Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Air yang Seru Bersama Keluarga di Surabaya

wisata-air-keluarga-di-surabaya
liburan yuk!


Surabaya tidak henti – hentinya menawarkan pesonanya sebagai tempat wisata untuk keluarga maupun liburan bersama teman – teman. Liburan bersama – sama akan semakin seru dan memberikan kesan tersendiri.

Tak hanya mall, tempat liburan Surabaya yang asyik banyak sekali pilihannya, semua serba ada, tak perlu jauh – jauh di luar kota untuk relaksasi dan liburan sejenak tak menghabiskan waktu lama di perjalanan.


Pilihan liburan salah satunya menikmati alam, ada hutan buatan, kebun binatang dan masih banyak lagi. Jika liburan di Surabaya memang harus bersahabat dengan cuacanya, memang sih cuaca di kota pahlawan terasa hangat cenderung panas, banyak yang ingin menikmati liburan dengan lokasi yang asri, sejuk tapi tetap menyenangkan. Kalau main air dengan lokasi yang sejuk, pasti mau dong?


Eh.. tunggu sebentar, ingin ke wisata air tapi tidak bisa berenang, gimana dong solusinya?

Pertama, belajarlah berenang
😎

Kedua, ya kecek – kecek (bermain air) aja di bagian yang dangkal 😂


Wisata Air yang Banyak Wahananya di Surabaya


Pilihan lokasi wisata untuk keluarga pasti maunya paket lengkap, adek, kakak, ayah, ibu ingin juga menikmati liburan versi mereka. Kemaun setiap anggota keluarga pastinya berbeda, ingin yang liburan tapi ekstream, ingin liburan yang membuat rileks. Jika ingin paket lengkap ini, pilihannya jatuh kepada wisata air yang memiliki banyak wahana agar dapat dinikmati setiap anggota keluarga.

ciputra-waterpark-surabaya
ciputra waterpark surabaya


Ciputra waterpark merupakan pilihan wisata wahana air di Surabaya yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. ingin wahan yang menantang, langsung aja ke wahana Syracuse beach yang merupakan salah satu wahana di Ciputra waterpark, wahan kolam ombak atau menikmati wahana lainnya yang dapat memacu andrenalin.

harga-tiket-ciputra-waterpark-surabaya
ciputra waterpark surabaya


Fasilitas Ciputra Waterpark Surabaya

Ada 8 wahana yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga, setelah membeli tiket, bisa merasakan semua wahana, namun ada beberapa persyaratan tinggi dan berat badan minimal di beberapa wahana, terutama yang ada slide (perusutan). Ikuti saja aturannya karena aturan dibuat untuk keamanan pengunjung.


harga-makanan-di-ciputra-waterpark-surabaya
smart wristband


Selesai main air tapi kok lapar, di dalam arena banyak sekali orang yang jual makanan, mulai dari makanan ringan hingga paket nasi. Membelinya tidak pakai uang tunai tapi menggunakan smart wristband. Belinya di tempat informasi, kalau beli 100ribu, nanti diisi saldo 75ribu di smart wristband, yang 25ribu sebagai deposit, nanti kalau sudah selesai, smart wristband dikembalikan, duit deposit akan dikembalikan ke penyewa, begitu juga jika saldo di smart wristband masih ada, dan pengunjung sudah selesai menikmati wahana, saldo yang ada di smart wristband akan dikembalikan.

Penggunaan smart wristband untuk memudahkan para pengunung menikmati semua wahana tanpa harus ribet dengan membawa uang tunai, daripada uang tunainya basah atau bolak – balik ke loke untuk ambil uang, lebih baik menggunakan smartebih baik menggunakan smart writstband.

harga-sewa-pelampung-ciputra-waterpark-surabaya
boleh nih sewa


Persewaan Loker, Ban dan Gazebo. Saat mengelilingi kolam renang ternyata banyak juga pepohonan yang rindang, meski Surabaya terkenal dengan cuaca terik, di waterpark ini dapat menikmati suasana yang santai, gazebo cocok untuk yang ingin bersantai, atau beristirahat sebentar untuk lanjut menikmati wahana lainnya.

Selain Gazebo yang disewakan, ada beberapa item juga yang disewakan, seperti loker, ban dengan berbagai ukuran, pelampung untuk dewasa maupun anak – anak. Untuk baju renang, di sini ada marchendise shop, baju renang dengan berbagai ukuran, untuk anak – anak, remaja hingga dewasa, baju renang muslimah juga ada. 

Untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, selain ada penjaga yang selalu mengawasi pengunjung, demi keamaan dan kenyamanan tersedia juga ambulance dan pertolongan pertama pada kecelakaan. 

ambulance-dan-pertolongan-pertama
ambulance 


Foodstall tersebar di berbagai wahana, jadi tidak perlu khawatir, mempermudah pengunjung untuk ngemil atau makan dengan nasi beserta lauk. Shower dan ruang ganti juga tersedia, untuk bawa barang bawaan, langsung sewa loker agar tidak ribet bawa barang bawaan kemana - mana.

8 Wahana yang Seru!


Sebelum menikmati kolam ombak, black hole dan keseruan lainnya di berbagai wahana yang telah tersedia. Untuk keamanan pengunjung, ikuti aturan yang berlaku, seperti aturan berpakaian, jika ingin berenang dimohon untuk menggunakan baju renang, jangan menggunakan celana training, celana panjang, celana jeans. Sekiranya sudah paham dong kalau berenang ya pakai baju renang, selain baju renang, akan mengurangi kenyamanan dan keselamatan saat berenang.

Meskipun terdapat penjaga, aturan memang harus dipatuhi, seperti berat badan atau tinggi badan minimal, apalagi wahana yang ekstream, safety first. Di setiap kolam mudah banget untuk dikenali, apakah kolam renang untuk anak - anak atau orang dewasa. Seperti kolam renang Chimera yang penuh dengan patung - patung lucu, sudah tahu dong kalau itu untuk anak - anak.

Ciputra Waterpark Surabaya memiliki luas +/- 5 hekatr, berada di kawasan komplek perumahan CitraLand yang disebut "The Singapore of Surabaya". Ini dia 8 wahana yang seru untuk destinasi wisata air yang tidak boleh dilewatkan :

Sinbad's Playground

wahana-sinbad-ciputra-waterpark
sinbad's pool

Ini nih kolam yang wajib dinikmati. Sebelum ke ke sini, memang kepo dulu nih ke instagram maupun di webnya, dan Sinbad's Playground merupakan kolam renang yang wow banget arsitekturnya, bagaikan ikut merasakan petualangan Sinbad.

kolam-renang-di-surabaya
byuuuurrr😂


Selain arsitektur menara dan pemilihan warna yang apik, di kolam ini wajib merasakan sensasi digrujuk air di bawah drum raksasa. Drum raksasa ini berkapasitas +/- 3000liter air, nggak kebayang kalau di bawah drum air ini, langsung seger, dan malah ditunggu - tunggu oleh pengunjung untuk merasakan sensasi berliter - liter air. Selain itu juga terdapat jembatan goyang untuk menambah sensasi petualangan. Masing - masing menara ini saling menyambung dan kolam ini dapat dinikmati oleh anak - anak maupun dewasa.

Roc Tower

wahana-di-ciputra-waterpark
racer slide

Roc Tower merupakan pilihan bagi pengunjung yang menyukai tantangan untuk memacu andrenalin. Black hole, Racer Slide dan Thunder ride dapat dinikmati dalam satu wahana. Black hole dapat merasakan kegelapan selang beberapa menit, jika ingin beradu kecepatan langsung saja menuju ke racer slide, jika ingin menikmati kelokan, pilihanmu jatuh ke Thunder Slide.

kolam-renang-ciputra-waterpark
thunder slide


Water slide setinggi 15 meter, jangan khawatir untuk keamanan, karena semua fasilitas termasuk slide (prosotan/seluncur) dijamin aman, menggunakan slide dari Australia, di Roc Tower ada minimum/ tinggi badan atau maksimum berat badan.

permainan-di-ciputra-waterpark
black hole



Syracuse Beach


Wahana ini juga favorite bagi pengunjung, dan terkenal dengan nama kolam ombak. Kolam ini memiliki luas 1.800 m2 dengan kedalaman 1,2m. Setiap 15 menit, pengunjung dapat menikmati ombak dan ada bunyi sirene sebagai pertanda dimulainya ombak.

Syracuse beach mengusung tema pantai, dapat bersantai di kolam ini dengan menikmati ombak buatan, untuk anak - anak tentunya harus dengan pengawasan orangtua. Untuk moment atau hari khusus, akan ada busa buatan yang tidak pedih di mata, lokasinya dekat dengan patung paus, masih di sekitar Syracuse beach.

kolam-ombak-ciputra-waterpark
kolam ombak



Sirens River

Beda halnya dengan Syracuse Beach, Sirens river memiliki arus yang landai, kolam arus ini sepanjang 480 m,  sungai buatan yang dapat dinikmati oleh keluarga dengan santai. Boleh banget menikmati sirens river dengan ban yang dapat disewa.

kolam-arus-ciputra-waterpark
kolam arus



Marina Lagoon

permainan-anak-di-ciputra-waterpark
marina lagoon

Kolam renang yang cocok untuk anak - anak, tersedia seluncur kecil, jembatan gantung dan beberapa jembatan di sekelilingnya. Marina Lagoon memiliki kedalaman 40 cm.

kolam renang anak ciputra waterpark
yeaaayyy.. happy!




Chimera Pool

Untuk yang balita atau anak - anak yang memulai untuk belajar berenang, pilihan kolam Chimera sangat tepat, warna - warni di berbagai patung, sangat gemas. Terdapat rentetan air mancur kecil yang memancar bergantian dengan kedalaman kolam 20 cm.

kolam-renang-keluarga-surabaya
mari bermain



Tartarus Pool

Letak kolam ini agak belakang dan memang kolam ini jadi favorite jika ada kunjungan dari Sekolah - sekolah untuk praktik olahraga renang. Untuk sekolah dapat booking tartarus pool untuk kegiatan sekolahnya, biasanya jamnya tidak berbarengan dengan jam pengunjung, bisa lebih pagi dari jam buka atau jam sore.

kolam-renang-untuk-olahraga-surabaya


Kolam ini merupakan kolam resmi semi Olympic dengan kedalaman 1,3m, kolam ini cocok banget untuk yang berolahraga renang.


Cinema 5D

Selain kolam renang dengan berbagai tema yang menyuguhkan keseruan. Cinema 5D harus banget ditonton kalau ke Ciputra Waterpark Surabaya. Tersedia 3 pilihan movie, setiap film yang diputar, kurang lebih berdurasi 20menit. Pengalaman yang sayang kalau dilewatkan.

3 movie yang diputar ada tingkatannya sendiri, untuk anak - anak, remaja dan dewasa. Sudah tahu Cinema 5D itu apa? Sensasi menonton film yang mengajak penonton merasakan petualang yang tersaji di movie, kita seolah - olah jadi karakter di movie yang diputar.

Sensasinya terletak ketika teriak - teriak nonton movie 😂, tempat duduknya disesuaikan dengan setiap adegan, kebayang dong ya saat itu nonton movie "Pirates", awal adegan aja udah bikin jerit - jeritan 😂. Karena ini 5D harus menggunakan kacamata khusus 5D, kemudia menikmati petualang melawan perompak. Nggak hanya tempat duduk yang kayak roller coaster, ada juga beberapa adegan, penonton dikejutkan denga hembusan angin, cipratan air dan keseruan lainnya. Setiap tiket masuk yang dibeli, gratis masuk Cinema 5D.

movie-5D
daftar filmnya


Movie di Cinema 5D menggunakan dari Belgia (nWave), untuk penggeraknya menggunakan teknologi canggih dari Austria. Ada 3 kategori judul movie yang bisa ditonton, kalau "Pirates" memang cocoknya untuk dewasa, karena memang cukup bikin deg-degan, ada 2 pilihan jika ingin menonton bareng anak - anak, yang tidak terlalu tegang, dapat nonton "Robinson Crusoe" atau "The Time Carousel".

Kalau nonton Cinema 5D, sebelum berenang atau setelah berenang, karena kalau nonton sambil basah - basahan kan kurang nyaman dan bikin masuk angin 😂😂 dingin loh


Untuk kebersihan air, Ciputra waterpark memiliki sistem pembersihan (penjernihan) yang otomatis, tidak seperti kolam - kolam lainnya yang harus menabur karporit atau lainnya. Seperti halnya jika cuaca yang sedang tidak bersahabat, curah hujan yang tinggi akan membawa beberapa lumpur, jika hal ini terjadi, maka segera melakukan penjernihan 24 jam penuh, kotoran lumpur akan diendapkan dan dibuang. Semua proses dilakukan secara otomatis. Namun untuk pembersihan daun - daun masih dikerjakan oleh petugas, daun - daun yang jatuh memang bukti bahwa tanaman yang ada di sekitar wahana merupakan pepohonan yang asli dan membuat area wahana menjadi rindang, tidak terlalu panas. 

Ayo ke Ciputra waterpark Surabaya


Harga dan promo

Jam buka : 13.00 - 19.00 (weekdays, Selasa - Jumat).
Jam buka : 10.00 - 19.00 (weekend, Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional & High Season).
Senin tutup. Untuk hari nasional biasanya ada pertunjukan busa sabun ataupun ada promo lainnya.


Harga publish :  Selasa - Jumat : Rp. 110.000. Sabtu - Minggu : Rp. 130.000.

Harga promo (promo ini langsung tanya ke counter tiket) : Selasa - Jumat : Rp. 75.000. Sabtu - Minggu : Rp. 95.000.

Pembayaran menggunakan OVO : Selasa - Jumat : Rp. 55.000. Sabtu - Minggu : Rp. 85.000.


Pembelian tiket sudah termasuk menikmati semua wahana, kalau ingin sewa atau makan, beli menggunakan smart wristband. Beli tiket langsung di loket atau beberapa jasa aplikasi pemesanan tiket.

Melayani juga untuk paket outbound, Gathering, Farewell dengan customise (paketnya dapat disesuaikan).





Ciputra Waterpark

Waterpark Blvd CitraLand - The Singapore of Surabaya.
Surabaya.

Instagram : @ciputrawaterparksurabaya
Facebook : @Ciputra Waterpark Surabaya

Telpon : 031-7441155 / Fax. 031-7441166


Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata Air yang Seru Bersama Keluarga di Surabaya"