Pilihan Tema untuk Kamar Tidur Anak

ide untuk kamar tidur anak


Kamar tidur anak dikatakan merupakan sebuah ruangan yang penting untuk Anda yang telah memiliki buah hati. Sebagian besar keluarga-keluarga di Indonesia sering mengabaikan peranan dari kamar tidur pribadi anak. Selain untuk kenyamanan dalam beristirahat, alasan pentingnya keberadaan kamar tidur anak adalah untuk mendidik kemandirian dalam diri anak Anda. Manfaat lainnya juga terkait dalam kesehatan dan kejiwaan anak Anda.


Jika Anda merupakan pribadi yang hirau untuk masalah ini, saat anda membangun rumah atau membeli rumah dijual yang baru, Anda pasti akan langsung memikirkan bagaimana nuansa yang dihadirkan untuk kenyamanan istirahat dan aktivitas buah hati Anda.

Ingat! Nuansa yang dihadirkan erat kaitannya dengan tema dari sebuah ruangan. Untuk itu, pilihlah tema kamar tidur yang sesuai untuk tumbuh kembang anak anda. Jika Anda galau untuk menentukan tema apa yang baik untuk kamar tidur anak Anda, berikut adalah sejumlah preferensi tema yang dapat Anda pilih, baik diperuntukkan untuk kamar tidur anak laki-laki ataupun anak perempuan:


Tema Kamar Tidur Anak Perempuan




Unicorn


Salah satu karakter yang lagi hits di kalangan anak perempuan belakangan ini adalah Unicorn. Makhluk mitologis berwujud kuda berwarna putih dengan sebuah tanduk di dahinya kini banyak ditemui dalam animasi-animasi yang lucu dan terkesan feminim. 

Dalam membuat tema unicorn dalam rumah secara mudah, tentu tidak terlalu sulit. Anda tinggal mengolaborasikan beberapa warna seperti putih, soft pink, ungu muda, atau plum. Baik warna dinding atau lantai yang paling baik adalah warna putih karena keidentikan warna seperti tubuh unicorn. Untuk memunculkan kesan seperti menaiki unicorn, pilih seprai dan taruh karpet berbulu tipis di lantai dengan warna putih. Pilihlah furnitur kasur single bed yang mana sangat merepresentasikan pundak makhluk mitologis itu.

Untuk menghias ruangan, anda dapat memberikan sentuhan mural berbentuk motif bintang-bintang berwarna soft pink, gambar unicorn animasi, pelangi, atau ilustrasi gambar unicorn yang banyak digunakan.


Pinky Room


Merah muda merupakan warna pilihan yang paling sering dipakai untuk mendekor kamar tidur anak. Namun, jika hanya satu gradasi warna merah muda, kamar tersebut tentu membosankan. Alangkah baiknya Anda dapat mengolaborasikan beberapa gradasi warna merah muda dalam kamar tidur anak Anda. Memadu padankan warna merah muda dari gradasi yang paling cerah hingga paling redup akan membawa warna merah muda in to the whole next level.

Hanya ada kesan feminim yang dimunculkan oleh gradasi normal warna merah muda. Jika Anda memadukan gradasi warna merah muda yang terang (soft pink & shocking pink) dan agak redup (dusty pink), kamar tidur anak Anda akan mendapatkan nuansa yang lebih enerjik dan syarat dengan ketenangan.



Tema Kamar Tidur Anak Laki-laki




Lego World


Jika si kecil sangat hobi dalam memainkan lego, buat saja kamar yang bertemakan mainan populer tersebut. Seperti halnya hakikat permainan lego yakni merakit dan menyusun perintilan-perintilan mainan berukuran kecil tersebut, Anda juga harus teliti menempatkan dan menyusun pembagian tiap area dalam kamar tidur tersebut. Setidaknya, berikan sedikit ruang sebagai area bermain lego anak Anda yang tidak terlalu dekat atau terlalu jauh dari jangkauan tempat tidurnya.

Tidak hanya populer, lego juga dapat berperan dalam meningkatkan kreativitas dan mengasah sensor motorik yang mana sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil.

Memiliki kamar bertemakan lego dengan menempatkan area bermain lego juga akan mengurangi ancaman berantakannya mainan anak Anda di ruangan-ruangan seperti ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Manfaatnya tentu jelas, Anda dengan sangat mudah memantau dan merapihkan lego-lego yang berantakan setelah dimainkan. Melalui area ini, anda juga dapat mengajarkan rasa tanggung jawab saat memainkan sebuah mainan untuk anak Anda. Ajarkan si kecil untuk merapihkan setiap lego yang dia mainkan.



Football Holic


Anda fans sepak bola sejati? Ajak anak Anda untuk menjadi bagian fanatisme Anda.

Jika kamar miliknya memiliki ukuran cukup besar, buat tempat area yang menyerupai area kotak penalti sebagai tempat bermainnya. Buat sebuah gawang dari pipa atau benda ringan lainnya, serta sediakan bantal berbentuk bola untuk latian menembak si kecil. Berikan sentuhan rumput melalui karpet dari rumput sintetis pada area tersebut. Penempatan ini juga sangat baik untuk mengenalkan sentuhan kaki kecil anak Anda kepada tanah berumput untuk mengurangi fobia takut rumput (Hastenburaphobia).

Sentuhan warna hijau rumput atau coklat merupakan warna terbaik dalam membuat nuansa seperti didalam stadion sepakbola.

0 comments

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)