sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Rabu, Mei 16, 2018

Sunpride Mendapatkan Sertifikasi Global GAP

sunpride cavendish


Hebohnya Ramadan sudah dirasakan jauh hari, bahkan beberapa bulan sebelumnya malah sudah ada yang beli mukena, kue kering, sirup dan masih banyak lagi. Tapi, teman – teman sudah menyiapkan diri untuk puasa Ramadan? Selain niat, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap aktif selama puasa.

Bagaimana caranya agar aktif selama puasa? Lakukan kebiasaan baik, meskipun puasa jangan tidur mulu, sayang banget kalau nggak digunakan untuk melakukan aktifitas keseharian atau hal – hal yang mampu menambah pahala puasa *aamiin*. Mengubah kebiasaan mengkonsumsi gorengan dengan takjil yang lebih sehat, sudah menjadi kebiasaan umum kalau takjil ngemil gorengan, hmm.. padahal kan kandungan gorengan nggak baik untuk tubuh, bikin gatal di tenggorokan. Lebih baik banyak konsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi dan konsumsi buah. Seperti gorengan, nggak sulit kok untuk beli buah, dari pasar tradisional hingga supermarket. Karena dekat minimarket, sering beli buahnya di sana, dan stock buah yang melimpah tuh buah Sunpride, biasanya sih ganti – ganti, stock buah yang dipajang, kadang buah pisangnya lengkap (tapi cepet habis juga sih), kadang buah naga yang stocknya melimpah, kalau aku sih buah apa saja libasss habis karena mengkonsumsi buah dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan dan masih banyak lagi.


pilih yang mana?



Mengapa sih pilih buah Sunpride?


Kalau dari pengalamanku sendiri sih, buahnya enak – enak, dijamin manis, kemasannya rapi, cocok untuk hadiah, mulus – mulus gitu buahnya. Buah Sunpride juga memiliki kualitas yang aman dan baik (telah mengantongi sertifikasi Global G.A.P), Menggunakan bibit pilihan, Sudah di Export ke 16 Negara, Memiliki varian buah yang banyak (pisang cavendish, nanas honi, guava crystal, mangga, rock melon, jeruk baby, dan masih banyak lagi).

Eh, udah pada tahu kan kalau Sunpride itu buah lokal? Sunpride berada dalam naungan PT. Gunung Sewu Kencana. Kebunnya ada di Lampung dan Blitar. Untuk menajaga kualitas, buah Sunpride setiap 6 bulan sekali akan dilakukan tes Sucofindo, membuktikan jika buah Sunpride bebas residu, bahan pengawet, bahan logam berat (harus di bawah ambang batas) dan bebas formalin. tips untuk teman – teman, kalau menyimpan nanas jangan berdekatan dengan pisang, karena nanas memiliki banyak zat etilen yang nantinya membuat buah pisang cepat matang. Selain tes Sucofindo, Sunpride juga telah memiliki sertifikasi Global G.A.P. hmmm.. apa ya itu?


Global G.A.P


Selain enak, buah Sunpride yaitu Pisang cavendish, Guava crystal dan Nanas honi telah mengantongi sertifikasi Good Agricultural Practice (GAP) adalah sistem sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi untuk memastikan keamanan produk buah segar untuk dikonsumsi 

Lebih dari 100 negara dan sekitar 94.000 producer telah tersertifikasi Global G.A.P. tahu nggak sih, di Indonesia hanya ada 6 producer yang tersertifikasi Global G.A.P diantaranya 4 dari industri perikanan, 1 dari perkebunan stroberi dan 1 merupakan perkebunan Sunpride yang berada di Lampung.

guava crsytal


Mengapa sertifikasi Global G.A.P itu penting?

Sederhananya, kalau teman – teman beli Guava crystal dari Sunpride, bisa langsung dimakan tanpa dicuci terlebih dahulu karena aman dikonsumsi secara langsung. Eh kok bisa? Begini penjelasan tentang Global G.A.P lebih lanjut :

Sertifikasi Sistem Keamanan Pangan : Menjamin keamanan pangan mulai dari pemilihan bibit, pemeliharaan pohon hingga proses pasca panen.

Traceability berarti dapat ditelusuri : Produk Sunpride bisa ditelusuri kapan dipetik, ditanam sehingga bila ada keluhan bisa dicari akar masalahnya. 

Kalau teman – teman merasa mual setelah makan guava crystal, bisa loh komplen, tentunya nanti investigasi terlebih dahulu nih, apa benar penyebabnya guava crystal atau hal lain, misalnya sebelum makan guava, makan sambal, atau makan lainnya, jika memang benar dari guava crystal, bisa dilacak, bagaimana lacaknya? Di kemasan guava crystal ada semacam barcode, kode ini bisa lacak, bahkan melacak guava crystal yang dikonsumsi berasal dari perkebunan mana. Keren ya Sunpride, nggak main – main deh untuk menjaga kualitas dan kepuasan konsumen.


sunpride apel


Ramah Lingkungan dan Bertanggung Jawab secara Sosial. : Penerapan praktek budidaya yang ramah lingkungan.

Tidak ada Genetic Modified Organism : Untuk mendapatkan bibit unggul tidak menggunakan praktek rekayasa genetik

Keselamatan & Kesejahteraan Tenaga Kerja : Semua pekerja menggunakan perlindungan yang memadai. Pembayaran upah dan jam kerja mengikuti Peraturan Pemerintah yang berlaku

Quality grade : Produk bersertifikasi Global GAP memenuhi kualifikasi ekspor. Buah buah Sunpride berkualitas tinggi sehingga diterima di pasar dunia. 


Jangan berhenti membiasakan makan buah saat Ramadan juga, yuk meneruskan kebiasaan makan buah setiap hari selepas Ramadan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)