Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warung Piknik Sidoarjo, Tempat Nongkrong dengan Konsep Unik

warung piknik


Sekarang ini banyak muncul kafe kekinian yang tidak hanya menawarkan menu yang menggoyang lidah, tapi menawarkan konsep yang unik, nggak pasaran, tujuannya untuk memikat pengunjung milenial yang haus akan eksistensi, seperti posting cantik di instagram, dan aplikasi lainnya. Salah satu kafe di sidoarjo yang menawarkan konsep unik adalah Warung Pikn1k (piknik). Lokasinya yang mudah dijangkau yaitu di jalan raya waru, sebelahan dengan restoran fast food Mc Donald.

Awalnya nggak paham kalau itu kafe, bisa dibilang sering lewat jalan raya waru, tapi ya sekedar lewat aja, kalau ada kafenya kan bisa mampir, pantesan nggak paham kalau ada kafe, ternyata kafenya masih baru, kebetulan komunitas yang aku ikuti mengadakan kopdar di warung piknik, saat itu cari di google maps masih kesulitan, mungkin ownernya belum daftar google bisnis, untung aja kafenya dekat sama Mc.D jadinya gampang dicari.

warung piknik 


Kesan pertama memang bukan seperti kafe, tapi tampaknya seperti rumah, emang bener sih dulunya tanah kosong, dan cukup rimbun untuk ukuran kafe. Baru deh sadar kalau itu kafe karena di depannya ada mobil jadul, semacam mobil van. Di atas mobil ada tulisan Warung Pikn1k. Jadinya keliatan banget oleh pengendara yang lewat jalan itu.

Konsep yang diangkat merupakan kafe yang jadul dan bisa dibilang warung tapi kafe 😆, nah batas jadulnya itu yang belum paham, karena yang artinya “jadul” semuanya dimasukkin deh, gaya jawa dan barat dilebur jadi satu, rame sih tapi ternyata cocok juga, lucu juga.

halo, kamu yang di sana, masihkah ada namaku di hatimu? aku sangat ingin bertemu.


Buka kafe ini jam 9 pagi, tapi ya kalau masih pagi memang sepi, coba deh kalau ke sana jam 12 siang ke atas, lumayan ramai, meskipun nggak seramai sebelahnya, yaitu Mc. D. menurutku sih cukup berani buka kafe di sebelahnya restoran fast food. Kebanyakan orang pasti pilih resto fast food karena dari segi rasa, udah pasti fast food di mana aja itu rasanya sama, dan lidah orang – orang juga sudah terbiasa dengan makanan fast food. Kalau kafe yang baru buka, kan masih ada keraguan, enak nggak sih makanannya? Sekali lagi, menurut pendapat pribadi, seunik apapun konsep yang diusung, namanya kafe yang dicari ya makanan dan juga service, meskipun hanya makanan ringan, rasa dan pelayanan yang menentukan bakalan kembali lagi nggak.

outdoor


Suasana outdoor warung piknik ini malah yang jadi daya tarik, banyak tumbuhan, banyak yang hijau – hijau, meskipun suasana dengan dekat jalan besar, tapi nggak bikin risih, nggak bikin penat, enak loh bikin mata seger, adem, di sebelahnya (masih di area warung piknik) terdapat mobil lain lagi yang tentunya masih jadul, sepeda maupun vespa yang keren kalau kita foto di sana. Dari depan nampak seperti rumah jogglo, jawa banget, adem. Tapi di dalamnya meriah banyak furniture jadul, poster jadul, printilan jadul, telpon jadul dan kursinya juga jadul. Bisa banget foto – foto cantik untuk upload di sosial media.

printilan jadul



Menunya apa saja

Menu di warung piknik merupakan menu Indonesia, seperti ayam geprek, nasi goreng, tahu telor, nasi goreng dan masih banyak lagi, dan aja cemilan. Sementara minuman seperti resto yang lain, tapi ada minuman tradisional, seperti temulawak. Sepertinya minuman di warung piknik lebih menonjolkan ke kopi, boleh lah ngopi cantik di sini.

kasirnya seperti ini


Rasanya gimana.

Setiap kafe memiliki standar rasa tersendiri, saat mampir ke warung piknik, entah itu ownernya atau siapa gitu, selalu ngecek bagian menunya, harus begini begitu, penampilan makanannya juga dicek, keren yak arena kepuasan pelanggan nomer satu. Menurutku enak sih tapi kurang miroso, kurang nendang gitu bumbunya, atau mungkin memang dibuat seperti itu, entah lah. Namanya juga rasa, kan tergantung lidah masing – masing. Mungkin pemiliknya terbiasa dengan sajian catering ya, rasa enaknya seperti catering pada umumnya, meskipun ada catering ada yang bumbunya nendang. Kalau penasaran dengan rasanya, langsung aja cobain. Rasa, harga dan suasananya cocok, nggak kemahalan.


Harganya gimana

Harga makanan mulai dari 12 ribu kalau cemilan mulai dari 5 ribu, sedangkan untuk minuman harga mulai dari 7 ribu.

Nongkrong cantik di warung piknik bisa aja teman, pasangan atau komunitas, karena muat banyak di kafe ini, bisa juga ngumpul teman – teman komunitas di area outdor.

Posting Komentar untuk "Warung Piknik Sidoarjo, Tempat Nongkrong dengan Konsep Unik"