Bye Mata Kering! Insto Dry Eyes Menjadi Solusi yang Tepat

bye mata kering
bye mata kering!


Sudah berkali-kali kena teguran Bapak, karena sering mengetik di depan laptop tidak kenal waktu, beliau mengatakan seharusnya ada jam istirahat beberapa menit ketika mengetik, dan harusnya ada jadwal berapa jam dalam sehari untuk ngetik tugas atau pekerjaan. Dasar akunya yang bandel, tetap aja ngetik dengan asyiknya, kalau tiba-tiba ada ide yang melintas, langsung fokus banget untuk nulis.

Beberapa minggu yang lalu juga kena teguran lagi, kali ini berbeda, ternyata ditegur karena jarak melihat layar laptop terlalu dekat. Waduh! Sejujurnya aku nggak sadar kalau jarak terlalu dekat, tapi lama kelamaan, mata terasa lelah dan perih jika terlalu lama di depan laptop, wah ada apa dengan mataku.


Malu Karena Mata Kering


Karena aktivitasku tidak hanya di depan laptop, sering juga beraktivitas di luar rumah. Tak dipungkiri, terik matahari selalu saja menemani. Sering terjadi mataku merasakan perih dan tidak nyaman jika sering berada di bawah sinar matahari, kalau pakai helm atau kacamata bisa melindungi yang sifatnya sesaat. Tapi ada waktu tertentu menggunakan kendaraan umum, berjalan untuk menuju angkot, selama perjalanan di jalan terbuka dan terik, mata kurang nyaman.

Merasa tidak nyaman dan beberapa kejadian mata pegel, sepet dan perih secara berulang-ulang, aku cari solusinya deh. Eh ternyata ada solusi yang katanya ampuh dan sederhana, cukup berkedip-kedip aja ketika mata terasa kering.






Sebenarnya sih solusi tersebut masih “katanya”, belum tentu dapat mengatasi permasalahan. Pernah nih, kejadian yang bikin malu karena kedip-kedip mata. Saat di Supermarket, entah kena AC yang terlalu dingin atau bagaimana, aku dengan tidak sadar mengedipkan mata secara berulang-ulang mungkin bisa dibilang hampir melotot gitu, maunya sih agar mata sepet, dan mata perih kembali normal, eh ternyata dilihatin sama orang dong!

Aduuh, malunya nggak ketulungan, langsung ngacir aja ke toilet, trus mempraktikkan cara aku kucek-kucek mata, kedip-kedip (yang mungkin nggak sengaja melotot) di depan kaca toilet supermarket, ya ampun rasanya pengin ketawa sendri, pantesan dilihatin orang, dikira aku lagi main mata atau lagi marah-marah ya, duh nggak kebayang ekspresi orang yang lihat tingkah anehku. Stop ah! Saatnya harus serius mencari solusi yang tepat, biar nggak malu lagi di depan umum!


Penyebab Mata Kering.


Daripada mengandalkan solusi yang belum tentu benar, aku mencari beberapa referensi dari portal kesehatan maupun literatur, dan juga bertanya ke teman yang mengalami hal yang serupa.

Mata kering dapat disebabkan oleh beberapa hal :

1.Produksi air mata berkurang.
2.Air mata lebih cepat menguap.
3.Komposisi air mata tidak seimbang.

Ketiga penyebab tersebut, bisa dikarenakan gaya hidup seseorang, biasanya sering menatap layar laptop yang sinarnya dapat mengganggu produksi air mata. Mengkonsumsi obat-obatan yang dapat merusak kelenjar air mata, dan juga karena keadaan lingkungan sekitar, seperti cuaca yang tidak bersahabat, udara yang kering, asap kendaraan ataupun angin.

Ternyata ada juga penyebab lain, seperti faktor umur, semakin tua, produksi air matanya semakin berkurang, perubahan hormon, seringnya menggunakan kontak lensa, dan kurangnya konsumsi vitamin A.

Dengan melihat beberapa penyebab, bisa langsung memahami gaya hidup diri sendiri sebetulnya kurang sehat, dan harus diubah sebelum mata kering semakin parah.


Mengatasi Mata Kering dengan Tepat.


Gejala mata kering pada umumnya terasa pegel, sepet, mata lelah, mata terasa panas, perih, mata sensitif terhadap sinar matahari dan masih banyak gejala lainnya tergantung tingkat gejalanya ringan atau malah bisa menjadi parah.

Insto Dry Eyes
Insto Dry Eyes




Takut dong kalau mata bertambah parah, dan diberikan solusi dari teman yang mengalami gejala ringan, dia sering juga beraktivitas di depan laptop hingga berjam-jam. Kemudian memberikan rekomendasi untuk menggunakan Insto Dry Eyes, dapat mengatasi gejala mata kering.

Dilihat dari indikasinya, tetes mata steril ini digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata, juga dapat digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.

Penggunaannya sangat mudah, cukup 1-2 tetes pada setiap mata, 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter.

Pertama kali setelah beberapa kali tetes, mata terasa lebih ringan dan segar. Sekarang tidak perlu was-was lagi ya karena berkedip-kedip di depan umum, sudah tahu solusi yang tepat. Selain itu, juga menerapkan gaya hidup sehat, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, mata istirahat sejenik ketika 10 menit mengetik, olahraga mata di pagi hari dengan melihat hijaunya sawah yang ada di belakang perumahan. Bye mata kering! Insto Dry Eyes Menjadi Solusi yang Tepat.

solusi mata kering
praktis, bisa dibawa kemana-mana

Posting Komentar

0 Komentar