Pengalaman Menggunakan Paxel, Jasa Kirim Paket Murah dan Cepat

Pak Djohari


Kata orang jika ingin membuka usaha, jangan ditunda lakukan segera, kalau terlalu banyak pertimbangan malah ragu untuk menjalankan usaha. Ada nggak yang seperti saya, banyak sekali yang diinginkan namun banyak juga yang dipertimbangkan?

Menambah penghasilan dengan cara membuka usaha, ngeri ngeri sedap, wajar memang kalau agak ragu atau takut untuk melangkah pertama kali, tapi kalau ragu melulu kapan buka usahanya, kapan kita semakin paham usaha ini lancar atau ada kendala. Untuk modal, memiliki beberapa dana yang dapat digunakan namun bingung memilih bidang usaha yang akan digeluti.


Ternyata langkah saya untuk mengawali buka usaha dari kejadian yang tidak disengaja. Di Surabaya, banyak sekali bazar buku dengan peminat yang sangat banyak, terutama buku anak-anak, awalnya hanya membuat status di sosial media dan aplikasi chat, status yang iseng aja, menanyakan siapa saja yang berada di bazar buku, sekaligus mengajak untuk kopdar.

"Buka jastip (jasa titip) nggak mbak?"

Salah satu chat dari teman yang memang lokasinya jauh dari lokasi bazar buku.

Wah, bilang apa ya, mampu nggak kalau buka jastip, tapi sayang kalau dilewatkan, kan dapat duit.

"Bisa mbak!"

Akhirnya saya mengiyakan.

Bermula dari jastip, memang usaha yang mungkin remeh tapi senang dapat membantu teman - teman yang ingin membeli buku tapi terkendala lokasi atau waktu, menggunakan jastip merupakan pilihan yang terbaik. Sayapun memiliki rasa puas dengan membuka usaha jastip dadakan, puas dapat duit dan puas karena jasa saya dibutuhkan, jasa saya membuat orang lain senang, puas karena ikut mencari buku yang dibutuhkan, buku yang merupakan sumber ilmu dan kebaikan, semoga buku yang dibeli dapat menanamkan kebaikan bagi anak-anak atau teman-teman yang gemar membaca.

cara-kirim-barang-antar-kota
kirim barang lebih cepat dan hemat


Karena customer merupakan teman sendiri yang masih satu wilayah, pasti ingin buku cepat diterima dalam waktu yang cepat. Menggunakan jasa Paxel karena mengetahui dari teman-teman yang sudah pernah menggunakan Paxel, pengiriman cepat dan fleksibel. Karena penasaran langsung coba deh, apalagi dapat saldo dengan menuliskan kode referall sariwidiarti 

Paxel, kiriman paket yang murah dan cepat


Paxel merupakan jasa logistik yang menjamin kiriman paketnya sampai dalam sehari (8 jam) / sameday dan fleksibel dalam jasa pengiriman maupun pengantaran (jam dapat disesuaikan). Sebelum acara gathering bersama blogger, saya sudah mencobanya dan puas dengan pelayanan deliverybegitu juga si penerima.

Sebelum berbagi pengalaman, yang berbeda dari Paxel adalah menonjolkan sisi spiritualnya, seperti tagline Paxel, antarkan kebaikan, karena dalam membangun suatu usaha tidak hanya mengejar keuntungan semata, tapi juga ada sisi kebermanfaatan, kebaikan yang selalu menjadi andalan Paxel.

jangan lupa install paxel


Paxel lahir dari kebutuhan para pelanggan yang menginginkan barang sampai dengan cepat, memilih jasa ekspedisi yang mengerti kebutuhan, adanya kejelasan kapan paket itu diterima, teknologi yang canggih dan fleksibel.

Jasa pengiriman paket di Indonesia jumlahnya banyak sekali, hal ini dikarenakan permintaan akan jasa logistik yang meningkat, nah meskipun jasa logistik termasuk kiriman paket barang yang tinggi, tapi perusahaan logistik juga terus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, seperti biaya gudang atau penyimpanan barang, barang harus disortir dahulu, apalagi jika barang rusak harus ada penggantian.

semua terekam di aplikasi, bisa lacak barang yang telah dikirim



Paxel memiliki sistem pengiriman yang cepat (8jam pengiriman) karena tidak memiliki gudang melainkan menggunakan loker, kurir yang mengambil barang pesanan akan berbeda tugasnya dengan kurir yang mengirim pesanan, setiap wilayah memiliki loker tersendiri. Sistem lokerpun dijamin aman dengan menggunakan sistem yang canggih. Tidak hanya untuk antar paket dalam satu wilayah, dapat juga antar kota, misalnya kirim dari Surabaya ke Jakarta.



Pengalaman Menggunakan Jasa Paxel.




Untuk menggunakan jasa Paxel, harus install terlebih dahulu di google play, kemudian sign up, jangan lupa untuk memasukkan kode referral sariwidiarti agar kamu dapat saldo 100ribu dan langsung dapat digunakan.

Kemudian create shipment, ketik lokasi pick up (pengambilan barang) dan ketik tujuan lokasi pengiriman barang, di sini saya tidak mengalami kendala karena lokasi pick up dan tujuan lokasi karena termasuk area yang tercover oleh Paxel, jika teman – teman mengalami kendala untuk area, ketik saja area yang dekat dari lokasi pick up.

cara-pesan-paxel
happiness hero sedang input barang dan tujuan


Misalnya, area pickup Jalan ketintang barat, ternyata areanya tidak tercover, teman – teman bisa mencoba ketik area yang paling dekat, misalnya ketik daerah ketintang, kemudian klik “additional info” yang letaknya sebelahan dari “pick up location”, di kolom additional info ditulis alamat lengkap pengambilan barang. Cara ini dapat juga digunakan ketika area “destination location” tidak tercover. Atau lebih amannya, meskipun area tercover, ketik di kolom “additional info” alamat yang lengkap.

Selanjutnya ketik kode pos di kolom yang telah disediakan, klik continue untuk memilih ukuran paket, apakah small, medium, large atau cutom, harga flat di setiap jenis ukuran, paket yang saya kirimkan yaitu buku, memilih ukuran small dengan biaya 18ribu, di bawah ukuran paket ada keterangan garansi 8 jam pengiriman, jika lebih dari itu uang kita akan dikembalikan. Selanjutnya isi data lengkap penerima dan tambahkan item barang yang akan dikirim (jenisnya), jika ingin melacak barang, teman - teman lihat notification atau outgoing shipment history.

Tak perlu resi, karena semuanya tercatat di aplikasi, meskipun si penerima tidak install Paxel, akan pemberitahuan melalui telpon. Daripada nggak install, lebih baik sekalian install dengan masukkan kode referral sariwidiarti akan mendapatkan saldo 100ribu. Tak hanya barang, untuk makanan ataupun frozen food dapat mengirim dengan Paxel.

profesi-blogger
sudah pakai paxel, kamu?



Sebagai penjual merasa diuntungkan, karena semua tercatat di aplikasi, jam berapa dijemput, jam berapa diantar, barangnya sudah ada di mana, kurirnya posisinya di mana, semuanya dapat dilihat diaplikasi, jadinya nggak perlu cek resi. Karena masih promos, dapat packaging yang cantik.

Sayapun bertanya ke Mbak Ratna sebagai penerima paket, bagaimana layanan yang diberikan, ternyata paket yang akan dikirim sudah malam, sebelum mengirim, kurir menelpon Mbak Ratna apakah mau hari ini juga dikirim ke rumah atau esoknya, Mbak Ratna memilih esok hari, dan benar loh, jam 11 pagi sudah diterima. Mbak Ratna senang dengan pelayanan Paxel karena konfirmasi terlebih dahulu lewat telpon untuk pengiriman, sangat sopan, karena biasanya kalau tidak ada orang di rumah, asal lempar barang aja. Oiya, kurir (happiness hero) akan memotret si penerima atau pengirim dan meminta tanda tangan, untuk prosedurnya.

Paxel masih menjangkau kota – kota besar, namun tidak menutup kemungkinan akan melebarkan sayapnya ke daerah – daerah, sistem loker ini membuat saya tertarik menggunakan jasa Paxel, penerima tidak perlu menunggu atau selalu bertanya resi pengiriman, karena semua transaksi atau histori pengiriman ada di aplikasi dan dapat dilacak. Dengan sistem loker, distribusi semakin cepat dan efisien, menguntungkan penjual dan juga pembeli.

Keuntungan menggunakan PAaxel :


Tidak ada cancel dari kurir

Harga flat

Dapat mengatur waktu kapan kurir akan ambil dan mengantarkan barang

Maksimal berat kirman 10kg

Money back guarantee jika paket tidak sampai dalam sehari (8jam).

Gratis asuransi hingga 10juta rupiah.


Seperti yang telah dijelaskan di atas, Paxel hadir sebagai sarana untuk mengantarkan kebaikan, ikut mengambangkan usaha, baik itu usaha kecil, UMKM atau yang sedang belajar membuka usaha, dengan menawarkan jasa kiriman yang cepat dengan ongkos flat, kode referral diniatkan oleh Paxel untuk meringankan beban ongkos kiriman, dengan memasukkan kode referral sariwidiarti akan mendapatkan saldo 100ribu rupiah.

Kode referral : sariwidiarti

Posting Komentar

0 Komentar