Game Monument Valley

monument valley


Awal tahun sudah tergoda dengan diskonan buku, daripada menyesal tidak beli, ya sudah lah ya, beli aja deh. Beli buku anak, dan lain sebagainya. Maunya sih mengurangi main gadget, memperbanyak baca buku. Tapi kok ya beberapa postingan di blog ini ada review aplikasi dan game, sayang banget kalau nggak diperbanyak. Lumayan banyak visitor tentang kedua topic tersebut. hmm.. baiklah, baca buku diperbanyak, eksplor game dan aplikasi juga diperbanyak, biar balance yaaaa.😅😅

Main game monument valley gara – gara liat timeline Mi Fans Surabaya di twitter, ada game gratisan yang grafisnya tuh keren banget, ya udah deh mari kita download. Lumayan besar sih memori gamenya sekitar 200an MB. Kalau mau download, pakai wifi aja. Game monument valley tidak hanya bisa dimainkan saat online (tersambung internet) tapi juga saat offline.

monument valley


Sebelum memulai game, kita membaca kisah si “putri” yang pada akhirnya diberi tugas untuk menyelesaikan tantangan setiap round-nya. Nantinya setiap round, tugas kita membantu Putri untuk sampai ke finish. Setelah itu lanjut ke round berikutnya yang pastinya lebih susah.

mari kita main

Yang menyenangkan dari game ini, grafisnya keren banget, yang kekinian gitu, sureal kalau bisa disebut seperti itu. Permainan yang memutar otak, karena arena gamenya berupa arsitektur yang bikin kita harus lebih smart, ada “alat bantu” tersembunyi untuk membantu Putri mencapai garis finish. Ada juga tantangan yang membikin kita harus melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Seperti di round IV (kalau nggak salah yang ada air terjunnya), aku kira air terjun merupakan jalan buntu, ternyata discroll ke samping akan membentuk jalan. Weeeh kece pokoknya arsitekturnya.


Nantinya akan ketemu burung gagak yang menghambat misi kita untuk finish, aku kira kalau Putri ketemu gagak bakalan mengurangi nyawa, eh ternyata nggak, di game ini nggak ada “nyawa”, pokoknya bagaimanapun caranya kita harus bantu Putri untuk mencapai finish. Fungsinya gagak hanya memblokir jalan, jadi kalau di salah satu jalan ada gagak, nggak bisa dilewati. Tapi, di round tertentu, kita harus membantu gagak untuk mencapai garis finish.

round


Game ini gratis namun memorinya lumayan besar sekitar 200an MB, dan bisa dimainkan tanpa ada koneksi internet. Kalau tertarik, monument valley juga ada yang episode 2, tapi versi ini harus bayar dulu sih. Dan saat masuk ke game ini, menu utama loadingnya lumayan sih. Selain grafis yang keren, musiknya juga beda, biasanya kalau game kan musiknya dengan beat yang cepat, tapi kalau game monument valley, musiknya tuh menentramkan, kayak ke dunia astral, kayak diajak ke dunia yang sunyi. Biasanya kalau main game, musiknya aku matikan, eh kalau di monument valley, malah semakin seru kalau musiknya dimainkan.

Game yang worth it lah kalau di download, langsung jatuh cinta saat pertama kali main. Bisa dimainkan oleh anak – anak atau dewasa, karena memang game yang mengasah otak. Game ini juga bisa dimainkan meskipun tanpa sign in ke Google play games terlebih dahulu.

Hmmm.. kalau kekurangannya apa ya, sepertinya game ini bakalan dicintai banyak user, karena bisa dilihat di google play, sudah didownload lebih dari 1 million user. Huwaaaah.. dan reviewnya pada puas dengan game ini, karena memanjakan mata, musik juga memanjakan telinga, bikin betah main game.



Monument Valley



An illusory adventure of impossible architecture and forgiveness.

kelebihan : grafis, easy to use, musik, cloud save. tablet support.

offered by : ustwo games

Developer address :

56 Shoreditch High Street

London

UK

E16JJ

support@monumentvalleygame.com

Game Monument Valley Game Monument Valley Reviewed by sari widiarti on Sabtu, Januari 06, 2018 Rating: 5

4 komentar:

  1. saya juga suka banget ama game ini . mantap

    BalasHapus
  2. Wahh keren nih jarang ada game yang tampilannya keren utk android..
    Langsung download..wkwk

    BalasHapus
  3. Wah, bagus nih, game asah otak. Btw, apa ini game offline?? Makanya bisa dimainkan pas online atau offline.
    Kalo misal ini bisa keduanya, apa beda antara main online dan offline?
    Ini game keren banget kayaknya, tp masih mikir-mikir dulu, memori-nya gede. Semoga review game-nya tetep lanjut. Jangan lupa mampir ke blog-ku :D

    BalasHapus
  4. jarang main game aku mah, matanya gak kuta lihat layar terus2an

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.