Depot Pak Bas, Sukolilo, Surabaya.

depot pak bas surabaya
makan yuuk


Saat nginep di rumahnya Indah, sudah ada rencana untuk makan malam mi ayam, eh mi ayam Pak siapa gitu lupa aku, tapi ternyata mi ayamnya lagi nggak jualan, dan bingung juga mau makan apa, aku sih terserah mau dibawa ke mana 😁. Akhirnya beli nasi goreng di Depot Pak Bas. Aku baru pertama kali, yakali jauh amat kalau aku mbelani makan di sini, kan ya rumah di Sidoarjo, depotnya di Surabaya.



Jam 7 malam sudah ramai aja nih depot. Dari depan kok ya keliatan depotnya mungil ya, pas masuk, lumayan lega, dan sudah banyak aja pembelinya, kebanyakan sih mahasiswa, memang depotnya dekat sama kampus. Berasa (((muda lagi))) kalau lihat gerombolan mahasiswa. 😆😆

depot pak bas

Karena ini baru pertama kali, saat pesan menu, heran dong kok beli cuma dua porsi, yaitu nasi goreng mawut dan koloke, tapi akunya diam aja sih, eh ternyata porsinya tuh buanyak banget, satu piring nasi goreng bisa untuk 2 - 3 orang. Wkwkwkwkwk.. untung ya aku nggak tiba - tiba nyeletuk untuk pesan lagi. lah wong ternyata porsinya banyak banget. 😑😑

Kata Indah, kalau ke sini sama Tika, pasti nggak habis, terus bungkus. Katanya lagi, kalau Indah pernah ketemu sama mahasiswa yang sepertinya "anak baru" yang pesan ke Depot Pak Bas, satu orang pesan satu porsi, mereka nggak tau kalau buanyak banget tuh porsinya, akhirnya ya dibungkus. ya kasihan tapi kok ya lucu😋😋

Nasi goreng


nasi goreng mawut


Menu di Depot Pak Bas ya menu chinese food, sepertinya nasi gorengnya jadi favorite, sepanjang mata memandang, banyak yang pesan nasi goreng. Di sini ada nasi goreng biasa atau mawut. Kita pesan nasi goreng mawut,

Sudah biasa kan ya kalau menu jumbo, dan sering kecewa kalau nasi goreng jumbo sering nggak rata bumbunya. Tapiiiii di Pak Bas ini, mantep banget nasi gorengnya, bumbunya rata, pas gitu, salut lah ya sama kokinya bisa mencampur rata bumbunya, dan nggak ada nasi goreng yang masih putih, semuanya merah cantik. tak lupa, ada acar nih, banyaaak, acarnya dihabiskan nggak apa deh 😅


Koloke


koloke


Selain nasi goreng, kita juga pesan koloke, nggak kalah banyaknya, huwaaah rasanya udah kenyang duluan lihat koloke yang menjulang tinggi. Apalagi saat itu aku juga lihat ada yang pesan capcay, wuaaaah capcaynya sampaipenuh, tumpah dikit - dikit gitu, eh ternyata orang yang pesan nggak bisa habisin, padahal yang pesan tuh (kalau nggak salah) 4 orang dewasa, akhirnya capcaynya dibungkus.

Oke mari kita kembali ke menu yang dipesan yaitu koloke, potongan ayamnya nih kecil - kecil, dibalut tepung yang lumayan tebal, tapi gurih dan kriuk gitu. Kalau menurutku sih, saus kolokenya kurang banyaaaak.. meski tetep enak tanpa dicampur saus, tapi ada yang kurang gitu kalau koloke tanpa sausnya.


Harga di Depot Pak Bas kurang lebih 20ribuan, pantas ya ramai karena memang cocok untuk makan bareng teman - teman terus patungan buat bayarnya, termasuk murah nih. Dan harap bersabar kalau ramai, apalagi tempat parkirannya lumayan sempit kalau untuk yang bawa mobil. Tapi, pengin balik lagi, untuk incip - incip menu lainnya kalau diberikan kesempatan jalan - jalan ke daerah Sukolilo ini.






Depot Pak Bas, Sukolilo, Surabaya. Depot Pak Bas, Sukolilo, Surabaya. Reviewed by sari widiarti on Jumat, Januari 12, 2018 Rating: 5

11 komentar:

  1. Asyikkk tu Mbak kalau porsinya banyak, kan bisa bikin perut kenyang 3 hari tiga malam. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((tiga malam))awet banget, tapi nggak sampai 3 malam :))

      Hapus
  2. 20ribu bisa buat makan rame2, kantong mahasiswa mana suaranya.... Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. kebanyakan pembelinya mahasiswa :D

      Hapus
  3. Wuiiiddiiiiihhh... itu nasinya bejibun gitu... bisa masuk semua? 😛
    Ah, mayan nih buat referensi kalo main ke Surbay. Muree yeesss hrganya, isinya nampol banget.

    BalasHapus
  4. Mba sari, dulu kalau aku lagi terbang ke Surabaya kan selalu landing malam ya. Dan langsung cari makan sekitar Sidoarjo. Dan disana makin malam makin banyak makanan dan jajanan. Otomatis diet aku gagal terus. Soalnya enak2 banget hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.. iya mbak, tambah ramai kalau malam, banyak tempat nongkrong, jangan takut kelaperan :)))

      Hapus
  5. porsi banyak-rasa enak itu kombinasi maknyus apalagi harganya yg ramah di kantong.. aaaa..mauuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneeerrr, ini bumbunya rataaaa, enak banget

      Hapus
  6. Saya Baru tau loh mbak ada makanan yg namanya koloke, pasti nikmat banget

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.