Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Salah Pilih, Berikut Tips Memilih Asuransi Kendaraan Terbaik 2019.



Banyaknya pilihan asuransi kendaraan yang ditawarkan, semakin selektif pula untuk mencari asuransi kendaraan terbaik 2019. Kebutuhan akan perlindungan untuk kendaraan semakin meningkat karena pemilik kendaraan semakin sadar akan manfaat asuransi yang diberikan.

Kondisi jalan raya, cuaca maupun bencana alam dan kejadia buruk yang dapat dialami oleh siapa saja, membuat pemilik kendaraan semakin waspada dan ingin meningkatkan perlindungan selain asuransi jiwa dibutuhkan juga asuransi kendaraan.

Berbagai perusahaan asuransi memang berlomba – lomba menawarkan berbagai promo yang menarik, namun jangan salah langkah untuk memilih asuransi kendaraan terbaik 2019 untuk segala kondisi buruk yang mungkin akan terjadi, sebagai bentuk perlindungan. Sebelum memilih asuransi kendaraan, berikut pertimbangan untuk anda sebagai pemilik kendaraan yang sedang mencari asuransi.


Memilih Jenis Asuransi Sesuai dengan Kebutuhan.


Sebagai pemilik kendaraan apalagi memiliki mobilitas tinggi, keberadaan asuransi memang sangat dibutuhkan sebagai perlindungan di berbagai kondisi, oleh karena itu pemilih kendaraan harus memahami asuransi yang akan dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada dua jenis asuransi kendaraan yang sudah sering terdengar, yaitu Asuransi Total Lost Only (TLO) dan asuransi All risk. Total Lost Only (TLO) merupakan klaim asuransi akan berlaku atau dapat dilakukan jika kendaraan mengalami kerusakan total (total lost), atau 75% mengalami kerusakan maupun pencurian atau terkena dampak bencana. Secara garis besar, 75% merupakan kondisi kendaraan yang tidak dapat digunakan lagi atau benar – benar rusak, jika kondisi kendaraan mengalami kerusakan kurang dari 75%, tidak dapat melakukan klaim asuransi kendaraan.

Asuransi All Risk, merupakan asuransi yang sering atau menjadi pilihan utama para pengguna kendaraan, karena asuransi tersebut merupakan asuransi untuk segala risiko (all risk). Klaim dapat dilakukan dalam kondisi apapun, kendaraan mengalami kerusakan secara ringan, berat atau hanya tergores saja, dapat melakukan klaim. Asuransi All risk memang berbanding terbalik dengan Asuransi Total Lost Only.







Riwayat Perusahaan Asuransi


Untuk mencari asuransi kendaraan terbaik 2019 , akan lebih baik jika menelusuri track record perusahaan asuransi yang akan dipilih. Jika baru pertama kali memilih perusahaan asuransi kendaraan, carilah referensi dari teman terdekat, saudara atau kolega yang telah memiliki asuransi kendaraan. Dari pengalaman mereka, akan mendapatkan masukan yang bermanfaat untuk memilih perusahaan asuransi. Dari pengalaman tersebut, akan mengetahui kelebihan dan kekurangan masing – masing perusahaan asuransi.

Cek juga badan hukum perusahaan asuransi yang akan dipilih, legal atau tidaknya. Banyaknya rekanan bengkel resmi yang terdekat di kota anda, agar dapat memudahkan pengecekan perbaikan kendaraan anda.



Riwayat Kepuasaan dan Penanganan Komplain.


Perusahaan asuransi merupakan perusahaan yang mengedepankan jasa. Tidak hanya saat terjadi kesepakatan untuk pembelian asuransi kendaraan, namun saat berjalannya masa tanggungan, bagaimana perusahaan memberikan pelayanan terbaik, dan bagaimana perusahaan asuransi menangani komplain, bagaimana penyelesaiannya, berapa lama masa penyelesaiannya dan tingkat kepuasaan pelanggan.



Besarnya Premi.


Besarnya premi juga turut andil untuk memilih asuransi kendaraan. Premi dibayarkan tergantung dengan pilihan asuransi yang diambil atau adanya beberapa fasilitas yang mencakup dalam asuransi kendaraan tersebut.

Melihat besarnya premi yang akan dikeluarkan sebagai acuan berapa biaya yang akan dikeluarkan setiap bulannya atu sesuai dengan tenggat waktu. Premi asuransi tidak boleh dianggap sepele, karena biaya bulanan harus dialokasikan dengan baik, premi bersifat kewajiban yang jika nantinya pembayaran tidak sesuai dengan kesepakatan akan terkena denda.

Asuransi memang akan menambah beban pengeluaran, apalagi jika anda telah berkeluarga dan memiliki berbagai macam biaya bulanan, langkah bijak sebelum menentukan asuransi kendaraan adalah menghitung dan mengalokasikan berapa biaya yang mampu dikeluarkan untuk asuransi kendaraan.


Kemudahan Proses Klaim


Memang proses klaim membutuhkan waktu sesuai dengan kebijakan perusahaan asuransi. Sebelumnya, anda dapat melakukan perbandingan setiap perusahaan asuransi khususnya saat proses klaim. Hal ini dapat diperoleh dengan mengumpulkan informasi sebanyak – banyaknya dengan rekan, saudara atau teman terdekat. Pengalaman saat proses klaim apakah lancar atau ada ganjalan.

Semua peraturan klaim, premi dan lain sebagainya biasanya telah dicantumkan di dokumen asuransi kendaraan. Jika ada istilah atau proses yang dirasa masih bingung, tanyakan secara detail kepada agent asuransi.



Promo dan Diskon.


Untuk menarik calon nasabah asuransi kendaraan, sering ada berbagai diskon maupun promo yang dapat anda manfaatkan, tentunya jika anda telah memenuhi syarat syarat yang diajukan. Promo dan diskon ini dapat memberikan manfaat kepada calon nasbaah asuransi atau terdapat promo keringanan pembayaran, pastikan bertanya secara detail tentang promo atau diskon yang sedang berlangsung.



Membandingkan Asuransi Kendaraan.


Promo menarik, pelayanan terbaik memang suatu strategi perusahaan asuransi. Namun dengan berbagai pilihan asuransi kendaraan yang ditawarkan, memang harus memilih salah satu untuk menjadi asuransi kendaraan yang terbaik, sesuai dengan dana yang tersedia, kelancaran proses klaim maupun beberapa faktor lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan asuransi kendaraan anda.

Membandingkan memang merupakan pilihan yang terbaik untuk memilih asuransi kendaraan. Namun dengan banyaknya perusahaan asuransi yang terdaftar, untuk membandingkan satu persatu akan memerlukan waktu yang lama, dan membuat anda semakin bingung untuk menentukan asuransi kendaraan mana yang akan dipilih. Untuk membandingkan dan sekaligus mendapatkan informasi tentang asuransi kendaraan langsung saja klik https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Pilih, Berikut Tips Memilih Asuransi Kendaraan Terbaik 2019."