Senin, November 19, 2018

Tips Kredit Motor Secara Aman Tanpa Was – was.





Kemajuan teknologi tentunya dapat memudahkan para penggunanya, segala kebutuhan yang menunjang aktivitas akan terpenuhi. Lihat saja kebutuhan sehari – hari yang sangat dibutuhkan untuk mobiltas hari, yaitu kebutuhan akan kendaraan bermotor. Dengan menggunakan kredit motor, kendaran impian menjadi kenyataan, tips kredit motor secara aman tanpa rasa was - was :

Memiliki banyak referensi.


Tidak perlu terburu – buru untuk mengambil kredit motor, lebih baik mengumpulkan berbagai informasi tentang penyedia layanan kredit, baik itu perbankan maupun perusahaan financial technology. Dengan adanya referensi, kita dapat mengetahui ketentuan dan syarat untuk pengajuan kredit motor.

Cara untuk mendapatkan sebanyak – banyak referensi kredit motor adalah melalui teman yang sebelumnya telah melakukan kredit motor, dengan mengetahu pengalaman teman yang mengajukan kredit motor, kita dapat mengetahui apa kelebihan maupun kekurangan penyedia layanan kredit motor, apakah syarat dan ketentuannya memberatkan, apakah cicilannya sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan ataupun tidak, dengan mengetahui langsung pengalaman dari teman, kita lebih mudah untuk mengambil keputusan.

Selain dari teman, dapat juga menghadiri berbagai pameran otomotif yang pastinya banyak sekali penawaran menarik untuk pengajuan kredit motor. Tentu saja harus berhati – hati dan lebih teliti, karena mungkin saja penawaran menarik hanya saat mengajukan kredit motor selama pameran atau adanya tenggat waktu untuk menikmati penawaran menarik yang terbatas, jika memang saat itu belum memiliki dana untuk kredit motor, lebih baik jangan memaksakan untuk mengambil kredit, pertimbangkan juga anggaran bulanan, tagihan bulanan yang bersifat mendesak.

Sekarangpun tidak perlu lagi bersusah payah untuk mendatangi setiap pameran otomotif, karena sudah banyak bermunculan perusahaan yang berkecimpung di FinTech yang dapat mengabulkan setiap kebutuhan financial anda. Jelajahi saja internet dan download aplikasinya. Kredit motor semudah membalikkan telapak tangan. Meskipun terdapat banyak kemudahan yang ditawarkan, harus teliti syarat untuk pengajuan kredit motor.

Pilih kredit motor bekas atau kredit motor baru.


Pilihan ini memang tidak dapat disepelekan, banyak juga yang lembaga pinjaman yang menawarkan kredit motor bekas yang lebih murah dan tahun keluaran motor yang ditawarkan masih relatif baru.

Jika dilihat dari dana, memang lebih murah. Namun jika ingin memiliki kendaraan pribadi dan dibutuhkan dalam jangka waktu yang lama, lebih hemat perawatannya jika mengambil kredit motor baru.

Cicilan ringan, anggaran bulanan aman.


Hal pertama yang dipikirkan adalah adanya dana untuk cicilan motor, sehingga perlunya alokasi dana untuk cicilan motor sehingga tidak mengganggu anggaran maupun tagihan bulanan yang harus diprioritaskan. Lebih baik dipisahkan dana untuk cicilan motor dengan anggaran bulanan.

Mengapa dipisah, karena kita tidak dapat memprediksi bulan berikutnya. Sekarang ini kredit motor banyak yang menawarkan cicilan ringan bahkan bunga 0 %, jangan gegabah untuk mengambil cicilan dengan jangka waktu yang relatif singkat. Memang, kredit motor dengan jangka waktu singkat mempercepat kita untuk segera melunasi kredit yang kita tanggung. Namun, kita tidak dapat meramalkan apa yang terjadi pada bulan berikutnya, apakah ada hal – hal yang tidak terduga, apakah masih mampu untuk membayar cicilan motor?

Pertimbangkan jika kita mengalami kejadian yang tak terduga, misalnya terjadi kecelakaan, pencurian, kebakaran, sakit keras dan musibah musibah lain yang tidak dapat dihindarkan. Tentunya tidak ingin memberatkan anggota keluarga lain untuk membayar cicilan yang telah kita ambil. Salah satunya untuk mencegah hal tersebut adalah menghitung alokasi dana darurat. Meskipun telah memiliki asuransi yang dapat mengcover musibah yang tidak dapat dihindarkan, ketersediaan dana darurat memang penting untuk kejadian yang tidak terduga. Adanya dana darurat akan meringankan beban saat menerima musibah, tentunya tidak ingin saat mendapat musibah, ternyata tidak dapat mencicil kredit motor bulanan, jangan sampai menunggak karena akan dapat merugikan dan terkena denda. Yuk, lebih cermat dengan alokasi anggaran!


motorcycle


Cek legalitas bank dan perusahaan pinjaman.


Jika masih ragu dengan beberapa pilihan untuk mengajukan kredit motor, hal yang paling mendasar dan paling penting adalah cek legalitas. Cek legalitas suatu bank maupun perusahaan pinjaman agar terhindar dari penipuan. Cek saja bank maupun perusahaan pinjaman ataupun perusahaan Fintech di OJK dan Bank Indonesia. 

Jika telah terdaftar di OJK, tidak perlu khawatir jika terkena tipu atau masalah dengan lembaga pinjaman, langsung saja laporkan di OJK agar lembaga tersebut terkena sanksi. Dapat dilihat dari pemberitaan yang akhir – akhir ini ramai diperbincangkan adalah menjamurnya perusahaan Fintech yang menawarkan berbagai kredit dengan berbagai kemudahan yang ditwarkan namun ternyata banyak kejadian yang tidak menyenangkan yang diterima oleh nasabah perusahaan Fintech tersebut.

Agar terhindar dari kejadian yang tidak menyenangkan, lebih baik sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit motor, lebih selektif dengan perusahaan pinjaman, melihat legalitas suatu perusahaan pinjaman.

Bandingkan sebelum mengambil keputusan.


Memiliki banyak referensi tentunya semakin sulit untuk mengambil keputusan dimana untuk mengajukan kredit motor. Salah satu cara yang paling ekfektif agar tidak bingung lagi memilih bank maupun perusahaan pinjaman adalah dengan cara membandingkan satu sama lain.

Membandingkan syarat dan kententuan pengajuan kredit motor, membandingkan cicilan maupun bunga dan masih banyak lagi yang dapat dibandingkan sebelum mengambil keputusan.

Daripada membandingkan satu persatu, ada cara yang lebih praktis untuk megetahui mana yang lebih baik untuk mengajukan kredit motor. Langsung saja ke CekAja.com yang merupakan situs layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Di CekAja.com akan menampilkan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan anda. Langsung aja klik https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor kemudian ikuti setiap langkahnya dan temukan kredit motor yang terbaik melalui CekAja.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)

Copyright © sariwidiarti. Blog Design by SkyandStars.co