tapi sampe skrg masih nyangkut di Depok huhuhu

    BalasHapus
  8. Taman Harmoni sama Hutan Bambunya indah banget siiih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, cantiiik, dan bunganya masih terus ditambah :)

      Hapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.