sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Sabtu, Januari 27, 2018

Serat Budoyo : Menulis di atas kain batik

baju batik


Berapa koleksi baju batik yang kamu miliki? Minimal sih, teman – teman memiliki satu pakaian batik, kan hari Jumat sering pakai baju batik kan ya? Sekarang sih batik “nggak terlalu kaku”, karena sekarang baju batik bisa dipakai untuk acara nonfromal, bahkan jalan – jalan ke mall pakai baju batik, asik – asik aja.

Tak hanya pakaian, batik bisa diaplikasikan di media lainnya, bisa dibuat untuk aksesoris hingga dekorasi ruangan, meski sekarang batik terlihat modern, tapi tetap masih ada nuansa heritage, masih ada unsur “Indonesia banget”.

Serat budoyo merupakan brand clothing di Surabaya yang menjual beragam pakai batik dengan cutting yang kekinian. Serat budoyo juga menggelar acara "Indonesian Heritage" agar megenal lebih dekat nih dengan Serat budoyo, ada juga rekanan dari Serat budoyo, yang masih dalam satu bidang, yaitu mengangkat potensi Indonesia, Alkhair dan Kalyana.

serat budoyo clothing
koleksi serat budoyo


Fashion show yang menampilkan koleksi Serat budoyo, ditampilkan dengan sangat cantik dan fresh, kalau dulu batik terkesan kuno dan formal, Serat budoyo memberikan sentuhan yang fresh dengan warna yang lembut, cocok untuk anak muda yang cenderung memilih style yang simple, fresh, unik dan tetap tampil modis. bisa banget nih kalau nge-mall pakai koleksi dari Serat budoyo.


serat budoyo


Selain melihat fashion show, ada juga kegiatan membatik secara live, kita bisa melihat bahkan belajar bagaimana membatik di atas kain, nggak hanya melihat pakaian jadi yang sudah cantik - cantik, tapi bisa tau bagaimana proses membatik. Tampak berjejeran kain batik tulis dari Serat budoyo, yang rata - rata batik tulis solo. Serat budoyo juga menjual kain - kain batik, cocok untuk hantaran, kado atau teman - teman bisa mengkreasikan sendiri, ingin menjahit sendiri untuk dijadikan pakaian yang cantik.

Dihadiri juga oleh Puteri Indonesia Jawa Timur 2017, mencoba belajar membatik, ternyata susah - susah gampang, karena pegang cantingnya ada tekniknya sendiri agar malam yang sudah dilelehkan tidak meluber ke mana - mana, seru nih kegiatan membatik. outifit yang dipakai oleh Puteri Indonesia Jawa Timur 2017 ini juga dari koleksi Serat budoyo.

serat budoyo


Fashion show yang kedua nampak koleksi yang lebih formal dengan warna pakaian dominan warna coklat, cocok dipakai untuk acara pesta namun tetap memiliki cutting yang modern. Koleksi Serat budoyo cocok diberikan aksesoris yang simple, atau tas jinjing yang mungil, kesannya semakin modis.

serat budoyo batik 

Selain dimajakan dengan koleksi dari Serat budoyo, ada menu khas Indonesia, mulai dari lontong mi hingga sate yang khas banget rasanya.

puteri indonesia jawa timur 2017


Untuk teman - teman yang ingin membeli koleksi dari Serat budoyo, bisa kok langsung meluncur ke IG @seratbudoyo dan bisa dikirim ke tempatmu. Lokasi Serat budoyo ada di Surabaya, namun koleksinya banyak dari kain batik tulis Solo, tidak menutup kemungkinan untuk memperbanyak batik tulis dari daerah lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)