Jumat, Maret 02, 2018

HOKA SUKA, Perpaduan Citarasa Jepang dan Indonesia

hokben surabaya


Apa yang ada di benakmu kalau makanan bergaya Jepang berkolaborasi dengan sambal khas Indonesia? Hmm.. udah ngiler duluan yaaa.. HokBen meluncurkan sebuah inovasi yang memanjakan mata sekaligus perut. Sebelum hadir di acara kumpul bareng blogger Surabaya bersama HokBen, aku udah kepo duluan dengan menu baru, karena di sosmed teman – teman blogger dari Tangerang udah pada cobain sensasi menu baru dari HokBen.

sambal favoritmu yang mana?

Tampilan sambal dari HokBen, warnanya gonjreeeng, sedep banget nih sambal. Nggak nunggu terlalu lama, blogger Surabaya pada kumpul bareng dengan HokBen untuk memperkenalkan menu baru yaitu HOKA SUKA – ‘kaya rasa semua suka’, perpaduan makanan citarasa Jepang dengan sambal khas Indonesia. Tahu dong ya kalau orang Indonesia seneng banget dengan sambal, makanan kalau nggak ada sambal kurang meriah. Maka dari itu, HokBen menyajikan menu untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia, yaitu HOKA SUKA.

Sebelum incip – incip HOKA SUKA, acara kumpul blogger semeriah seperti warna sambal Indonesia, ijo, merah, seger gimana gitu, bermacam game seru yang dimainkan oleh teman – teman blogger, ada game sumpit, tebak kata, tebak menu yeaaay semua hepi. Aku menang dong tebak menu HokBen.


Sambal kita sambal Indonesia.


Selain menonjolkan sambal khas Indonesia yaitu sambal ijo, sambal bawang dan sambal matah, menu HOKA SUKA juga menonjolkan menu khas Indonesia, di dalam menunya ada kering kentang yang crispy dan acar yang menambah kesegaran. Ada 3 varian menu HOKA SUKA, yaitu ;

Hoka Suka 1

yummyyyy


Menu ini terdiri dari 3 (tiga) tusuk Yakitori Grilled yang disajikan lengkap dengan nasi, kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.




Hoka Suka 2

ebi furainya crispiii

Memadukan 4 (empat) buah Ebi Furai yang dilengkapi nasi dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.




Hoka Suka 3

ebi katsu moisss

Menu ini mengombinasikan 1 (satu) buah Chicken Katsu yang didampingi nasi dengan kering kentang, acar kuning, serta sambal Indonesia.

Kisaran harga sekitar 49.000 – 58.000, jika memesan menu HOKA SUKA sudah termasuk sambal Indonesia, bisa pilih. Kalau teman – teman ke HokBen ingin beli menu lain, bisa kok memesan sambal Indonesia, selain tersaji di menu HOKA SUKA, sambalnya juga dijual terpisah, harga sambal 5.000 persambal. Sambalnya disajikan berupa sachet yang cukup besar.



Rasanya gimana sih


sambal hijau

Teksturnya beneran sambal, bukan cuma saus sambal dihiasi butiran cabai, tapi penampakannya seperti sambal yang biasa kita buat di rumah, sambal uleg kalau aku bilang. Rasa pedas dari ketiga sambal ini terasa pedasnya, tapi nggak bikin sakit perut. Di kemas dalam sachet, rasanya kalau beli satu, masih kurang. Aku cobain ketiga sambal ini dengan paket HOKA SUKA 3 yang ada chicken katsu, enak banget dicocol dengan sambal ijo, tekstur ayam yang moist di dalam dicampur dengan sambal ijo yang tekstur cabe banget, rasanya bikin nambah nasi.

Aku juga sempat coba HOKA SUKA 2, yaitu ebi furai. Menurutku cocok dengan sambal matah, crispy ebi furai bersanding dengan segarnya sambal matah, bikin rasanya tuh rame, crispy, ada sensasi pedas dan segar yang ringan di dalam sambal matah.

sambal matah


Kalau sambal bawang, menurut lidahku nih, masih kurang pedas, bisa jadi pilihan bagi teman – teman yang pengin nyobain sensasi hokben dengan sambal Indonesia, bisa pilih sambal bawang. Atau nanti hokben bisa menambahkan kepedasannya sambal bawang ini *berdoa dimulai*😁.

sambal bawang


Setiap lidah punya ekspektasi rasa sendiri – sendiri dong ya, kalau mau nyobain semua sambal, boleh banget, biar puas makan sambal. Cocok juga dengan menu hokben yang lainnya, bahkan sup di hokben bisa juga loh ditambahin sambal, kalau aku lebih suka sup yang ditambah sambal matah, hmmm bikin makin seger.

Cara makan.


Ulasan cara makan ini karena iseng aja sih mengamati orang. Kan beberapa blogger makan bareng menu hoka suka, ada yang berbeda nih cara makan setiap blogger dan pengunjung yang makan juga hoka suka dengan sambal Indonesia.

Yang pertama, makan dengan sambal terpisah. Jadi nih, cara makan yang pertama, ambil wadah tempat sambal yang biasanya disediakan di hokben (ada di saos sambal yang ditekan kayak biasanya itu loh). Kemudian sambal Indonesia di taruh di wadah tersebut, baru deh sambalnya dimakan bareng nasi dan lauk.

Yang kedua, ada juga nih makan sambal tapi sambalnya nggak dipisah, langsung dicampur ke nasinya, kemudian makan nasi yang sudah dicampur dengan sambal lalu makan dengan lauknya.

Yang ketiga hampir seperti cocolan snack. Jadi tuh sambal ditaruh di atas lauk, diincip dulu sambalnya sama lauknya, kemudian pakai nasi.

Kalau aku sih cara makan yang kedua, sambalnya dicampur dulu ke nasi yang masih anget, kemudian santap bersama chicken katsu, kering kentang dan acar, sedaaaaap



kumpul bareng 





HokBen

www.hokben.co.id

instagram : @hokben_id
twitter : @HokBen


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Copyright © sariwidiarti. Blog Design by SkyandStars.co