Menginap di Reddoorz Surabaya (J22 Jawa Hotel and Residence)

j22 jawa hotel and residence surabaya
j22 jawa hotel and residence, surabaya


Masih pengin liburan tapi dompet tipis? Eksplor kota sendiri lah ya. Seperti yang aku sering lakukan, staycation dan liburan kilat dengan cara menikmati kota Surabaya, sesungguhnya Surabaya itu luas, dan banyak sekali tempat wisata nggak hanya mall yang semakin menjamur, ada juga wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Nanti ya aku ulas, dengan postingan tersendiri.

Kali ini mau ngebahas tentang salah satu pilihan untuk menginap di Surabaya. Udah pada tahu Reddoorz kan? Banyak pilihan tempat menginap di Reddoorz dengan harga yang murah banget, mulai dari 99.000 kamu bisa menginap semalam. Ya memang kalau menginap di Reddoorz nggak dapat sarapan pagi. Tapi, nggak masalah sih bagiku, karena tujuannya memang untuk staycation, bukan bulan madu yang pengin terus – menerus ngruntel di kamar hotel.

J22 Jawa Hotel and Residence


Banyak pilihan hotel Reddoorz Surabaya, salah satunya aku memilih menginap di Reddoorz near Gubeng, Surabaya. Tepatnya di hotel J22 Jawa Hotel and Residence. Lokasinya dekat banget dengan perkotaan, perkantoran, bank, bahkan berdekatan dengan hotel lainnya, untuk urusan makanan nggak perlu khawatir, karena bersebelahan dengan warung dan kafe, keluar dikit dari jalan Jawa, udah ketemu banyak café dan resto kekinian, dan juga dekat dengan mall (Surabaya plaza). Nggak salah deh ya kalau milih hotel ini.

Untuk pemesanan, aku pesan melalui aplikasi Reddoorz, aplikasinya user friendly. Pilih tanggal check in dan check out, pilih berapa kamar, dan pilih lokasi, kemudian kita bakalan tahu nih hotel mana saja yang available, pilihan hotelnya bisa sesuai dengan katagori yang diinginkan : dari harga termurah, atau memilih hotel dengan rekomendasi yang bagus.

Untuk pembayaran, selain via transfer bank atau bayar di alfamart, kelebihan dari Reddoorz bisa bayar langsung di hotel. Selain itu, gratis biaya pembatalan booking. 

Saat di hotel J22 Jawa Hotel and Residence memang ramai sih, tapi sepertinya bukan ramai pengunjung yang akan menghabiskan waktu di kamar hotel, tapi kebanyakan sih tamu hotel yang hanya sekedar di hotel cuma numpang tidur doang, paginya aktifitas, pulang malam banget, itu pengamatanku saat ada tamu hotel di sekitar kamarku, sepertinya ada urusan kerjaan, cari hotel hanya numpang tidur dan cari yang murah, J22 Jawa Hotel and Residence bisa jadi pilihan.

hotel di surabaya


Meskipun Reddoorz tidak menyediakan sarapan, tapi di sekitar hotel banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati, ada di ujung jalan, bubur ayam yang ramai pengunjung, terlihat beberapa mobil yang parker yang beli bubur ayam, ada pilihan bubur ayam biasa atau dengan tambahan jeroan. Kalau kurang suka dengan bubur ayam, ada pilihan makanan café tapi lumayan lah ya jaraknya dari hotel.

J22 Jawa Hotel and Residence ini meski dekat dengan jalanan yang ramai tapi kalau di hotel tetep aja sepi, sunyi, enak buat istirahat, lokasinya agak menjorok ke dalam, karena di depannya ada parkiran untuk mobil.

Setelah check in, kan naik lift tuh ya, agak horror gitu naik liftnya, karena saat lift naik atau turun, ada bunyi kreek, kreeek, agak goyang gitu, wkwkwkw.. sensasinyaaaaa aduhai. Tombol untuk pencet nomor – nomor, banyak solasinya, wkwkwk.. aduhai ya, sesuatuuu. Tapi ada juga kok tangganya.


lampu di kamarnya memang warna kuning sih

Tampak sederhana kamarnya, dominan warna putih, dan kunci kamar nggak pakai kartu, ya kunci biasa gitu. Terdapat bed yang bisa untuk tidur dua orang, televise yang bisa nonton channel luar meski hanya dua channel luar, channel Indonesia banyak banget meski beberapa channel kurang jelas, kamar mandi bersih (toilet duduk, shower, kaca, colokan, apa itu yang tempat buat cuci tangan). ACnya dingiiiin, cocok dah buat yang ingin beristirahat.

Nilai plus dari hotel ini, selain suasananya yang sepi meski ada beberapa tamu di lantai yang sama, WiFi kenceeeeeeeng, huwaaaah puas deh, bisa nonton youtube maupun nonton drama korea dengan syahdunyaaaa. Ternyata saat aku liat di lantai 3 (tempat aku menginap) dipasang beberapa WiFi, ya ampun terasa dimanjakan dengan WiFi. Meskipun di dalam kamar Nampak sinyal WiFi cuma seuprit, tapi kecepatannya yahud loh.

Oiya, ada kulkas yang dingiiin dan nggak bau, meja besar, kursi satu, dan lemari yang cukup besar. Di kamar nggak ada telponnya sih, jadi kalau ada perlu di resepsionis, harus turun terlebih dahulu. Di hotel ini, lantai 3 ada ruang tamunya, ada tanaman hias yang menjuntai dan di lantai satu ada kolam ikannya, feel like home. Parkirannya mungkin agak terbatas sih, tapi karena lingkungan hotel, jadi ya bisa parkir di sebelah, meski ramai orang yang jaga, nggak ada salahnya untuk mengamankan kendaraannya.

peralatan mandi


Suka juga dengan air hangatnya yang berlimpah, maksudnya gini, kan kadang nunggu beberapa menit untuk bisa merasakan air hangat, atau setelah dipakai mandi, nunggu lagi untuk dapat air hangatnya, tapi di hotel J22 Jawa Hotel and Residence, nggak pakai nunggu lama untuk menikmati mandi air hangat, meski lama mandinya, air hangatnya tetap ada. Dari Reddoorz sendiri, kita dapat peralatan mandi dan dua botol air mineral.

Hotel yang memang cocok untuk yang backpacker atau sedang ada keperluan bisnis di Surabaya, harga murah, bersih, WiFi kenceng, air hangat untuk mandi yang nggak pakai nunggu lama. Langsung booking J22 Jawa Hotel and Residence.




J22 Jawa Hotel and Residence.

Jl. Jawa No.22, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281

rate : 190ribuan / malam (harga bisa berubah).

Donwload dan booking lewat aplikasi reddoorz,
kamu bisa dapat redcash 50ribu (afilliate)  : http://bit.ly/reddoorz50




Menginap di Reddoorz Surabaya (J22 Jawa Hotel and Residence) Menginap di Reddoorz Surabaya (J22 Jawa Hotel and Residence) Reviewed by sari widiarti on Kamis, Februari 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Diberdayakan oleh Blogger.