Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chiang Mai kota tujuan wisata yang Tidak kalah dari Bangkok



Jalan -jalan ke Thailand pasti yang dituju adalah Bangkok. Padahal masih banyak tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke Negeri Gajah Putih tersebut salah sataunya kotaChiang Mai yang terletak di utara Thailand .

Di lihat dari ukurannya, Kota ini berukuran lebih kecil dari Bangkok namun lebih sejuk, dan banyak yang menyebutnya lebih menyenangkan. Kamu kini tertarik?


Setidaknya banyak alasan kenapa anda wajib mengunjungi kot aini daripada bangkok. Maka, jangan lupa masukkan kota ini dalam daftar destinasi liburan di Thailand dan segera pesan tiket pesawat Thai Airways yang kini banyak pemiliki program promo sehingga bisa menghemar budget untuk menuju ke sana.

Berikit ini spot-spot wisata yang bisa dikunjungi saat ke Chiang Mai.

Wat Chedi Luang


Tempat wisata di Chiang Rai yang pertama wajib dikunjungi adalah Wat Chedi Luang. Sebuah reruntuhan bangunan kuno yang dibangun pada tahun 1401. Struktur bangunan yang indah ini rusak selama gempa bumi pada tahun 1545. Tetapi Anda tetap dapat melihat puing-puing bangunanya yang luar biasa bahkan sampai hari ini, dan Anda masih dapat melihat ukiran gajah yang menghiasi bangunan ini.

Di bawah pohon karet besar di sebelah kiri pintu masuk berdiri sebuah kuil kecil yang indah, biasa disebut Lak Muang. Dibangun pada tahun 1940, kuil ini merupakan tempat tinggal wali Chiang Mai (Lak Muang). Menurut tradisi, jika pohon besar itu jatuh, bencana akan terjadi di kota Chiang Mai.



Chiang Mai Night Safari


ChiangMai Night Safari bisa menjadi salah satu atraksi terbaik di kota ini. Disini Anda akan dibawa melihat dan dekat dengan hewan-hewan seperti jerapah, zebra, kanguru merah, dan 130 spesies hewan liar lainnya yang berasal dari Afrika. Untuk menjelajah kebun binatang ini Anda akan mengendarai Trem (sejenis kereta api) dengan pencahayaan kuning redup, tetapi jangan khawatir karena wisata ini dijamin aman bagi Anda. Perjalanan mengitari kebun binatang akan berlangsung sekitar satu jam lamanya.

Art in Paradise Ticket


Art in Paradise Ticket juga merupakan salah satu tempat wisata yang akan membutuhkan banyak waktu ketika mengunjungi tempat ini karena ada begitu banyak seni 3D yang menarik dan dapat Anda pilih sebagai latar belakang foto Anda.

Seni ini akan menciptakan ilusi seperti seolah-olah Anda berada di dalam lukisan. Oleh karena itu jangan lupa untuk isi penuh baterai kamera jika mengunjungi tempat ini. Jangan ragu untuk meminta bantuan petugas disana untuk mengambil beberapa foto, karena petugas disini sangat ramah dan mereka akan dengan senang hati melakukannya untuk Anda


Elephant Nature Park


Tidak seperti penangkaran gajah kebanyakan, di Elephant Nature Park pengunjung diajak untuk menghabiskan hari dengan menjadi sukarelawan gajah, seperti memberi makan, dan memandikan mereka di sungai. Sebagian besar gajah disini adalah mereka yang menderita karena dipakasa untuk bekerja keras. Begitu mereka datang ke Elephant Nature Park, mereka bukan lagi pekerja dan bahkan diperlakukan dengan lembut dan penuh perhatian.

Satu hari yang dihabiskan di sini adalah pengalaman yang benar-benar membuka mata Anda, karena dapat menghabiskan waktu lebih dekat dengan gajah dan belajar tentang kehidupan mereka. Tiket untuk masuk ke Elephant Nature Park sudah termasuk transportasi dan makan siang, dan uang itu digunakan untuk mempertahankan lahan dan menyediakan kebutuhan gajah-gajah disini.

Bo Sang Handicraft Centre


Bo Sang adalah nama daerah di Chiang Mai di mana banyak warganya bekerja sebagai pembuat payung tradisional Thailand. Payung biasanya dibuat dengan 2 bahan, kain dan kertas (bukan sembarang kertas, tetapi tekstur kertas lebih seperti kain kanvas). Ada banyak ukuran payung, mulai dari payung besar, payung berukuran sedang, dan payung kecil. Payung besar biasanya digunakan oleh penduduk setempat untuk melindungi diri dari matahari.

Di sisi lain, payung kecil dan sedang dijual sebagai suvenir asli dari Bo Sang. Setahun sekali, Bo Sang mengadakan festival payung yang disebut "Bo Sang Umbrella Fair" festival ini tentu menjadi festival favorit di Chiang Mai. Jika Anda ingin mendapatkan oleh-oleh khas Chiang Mai, tempat ini sangat cocok untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Chiang Mai kota tujuan wisata yang Tidak kalah dari Bangkok"