5 Lokasi Nyata di Jepang yang Terdapat di Anime Favorit Anda

jalan - jalan ke jepang yuk.


Anime merupakan salah satu budaya populer Jepang yang mendunia. Barangkali di satu waktu, Anda pernah menyaksikan anime di televisi. Salah satu ciri khas dari anime adalah para pembuatnya yang sering menyematkan unsur-unsur yang terdapat di kehidupan nyata, seperti lokasi.

Lokasi-lokasi yang terdapat di anime pun kerap dijadikan lokasi wisata oleh wisatawan di seluruh dunia. Paling tidak sekali seumur hidup, mereka ingin mengunjungi lokasi yang menjadi setting pada anime favorit mereka. Jika menurut Anda perjalanan di pesawat menuju Jepang terasa membosankan karena memakan waktu yang lama, jangan khawatir karena beberapa maskapai Jepang, seperti ANA, terkenal akan kenyamanannya selama penerbangan. Jadi buat Anda para penggemar berat anime Jepang, tunggu apalagi? Segera cari tiket pesawat menuju Jepang dan kunjungi lokasi-lokasi berikut di bawah ini. 


1. Rumah Satsuki dan Mei di prefektur Aichi (My Neighbor Totoro)


My Neighbor Totoro merupakan salah satu karya terbaik Studio Ghibli. Film yang mengisahkan dua kakak adik, Satsuki dan Mei, bertemu makhluk besar bernama Totoro ini ternyata memiliki lokasi aslinya di dunia nyata. Anda bisa menemukan rumah yang dijadikan tempat tinggal mereka di prefektur Aichi, tepatnya di Nagakute, Jepang.

Rumah yang bergaya klasik layaknya rumah di tahun 1950an ini dibuat sangat detil seperti di film aslinya. Saat melakukan tur, Anda bisa menemukan elemen-elemen familiar yang membuat Anda merasakan sensasi nostalgia. Ruang kerja ayah Satsuki dan Mei yang cukup berantakan, kamar mandi, ruang belajar Satsuki, hingga tiang penyangga yang sudah keropos seperti di film.


2. Fuji TV Observation Deck di Odaiba (Digimon Adventure)


Jika Anda penggemar serial anime Digimon, mungkin Anda sudah tidak asing dengan lokasi yang satu ini. Gedung dengan bola raksasa yang menggantung di tengahnya itu kerap muncul di dalam anime ketika para digimon sedang bertarung di dunia nyata. Di Fuji TV Observation Deck yang terletak di Odaiba, Tokyo ini memungkinkan Anda untuk menikmati panorama 360 derajat Tokyo Bay yang apik dari atas. 

Selain itu, Anda juga bisa membeli merchandise karakter-karakter anime, seperti Dragon Ball, One Piece, dan tentu saja Digimon. Tidak jauh dari lokasi gedungnya, Anda pun bisa menemukan patung Gundam berukuran raksasa yang dapat berubah bentuk di waktu tertentu.

3. Shibuya Scramble Crossing di Shibuya (Tokyo Ghoul, The Boy and The Beast)


Jika Anda pergi ke Shibuya di Tokyo, mungkin Anda tidak akan melewatkan salah satu tempat menyebrang paling rumit di dunia ini. Selalu ramai dipenuhi orang yang lalu lalang, tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang paling sering muncul di anime. Beberapa anime yang terkenal, di antaranya adalah Tokyo Ghoul dan The Boy and The Beast. 

Selain itu, Shibuya juga merupakan surga bagi Anda yang gemar berbelanja. Banyak hal yang bisa Anda temukan di sana, mulai dari fashion item hingga koleksi mainan yang jarang Anda temukan di tempat lain. Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa untuk berfoto di patung Hachiko yang terkenal itu.


4. Yotsuya, Tokyo (Your Name)


Anime karya Makoto Shinkai yang booming di tahun 2016 ini juga mengadaptasi beberapa tempat asli yang ada di Jepang. Berkat kepiawaian Makoto Shinkai dalam menggambarkan setiap scene dengan begitu indah, banyak dari penggemarnya yang mencari lokasi-lokasi tersebut di dunia nyata. Salah satunya adalah kawasan Yotsuya yang berlokasi di Tokyo.

Bagi Anda yang sudah menonton film Your Name dan berkesempatan pergi ke sana, lingkungan yang sepi dari keramaian kota Tokyo ini akan membuat Anda merasa familiar dengan kawasan tersebut.Yang paling menonjol adalah tangga ikoniknya yang muncul di poster film tersebut. Jika Anda menuruni tangga dan mengikuti jalan kecil tersebut, Anda akan menemukan sebuah kuil kecil bernama Suga Shrine yang cantik sekaligus menenangkan jiwa. Kawasan ini cocok bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota Tokyo.


5. Yakushima Forest, Pulau Yakushima (Princess Mononoke)


Hutan hijau yang dikelilingi pohon cedar serta batu yang diselimuti lumut ini pasti akan mengingatkan Anda pada film Princess Mononoke karya Studio Ghibli. Faktanya, tempat ini lah yang menginspirasi Hayao Miyazaki untuk latar di film tersebut. Karena keindahannya yang unik serta pepohonannya yang sudah berumur ribuan tahun, tidak heran jika Yakushima Forest merupakan salah satu Warisan Dunia yang dilindungi UNESCO.

Suasana hutan yang magis ini juga menjadi salah satu tempat yang populer di kalangan turis dunia. Bahkan, banyak dari mereka yang membawa figurine Kodama -- tokoh yang muncul di animenya -- untuk difoto di kawasan hutan tersebut. Jika Anda tertarik mengunjungi Yakushima Forest, musim gugur adalah musim yang paling tepat.

0 comments

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)