Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengintip Beragam Kelebihan dan Kekurangan yang Ada Pada Handphone Nokia 6

nokia 6

Nokia mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu brand handphone. Jika untuk beberapa tahun sebelumnya Nokia seakan tenggelam dan tidak terdengar kabarnya saat munculnya Blackberry dan smartphone android, namun saat ini Nokia mulai bangkit kembali dengan seri-seri terbaru yang semakin menantang. Terbukti dengan saat ini mulai aktif mengeluarkan produk terbaru, salah satunya lewat handphone Nokia 6. Nokia 6 sendiri hadir pada tahun 2017 lalu dan saat ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna gadget hampir di seluruh gerai handphone di Indonesia dan situs belanja online dengan mudah.

Nokia 6 juga sudah menggunakan sistem operasi Android, lebih tepatnya Android Nougat v7.1.1. Sehingga Anda tidak usah khawatir akan ketinggalan zaman. Untuk spesifikasinya juga mengalami kemajuan yang cukup signifikan dan mampu disejajarkan dengan smartphone yang sama di kelasnya. Jika Anda tertarik dengan smartphone Nokia yang satu ini, ada beberapa spesifikasinya yang harus Anda ketahui. Untuk itu bisa disimak yang berikut ini.


1. Desain dan body Nokia 6.


Untuk desain bodinya cukup memikat dengan bahan unibody alumunium metal namun masih terlihat smooth. Untuk pilihan handphone Nokia 6  yang berwarna hitam, dari segi tampilan sekilas hampir menyerupai Samsung galaxy S7 edge, namun dengan detail yang berbeda. Memiliki dimensi panjang 154 mm dan lebar 75.8 mm, Nokia 6 terlihat luas namun karena ketipisan bodinya membuatnya cukup ringan saat dibawa. Secara keseluruhan desainnya cukup mumpuni. Bahan alumunium metal menjadikan smartphone yang satu ini terlihat premium dan kokoh secara bersamaan.


2. Layar dan display.


Untuk tampilan layarnya sudah menggunakan teknologi 2.5 D membuat bagian depan layarnya melengkung dan menyatu dengan desain bodinya sehingga terlihat premium. Layarnya berukuran 5.5 inchi dengan rasio screen body 71%. Selain itu dilengkapi dengan layar IPS LCD yang sudah full HD beresolusi 1080x1920 pixel dengan kerapatan layar 403 ppi. Supaya aman dari goresan, layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.


3. Spesifikasi software dan hardware.


Hal terpenting dari membeli sebuah produk handphone juga terletak pada software dan hardware-nya karena berperan penting pada kinerja handphone itu sendiri. Untuk hardware-nya, Nokia 6 sudah dibekali dengan prosessor Qualcomm Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505,3 GB. Kapasitas RAM sudah 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB untuk Nokia 6 dengan warna Tempered Blue, Silver, Matte Black, dan Copper. Sedangkan untuk yang berwarna Arte Black dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Untuk urusan software-nya, sudah menggunakan Android Nougat v7.1.1 dengan user interface-nya mengikuti UI Android. Baterai Nokia 6 bertipe non removable Li-Ion 3000 mAh sehingga tidak bisa dilepas. Kapasitas baterainya ini bisa bertahan seharian untuk pemakaian yang wajar. Nokia 6 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga akan memudahkan Anda dalam mengisi daya baterai.


4. Kamera Nokia 6.


Kamera selalu menjadi pertimbangan banyak pengguna gadget saat membeli sebuah produk smartphone, terutama bagi yang gemar fotografi. Untuk handphone Nokia 6 dibekali dengan kamera belakang 16 MP f/2.0 dengan phase detection autofocus, dual LED (dual tone) flash. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali resolusi 8 MP f/2.0 sehingga akan sangat maksimal digunakan saat selfie. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan menunjang kegiatan fotografi Anda, seperti f/2.0, phase detection, autofocus, dual tone flash, dan masih banyak lagi.

Posting Komentar untuk "Mengintip Beragam Kelebihan dan Kekurangan yang Ada Pada Handphone Nokia 6"