Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Harmoni dan Hutan Bambu, Tak Hanya Tempat Wisata, Melainkan Lokasi Prewed Favorit di Surabaya.

taman harmoni dan hutan bambu surabaya


Kalau ke Surabaya jangan hanya terpesona dengan mall yang nggak pernah sepi, wajib menikmati taman yang ngehitz di Surabaya. Salah satunya adalah Taman Harmoni dan Hutan Bambu, lokasinya bersebelahan. Lokasi yang instagram-able bahkan hutan bambu menjadi lokasi Pre Wedding Favorit di Surabaya.

Di mana lokasi taman harmoni dan hutan bambu?


taman sakura surabaya
syantiiiik

Lokasinya di Sukolilo, Surbaya. Dekat terminal. Kalau ke sini mending pakai sepeda motor atau pagi – pagi naik sepeda maupun jogging, kalau pakai mobil agak susah untuk parkir, banyak sih pilihan parkir untuk sepeda motor, kalau mobil yang harap bersabar kalau cari parkir. Semoga saja nantinya fasilitas parkir mendapatkan perhatian lebih.


Ada apa aja di taman harmoni dan hutan bambu?


masih proses agar semakin cantik


Ada kamu beserta kenangannya *halaaah*😝😝😓. Ada banyak varian bunga yang cantik – cantik dan berwarna, waktu ke Taman harmoni, masih ada tukang – tukang yang memperbaiki paving, dan menambah varian bunga, sepertinya bakalan lebih luas dan lebih berwarna ketimbang saat aku mampir ke sana.

Tahu dong ya kalau cuaca di Surabaya itu panas menggoda, lebih baik ke Taman harmoni saat pagi, enak tuh untuk olahraga, tapi kalau betah panas ya terserah jam berapa mau ke sana, sepertinya nggak ada jam buka atau tutup, ya layaknya taman kota lainnya, bisa disinggahi kapan saja.

instagram-able

Kalau weekend biasanya ramai banget sama sesi pemotretan, pre wedding, di hutan bambu, biasanya nih, pre wedding di hutan bambu memakai konsep yang kekinian gitu, tau kan yang ada asap – asap warna – warni gitu, malah ada yang menggunakan konsep harry potter, seru kayaknya pre wedding pakai konsep tertentu. Kalau aku sih sepertinya nggak pakai pre wedding, tsaaaaaahhhh… *emangnya mau nikah sama siapa, sar?*😕😕

hutan bambu


Menurutku, lebih menyenangkan ke hutan bambu, meski panas, di hutan bambu tuh sejuuuk banget, meskipun harus rela antri untuk foto dengan latar belakang hutan bambu yang sepi. Pilih aja hari kerja kalau mau main ke sana dengan suasana yang sepi. Di taman ini masih kurang tempat duduk, biasanya malah lesehan gitu kalau capek😁



Bayar nggak?


Cukup bayar parkir doang, kalau masuk ke taman harmoni atau hutan bambu, gratisssss. Hmmm… kalau pre wedding di sana kurang tahu sih bayar atau nggak. Coba tanya sendiri sajalah yaaaa. *yaaah sari kalau nulis blog malah kasih pe’er ke pembaca* 😀😁😂




Yang diperhatikan saat ke Taman harmoni dan hutan bambu?


Please, jangan injak atau memetik bunga

Eksis boleh, merusak jangan! Bunga – bunga cantik juga berhak hidup, atau melakukan fotosintesis, mereka bukan tempelan yang seenak jidat dipetik. Kalau dipetik, bisa dibayangkan dong betapa susahnya menunggu bunga yang mulai dari kuncup hingga mekar, butuh waktu lama saaayyy… ambil aja tuh bunga yang sudah berguguran.


Nggak hanya sekedar mempercantik tanaman, di Taman Harmoni juga ada lebah yang tentunya simbiosis mutualisme dengan tanaman di sana.

Jangan buang sampah sembarangan!

ini nggak injek bunga, memang ada jalan yang menuju tengah bunga

Udah pada dewasa kan? Udah bisa membedakan hal yang baik dan buruk kan? Sepertinya larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan berlaku di tempat umum, begitu pula di taman harmoni ataupun hutan bambu. Jangan hanya sebagai penikmat saja tapi ikut menjaga dan merawat taman agar tetap cantik sampai kapanpun, bisa dinikmati adek - adek kita. Ada kok tempat sampah yang tersebar di taman ini, kalau dirasa jauh banget, ya disimpan dulu sampahnya, kalau udah keteme tempat sampah, langsung deh buang. Masyarakat modern bukanlah masyarakat yang jorok.





Posting Komentar untuk "Taman Harmoni dan Hutan Bambu, Tak Hanya Tempat Wisata, Melainkan Lokasi Prewed Favorit di Surabaya."