sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Senin, Juli 02, 2018

Meraih Kemenangan di Asian Games 2018

Asian Games 2018


Siapa yang sudah nonton konser Meraih Bintang? Itu loh konser yang menyemarakkan 50 hari sebelum Asian Games, bisa nonton secara langsung di TVRI ataupun streaming di youtube official Asian Games 2018, yang paling ditunggu – tunggu adalah nonton official theme song, yaitu Meraih Bintang yang dibawakan oleh Via vallen. Selain itu, bisa lihat atlet – atlet yang akan berjuang di Asian Games, bahkan di acara konser Meraih Bintang bisa lihat medali emas yang diperebutkan para atlet. Nonton via televise aja udah seneng, apalagi pegang sendiri medali emas.




Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Tahu nggak, kalau Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1962, yang diadakan di Jakarta. Kalau dulu hanya 15 cabang olahraga, sekarang bertambah menjadi 40 cabang olahraga, semakin meriah dan seru nih. Ajang bergengsi ini, diadakan setiap empat tahun sekali, dan pada tahun 2018 sudah ke-18 Asian Games diselenggarakan. Pertama kali Asian Games digelar di New delhi, India pada tahun 1951.

Logo dan maskot.


Masih ingat dong berita viral tentang maskot Asian Games 2018, mengundang berbagai kritikan dari netizen, kemudian diselenggarkan sayembara untuk menciptakan maskot, jadilah 3 maskot yang unyu ini.

Latar belakang logo dari Asian Games 2018 adalah Jiwa dari "Energy of Asia" terbentang pada keberagaman budaya, bahasa dan peninggalan sejarah. Saat semua elemen ini bersatu, ini akan menjadi kekuatan utama yang diperhitungkan dunia. Seperti dilihat dari keberagaman warna yang ditampilkan, karena Indonesia memiliki keberagaman budaya, budaya dan masih banyak lagi namun dalam keberagaman tercipta sinergi dan sebagai kekuatan yang dimiliki oleh Indonesia.

Kenalan yuk dengan ketiga maskot yang imut, menggemaskan dan kekinian banget ya, desainnya

bhin bhin

Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.





atung

Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.



kaka


Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.



Cabang Olahraga yang dinanti


45 negara peserta, 40 cabang olahraga yang dipertandingkan, bisa dilihat persaingannya sangat ketat.  Seperti tahun sebelumnya, yang paling aku nanti adalah cabang olahraga bulu tangkis, namun ada beberapa cabang olahraga yang mencuri hati nih, seperti cabang olahraga pencak silat yang tahun lalu menyabet medali emas di Sea Games, jadi semangat dan berharap pencak silat dapat mendulang emas di Asian Games 2018.

Untuk atlet yang berasal dari Jawa Timur juga tak kalah bersinarnya, beberapa atlet yang menjadi ikon Jawa Timur telah mampu memperoleh medali emas, yaitu cabang angkat besi, paralayang, bowling dan panahan. Angkat besi nih yang menarik, dulu memandang cabang olahraga angkat besi dengan sebelah mata, tetapi dari tahun ke tahun cabang olahraga angkat besi menunjukkan tajinya, waaahh.. nggak bisa dianggap remeh nih!




Pssstt.. udah tahu belum, jika atlet yang mampu menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games, bakalan dapat bonus mencapai 1,5 Milyar!! widiiiih kereeen. Semoga semakin semangat dan tak hanya karena bonus semata, tetapi memang bentuk kecintaan kepada Ibu pertiwi.


Dukungan untuk Indonesia.

Dengan adanya pesta olahraga yang bertaraf international, tidak menutup kemungkinan akan mendongkrak sektor perekonomian dan pariwisata. Sebagai netizen Indonesia yang mendukung Indonesia semakin berkibar di mata dunia, bentuk dukungan bisa dilakukan berbagai hal :

1. Membeli souvenir yang official. Ngefasn nih sama ketiga mascot Asian Games 2018, mau beli bonekanya, dan mengapa beli yang official, karena tidak lain tidak bukan kemiripan dengan mascot aslinya mendekati aslinya.

2. Menjadi tuan rumah yang ramah, tertib berkendara, mencintai lingkungan, tertib sampah, attiude yang bisa menjadi panutan.

3. Ramaikan sosial media! Hayuuk ramai - ramai promosi Indonesia melalui ajang Asian Games, jadikan Asian Games 2018 menjadi trending topic, memeberikan semangat atau komentar positif di official account Asian Games 2018. Jika menemukan kampung Asian Games jangan lupa untuk upload di sosial media, agar semakin terasa gaung Asian Games 2018.

4. Yang paling penting, ayo dukung atlet secara langsung, lihat pertandingannya! Info tiket bisa dilihat di asiangames2018.id


Asian Paragames 2018

Selain kemeriahan Asian Games 2018, jangan lewatkan ajang kompetisi bergengsi lainnya, yaitu Asian Paragames 2018, yang melibatkan atlet dengan berbagai disablitas yang diadakan di Jakarta, Indonesia. Tahun ini ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Jika Asian Games diadakan di bulan Agustus, Asian Paragames akan diadakan pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Untuk lebih jelasnya bisa cek Instagram : @asianpg2018 dan juga web resminya asianparagames2018.id

Maskot Asian Paragames 2018.

momo

Kenalan yuk sama MOMO si Elang Bondol atau Bald Eagle, merupakan maskot dari Asian Paragames. MOMO merupakan singkatan dari Motivasi dan Mobilitas yang berarti orang perlu terus bergerak maju dan juga untuk dapat beradaptasi dengan dunia dan waktu yang berubah dengan mudah. MOMO ini mengenakan sabuk dari budaya Betawi. Pemilihan Elang Bondol karena burung ini terkenal kuat dan pemberani.

Mau tahu informasi yang update tentang Asian Games? Cek yuk

Untuk teman - teman yang nggak mau ketinggalan info tentang Asian Games 2018, bisa langsung cek di asiangames2018.id semua tentang Asian games 2018, mulai dari sejarah hingga info tiket pertandingan bisa dilihat di sana. Selain web, ada juga akun sosial media resminya, Instagram : @asiangames2018  , twitter @asiangames2018, bisa berpartisipasi secara aktif, bertanya memberikan komentar positif ataupun dukungan.

dukungbersama.id merupakan web resmi untuk mendukung dan menyemarakkan Asian Games 2018, di sana teman - teman bisa melihat trivia tentang Asian Games, dan juga kompetisi onlline yang bisa diikuti untuk umum. Selain web, ada juga sosial media resminya, Instagram : @dukungbersama

indonesiabaik.id merupakan situs tentang seluk beluk berita tentang Indonesia yang berupaya menggelorakan semangat menuju Indonesia yang lebih baik. Situs ini dikelola oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika. Situs ini juga terdapat perpustakaan digital yang bisa menambah wawasan literasi kamu. Bisa berkunjung di sossial media, Instagram : @indonesiabaik.id   twitter : @indonesiabaikid   facebook : IndonesiaBaikId

  










Sumber : asiangames2018.id
asianparagames2018.id
dukungbersama.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)