sariwidiarti

Blogger lifestyle Surabaya, berbagi cerita tentang kuliner, wisata, parenting, dan gadget. semoga bermanfaat

Jumat, Oktober 05, 2018

Mix and Match Blazer Wanita Untuk Acara Formal Maupun Santai

pilih blazer yang mana? credit : pexels



Blazer wanita menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki, karena blazer merupakan outwear mudah sekali untuk di mix and match. Blazer tidak mengenal ketinggalan zaman, selalu cocok digunakan saat acara apapun, musim apapun, selalu terlihat modis.

Setidaknya, setiap wanita memiliki satu item blazer yang bisa dijadikan item penyelamat kamu saat terburu – buru ke suatu acara atau malah masih bingung dengan pakaian yang akan dipakai, dengan memakai blazer dan di mix dengan syal plus denim, viola! Tampilanmu tampak chic! Cocok untuk santai maupun semi formal!

Acara formal, perhatikan ini!


Blazer wanita memang banyak sekali motifnya, bahkan sekarang muncul blazer korea, blazer yang memiliki potongan sesuai lekuk tubuh. Apapun pilihan blazer yang akan kamu pakai, jangan lupa untuk selalu menyiapkan diri semaksimal mungkin, hal yang mendasar saat mix and match blazer wanita adalah motif dan warna, nggak terlalu rumit kan? Coba yuk!

Motif.

Rasanya nggak terlalu sulit untuk mix and match blazer wanita untuk acara formal. Untuk motif, pilih yang polos dengan potongan blazer sesuai dengan lekuk tubuh. Ingin menghilangkan kesan yang tidak membosankan? Pilih sweater turtle neck dengan warna yang soft, contohnya peach.

Nggak ada salahnya jika memilih untuk menggunakan fashion yang konservatif, blazer wanita warna hitam dengan potongan yang simple dipadankan dengan rok ataupun celana dengan warna senada dengan blazer, dengan kemeja warna putih, sebagai tambahan, pilih juga kacamata yang dapat menegaskan bentuk wajahmu. 


Warna.

Sebagian besar setuju dong kalau acara formal identik dengan pilihan fashion yang nampak “aman”, agar terlihat elegant, dan mewah. Warna monochrome maupun warna soft bisa jadi pilihan. Black and white, padu padan yang nggak pernah gagal untuk membuatmu semakin karismatik, jika ingin sesuatu yang diluar dari kebiasaan, dan cocok dengan musim panas saat ini, coba deh blazer dengan warna coral, nampak soft dan fresh.


Acara santai, ekspresikan dirimu!


Motif.

Saatnya tepat untuk berkreasi dengan blazer, gunakan motif yang kamu inginkan. Motif garis, motif kotak – kotak, polkadot hingga motif abstract, pilih sesukamu dan nggak susah dong cari blazer dengan motif yang rame, gunakan blazer over sized yang bermotif, kaos santai yang polos dan jangan lupa menggunakan celana denim untuk menambah kepercayaan dirimu saat berakhir pekan!

bagaimana gaya andalanmu? credit : pexels



Warna

Hanya memiliki blazer dengan warna hitam saja? Nggak perlu khawatir, kamu masih bisa tampil eye catching dengan mix and match bawahan kamu, rok atau celana panjang dengan motif printed floral. Tampil ingin trendy tapi tidak ingin nampak mencolok? Padu padankan blazer berwarna polos dan juga crop tee, jangan lupa memakai celana panjang denim, siap menebarkan pesonamu!

Welcome sunshine! Siapa bilang memakai blazer tidak cocok untuk musim pana, gunakan blazer dengan potongan simple dan warna soft, padankan dengan kaos bermotif lucu, atau motif buah tropis agar tampilanmu terkesan segar, gunakan celana pendek denim! Tetap aktif di bawah sinar matahari. Tetap perlu diperhatikan adalah bahan yang kamu kenakan, pilih bahan katun atau yang biasa ditemui yaitu bahan crepe, merupakan bahan pakaian yang memiliki karakteristik lentur dan nyaman dipakai.

Main tabrak warna siapa takut! Pilih warna blazer dengan celana panjang yang senada, pilih warna yang gonjreng atau yang bikin semua mata tertuju padamu, seperti warna pink neon, tabrak warna dengan menggunakan crop tee atau kaos santaimu yang berwarna kuning.

Mix and match memang hal yang asyik, tapi ada hal yang perlu dihindari, seperti tabrak warna, boleh asal jangan berlebihan juga, tabrakan dua warna saja sudah cukup, kalau lebih dari dua warna, berlebihan ya, nay! Ada bahan blazer yang kaku, perlu ekstra teliti untuk merapikan atau menyetrika agar tidak gampang kusut, nggak mau dong kalau ditegur orang lain hanya gara – gara dikritik betapa lusuhnya blazer yang kita kenakan.

Fashion is you! Jangan pernah takut untuk menunjukkan siapa dirimu melalui fashion. Tidak masalah untuk mengikuti trend, tapi lebih baik tetap memperhatikan acara apa yang akan dihadiri, dimana lokasi acara, siapa saja yang akan menghadiri acara tersebut, dengan memperhatikan detail seperti itu, akan menjauhkanmu dari yang namanya salah kostum! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)