Kamus sling bag: Hal-hal yang perlu dipahami pada item fesyen ini

sling bag

Sling bag atau tas selempang merupakan fashion item yang populer di kalangan anak muda. Selain karena bentuknya kecil, barang ini dapat memunculkan kesan manis. Seperti tas lain, alat bawa tersebut dapat dibuat dengan beragam material. Kamu bisa memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Apa sih sling bag itu?


Tas jenis ini sudah cukup populer di kalangan remaja dan dewasa. Namun, banyak orang belum memahami namanya.

Sling bag adalah tas kecil yang dipakai di bagian samping pinggul. Biasanya memiliki tali cukup panjang. Item ini cocok digunakan bila barang bawaanmu kecil ataupun sedikit. Selain itu, biasanya memiliki desain sederhana namun elegan. Produk ini juga dapat dikombinasikan dengan busana anggun dan feminin. 

Tas selempang tersebut dapat dipakai ke acara pesta, mall, atau cafe. Tas ini bisa dipakai dengan cara disilangkan atau dikaitkan saja pada bagian bahu. Kamu dapat memakainya dengan cara sesuai seleramu.

Beragam bahan dasar sling bag


Tas selempang dapat dibuat dengan beberapa jenis bahan. Setiap material memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berikut kami sajikan bahan-bahan yang dapat dijadikan material untuk membuat tas:

1. Leather. Bahan leather atau kulit biasanya menggunakan kulit hewan seperti sapi, domba, kambing, atau kerbau. Bahkan seringkali produsen tas juga menggunakan kulit ular dan buaya. Tas selempang berbahan leather cenderung kaku. Meski begitu, ada beberapa produsen yg mengolahnya dengan teknologi khusus sehingga terasa ringan. Kamu juga bisa mendapat tas sintetis yang harganya jauh lebih murah dari material asli.

2. Polyester. Jenis polyester memiliki keunggulan pada ketebalannya. Material polyester juga tahan terhadap bakteri, air, juga tidak mudah kusut atau melar. Bahan ini juga tahan terhadap proses kimia dry cleaning. Kelemahan polyester adalah tidak dapat menyerap keringan, sehingga terasa panas bila digunakan pada siang hari.

3. Kanvas. Kanvas terbuat dari campuran katun dan polyester. Material ini memiliki serat tebal, kuat serta anti air sehingga mudah kering.

4. Satin. Jenis kain ini tipis berkilau, biasanya digunakan pada bagian tertentu saja.

5. Denim. Denim identik dengan material dasar celana panjang atau jeans. Namun, kini sling bag dengan bahan denim sudah banyak diproduksi. Bahan ini menunjukkan kesan casual dan termasuk bahan bertekstur kuat.

Keunggulan sling bag berbahan kulit


Tas kulit biasanya diambil dari kulit hewan asli. Namun, ada juga yang membuatnya dari material kulit sintetis. Apa saja sih kelebihan serta kekurangan masing-masing material tersebut?

• Tas kulit asli memiliki aroma khas. Produk dengan bahan kulit asli memiliki karakter alami dan unik. Hal tersebut tergantung kulit hewan masing-masing. Karakter dari kulit asli adalah awet, tahan lama, dan memiliki tekstur kuat. Perawatan material kulit juga cukup mudah, cukup dilap rutin dengan lap kering bersih.

• Sayangnya, kulit asli dijual dengan harga jauh lebih mahal daripada bahan sintetis. Terlebih lagi, bila sering terpapar matahari warnanya akan cepat pudar. Hal ini disebabkan karena material ini sangat berpori dan bersifat mudah menyerap. Cairan dapat meresap ke dalam apabila tidak dilap dengan benar. Selain itu, pada tempat lembab material kulit asli mudah ditumbuhi jamur.

• Tas kulit sintetis dapat terlihat mirip dengan kulit asli meskipun harganya jauh lebih murah. Tekstur serta warna material sintetis juga konsisten karena dibuat dengan mesin. Bahan jenis ini lebih mudah diwarnai dengan berbagai macam warna.

• Meski begitu, kulit sintetis usianya tidak akan panjang. Biasanya, permukaan material sintetis mudah retak dan pecah. Disisi lain, material sintetis juga lebih tipis serta cenderung mengeluarkan aroma seperti karet atau plastik.

Toko online penyedia sling bag original handmade


Sling bag merupakan fashion item yang layak dijadikan koleksi. Namun, seringkali kita perlu mengeluarkan energi lebih untuk mencari model sesuai dengan selera.

Malas mencari langsung ke toko-toko? Kamu tidak perlu repot bepergian. Sekarang, sudah ada situs jual beli tas yang kamu inginkan. Salah satunya adalah Qlapa. Kamu tidak perlu khawatir akan mendapat kualitas barang rendah. Qlapa melakukan seleksi akan setiap produk yg dipasarkan melalui situs tersebut.

Situs ini sebenarnya merupakan penyedia barang kerajinan lho! Produk-produk di dalamnya dibuat langsung oleh pengrajin. Jadi, kamu akan mendapatkan tas yang diproduksi secara terbatas.

Selain itu, situs ini menyediakan berbagai produk mulai dari perhiasan, pakaian, perabot, hingga furnitur. Barang pesananmu dapat langsung dikirimkan ke rumah.

Supaya penampilan maksimal, jangan abaikan tips ini! Perlu ketelitian dalam memilih bahan, jenis dan warna. Bahan yang tepat dapat meningkatkan kenyamananmu dalam memakainya. Warna dan jenis yg tepat dapat memaksimalkan penampilanmu. Jangan sampai barang yang kamu beli tidak terpakai karena tidak sesuai keinginanmu.
Kamus sling bag: Hal-hal yang perlu dipahami pada item fesyen ini Kamus sling bag: Hal-hal yang perlu dipahami pada item fesyen ini Reviewed by sari widiarti on Kamis, Januari 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.