Minggu, November 11, 2018

Cetak Kartu Nama Secara Online Yang Murah dan Mudah

punya usaha apa?


Awal pertama kali berkecimpung di dunia digital, selalu melakukan optimasi secara online, mulai dari optimasi web, sosial media hingga memanfaatkan Google bisnis. Lama–kelamaan tidak hanya fokus dengan blog ataupun sosial media, karena diberikan kesempatan untuk mencoba bisnis yang lain, masih ada kaitannya dengan niche blog kecantikan yang saya geluti, dan berpikir ulang sepertinya tidak hanya promosi melalui online, harus berpikir untuk promosi offline, agar bisnis yang saya rintis dapat berkembang.

Setahun belakangan memang terpikir untuk memiliki kartu nama, apalagi sekarang memiliki usaha di bidang jasa yaitu makeup artist. Meskipun promosinya melalui media sosial, tapi pengin juga melakukan promosi secara offline, dari mulut ke mulut, tidak menutup kemungkinan promosi offline juga mendatangkan pelanggan, yang penting jangan gentar untuk promosi, usaha terus dari pelbagai media.

Untuk promosi offline biasanya gabung di pelbagai komunitas MUA, pengusaha wanita, komunitas blogger, komunitas yang masih ada hubungannya sama pekerjaan. Dalam berkomunitas akan ada yang namanya kopdar, jika memiliki usaha di bidang barang pastinya membawa contoh produk. Nah, timbul tantangan tersendiri nih untuk usaha jasa, bagaimana promo offline jalan terus meskipun tidak memiliki contoh barang yang diperdagangkan? Salah satu media promosi offline bisa dengan cara membagikan brosur yang merupakan hasil foto makeup yang pernah diorder oleh pelanggan. Selain brosur, dapat memanfaatkan kartu nama sebagai media promosi, agar calon pelanggan langsung penasaran dengan usaha kita dan langsung dapat lebih mudah untuk mengontak, jangan lupa untuk mencantumkan alamat web usaha dan juga media sosial di kartu nama.

Promosi Online dan Offline Jalan Terus.


Teman –teman sudah punya kartu nama? Masih penting atau tidak memiliki kartu nama di zaman digital ini? Data apa saja yang dicantumkan di kartu nama? Ternyata masih banyak pertanyaan ketika mempertimbangkan untuk membuat kartu nama.

udah punya kartu nama?


Biasanya jika bertemu dengan klien atau teman–teman baru, langsung memberikan nomer whatsapp dengan alasan lebih praktis, lebih cepat untuk menghubungi, tapi tahu tidak jika kesan pertama akan melekat saat kita mulai berkenalan atau networking.

Kartu nama bisa menjadi salah satu alat untuk menunjang branding kita, kalau hanya memberikan nomer hape ataupun id messenger, kurang menunjukkan identitas kita, kurang menunjukkan siapa diri kita. Dengan kartu nama membantu orang baru kita kenal melihat diri kita hanya dengan melihat kartu nama yang kita berikan.

Mengapa memilih Gogoprint?


Mengenal Gogoprint karena dapat informasi dari teman, akhirnya penasaran dan gugling sendiri. Gogoprint merupakan marketplace yang mengghubungkan jasa percetakan dengan pelanggan, tidak hanya pelangga secara personal, tapi juga melayani dalam partai besar yang biasanya dipesan untuk UMKM atau korporat. Nggak perlu bingung cari percetakan yang murah dan mudah, langsung aja pesan secara online di Gogoprint

cetak kartu nama
gogoprint


Banyak sekali produk yang ditawarkan oleh Gogoprint, tidak hanya untuk keperluan bisnis ataupun perorangan, namun bisa juga untuk memenuhi keperluan kantor, seperti halnya: brosur, sticker, flyer, kartu pos dan kartu ucapan, kartu nama, poster, folder perusahaan, amplop, kop surat, gift voucher, banner, undangan pernikahan, pembatas buku, dan masih banyak lagi.

produk gogoprint
produk Gogoprint


Karena sekarang saya lagi butuh kartu nama, langsung saja klik kartu nama. Gogoprint mempermudah bagi yang belum begitu mahir untuk mendesain kartu nama seperti saya, karena tersedia template kartu nama yang bisa dipilih dan diedit secara mandiri, namun jika teman–teman sudah memiliki desain kartu nama, cukup upload saja dan pastikan ukurannya sesuai dengan ketentuan Gogoprint.

Proses dari memilih template kartu nama hingga membayar sangat mudah, apalagi pilihan untuk pembayaran dapat menggunakan transfer bank maupun kartu kredit. Pilihan template yang saya inginkan adalah kartu nama yang warna–warni, dan memiliki kesan yang cewek banget karena ingin menonjolkan usaha saya yaitu makeup artist. Sebelum siap dicetak, kita bakalan diperlihatkan preview kartu nama, apakah sudah sesuai, mungkin ada typo. Setelah itu diberikan opsi jenis kertas dan finishing, kalau saya pilih finishing glossy agar nampak lebih cantik.

cetak kartu nama online
review kartu nama


Informasi yang ditampilkan di kartu nama, meliputi: nama, profesi, alamat web, kontak (hape atau email, bisa keduanya). Pilihan lain dapat menambahkan alamat bisnis dan akun sosial media. Desain template juga harus dapat mewakili siapa anda, jika memiliki usaha kuliner, desain template harus memiliki sentuhan kuliner, seperti foto kuliner yang dijual maupun ikon alat masak, dan di Gogoprint tersedia desain template yang dapat mewakili bisnis anda ataupun mewakili personal anda. 

Yang bikin langsung jatuh cinta ke Gogoprint adalah free ongkir! Waah.. dimanjakan banget nih, servicenya keren lah, apalagi saat setelah memesan ada pilihan berupa revisi, Gogoprint memberikan jangka waktu jika seandainya tiba – tiba kita ingin revisi desain yang telah kita pesan, masih bisa direvisi asalkan masih dalam jangka waktu tertentu. Selain itu biaya cetak di Gogoprint murah di kantong, karena ada pilihan estimasi berapa hari proses pengerjaan, tentunya kalau ingin cepat dicetak, membutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal ketimbang memilih waktu yang sedikit lebih lama untuk dicetak. Mudah banget kan cetak online di Gogoprint? Kalau belum paham, langsung saja chat customer service, cepat loh balasan customer service. Saya juga saat merasa kesulitan untuk menentukan ukuran desain, langsung diberikan solusi oleh customer service. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Copyright © sariwidiarti. Blog Design by SkyandStars.co