Ini Rahasianya Wanita Tetap Aktif, Percaya Diri dan Bebas Anyang-anyangan

masjid namira lamongan
aktif dan percaya diri


Selain mengejar status dari lajang menjadi menikah di tahun 2019 atau mungkin tahun berikutnyašŸ˜. Sehari-harinya mengejar waktu agar semua urusan dapat diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditulis di hari sebelumnya.

Setiap harinya memang sering di depan laptop, pekerjaan menjadi blogger dan mengisi di portal sebuah web, menjadi penulis konten. Kemudian dilanjut ke luar rumah untuk menemani orangtua kontrol ke rumah sakit rujukan, atau jika ada event blogger, maupun keluar rumah untuk kumpul bareng teman-teman. Oiya, sekarang buka toko online. Jadi, sering juga ke ekspedisi untuk mengirim barang pesanan.

Wanita Aktif, Memanfaatkan Waktu Secara Maksimal.


Sebagai blogger dan penulis konten, sudah menjadi hal biasa jika berjam-jamnya ngetik dan searching di depan laptop. Teman-teman blogger mungkin sering mengalami jika sudah mendapatkan ide, lanjut menulis melulu sampai lupa waktu, ide untuk menulis bisa dibilang perlu mendapatkan momentnya, kalau sudah ada ide, lancar banget nulisnya, nggak mau diganggu. Alhasil sering menahan buang air kecil, berjam-jam.

jalanan di surabaya
jalanan di Surabaya


Selain mengetik, ada kegiatan lainnya. Agar setiap kegiatan lancar setiap harinya dan tidak ada yang terlewat, penting banget menulis jadwal setiap hari, menulis jadwal sedatil mungkin, jam berapa harus berangkat ke ekspedisi, jam berapa ngetik tugas, dan lain sebagainya, agar fokus menyelesaikan to do list.

Kegiatan di luar rumah membuatku senang bertemu dengan teman-teman atau rekan kerja yang berbeda karakter, senang mengenal pribadi yang berbeda-beda. Meskipun menyenangkan, harus menyesuaikan jadwal, kadang juga pergi ke luar kota, dududu kalau sudah banyak kegiatan di rumah, paling banyak menghabiskan waktu di jalan, eh nahan buang air kecil lagi dong, atau terpaksa untuk menggunakan toilet umum.


Tetap Aktif, Percaya Diri dan Bebas anyang-anyangan.



Kebiasaan buruk yang dianggap remeh, ternyata berdampak besar bagi kesehatan, kalau sudah kejadian kena anyangan-anyangan langsung deh merasa bersalah karena aktif tapi belum sayang dengan kondisi tubuh, sedih.

jalan-jalan ke masjid namira
tetap aktif bebas anyang-anyangan


Teman-teman blogger dan temanku lainnya, yuk cek dulu deh, ciri-ciri anyang-anyangan agar nantinya bisa mencegahnya :

1. Ingin buang air kecil terus-menerus.

2. Buang air kecil terasa sakit/nyeri.

3. Buang air kecil tidak lancar.



Gimana, ada yang merasakan ciri-ciri seperti di atas? Anyang-anyangan merupakan salah satu tanda dari Infeksi Saluran Kemih (ISK), untuk memahami lebih dalam tentang ISK, aku nggak melewatkan talkshow tentang ISK dengan pematerinya dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, SpOG(K), ibu-ibu hamil yang ada di sekitar Surabaya, mungkin udah kenal dengan beliau ya, temanku aja langsung senang dan exited jika beliau sebagai pemateri, tapi sayangnya, temanku belum bisa mengikuti acara tentang ISK, nah melalui postingan blog ini, ingin berbagi tentang ISK, semoga bermanfaat, dan lebih memerhatikan kebersihan dan menjaga kesehatan.

dokter kandungan surabaya
dr. Eighty


Penyebab dari ISK adalah Bakteri E-Coli, walaupun ada juga disebabkan oleh jamur. Jika infeksi ini dibiarkan, akan berubah menjadi penyakit kronis. Infeksi pada awalnya kena kandung kemihnya, kemudian dibiarkan saja, lama-lama kelamaan akan mengenai ginjal dan menyebabkan penyakit gagal ginjal. Pada kasus ibu hamil, jika terkena anyang-anyangan dapat mengakibatkan keguguran.


Bakteri masuk disebabkan karena kebiasaan yang kurang baik :


1. Kurang minum.

2. Air kotor.

3. Toilet yang kurang bersih.

4. Menahan buang air kecil.

5. Cara yang salah saat membasuh organ intim.



Bakteri E-Coli ini hidup di saluran pencernaan manusia, karena cara basuh yang salah dan atau toilet yang kurang besih dapat, secara tidak sengaja bakteri tersebut masuk ke saluran kemih dan menempel di dinding saluran kemih, jika dibiarkan dapat menyebabkan ISK. Normalnya, urin tidak mengandung bakteri, tidak mengandung jamur, tidak mengandung virus apapun.

Infeksi Saluran Kemih memang dapat menyerang siapa saja, namun penyakit tersebut bukanlah penyakit keturuna. Jika satu keluarga memiliki riwayat terkena anyang-anyangan, coba diselidiki dahulu, mungkin saja gaya hidup yang kurang sehat atau air dan kamar mandinya kotor yang dapat mengundang bakteri.

Cegah Anyang-anyang dengan Cara yang Benar.


Mitos yang santer terdengar adalah karet gelang diikat di jempol kaki, hayo siapa yang pakai cara ini? Percaya, nggak percaya ya, tapi tidak menutup mata jika beredar mitos seperti ini di kalangan masyarakat.

prive uricran
Prive Uricran


Seperti penjelasan dari ahlinya, penyebab dari ISK adalah Bakteri E-Coli. Jadi, tidak cukup dengan mengikat jempol dengan karet gelang ataupun dengan minum sebanyak-banyaknya, karena anyangan-anyangan terjadinya berulang-ulang, maka dari itu, kurang efektif jika hanya minum air terus menerus.

Temenku memberikan rekomendasi untuk meminum Prive Uricran dari Combiphar, dengan ekstrak cranberry. Rasanya enak!

Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di dunia, terbukti efekti mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih (teflon effect).

Cranberry sebagai alternatif non antibiotik profilaksis, yang dapat mengurangi angka kejadian infeksi E-Coli pada saluran kemih sebesar 36%, serta menurunkan 58% angka kejadian infeksi salurah kemih yang berulang.

minum setiap hari


Masyarakat Indonesia beruntung loh dengan hadirnya Prive Uricran. Tahu nggak sih, kalau Crannerry ini tidak umum dijual di pasar maupun supermarket. Kalaupun ada, harganya mahal karena harus diimpor. Kebayang nggak sih, kalau untuk mencegah anyang-anyangan, harus cari cranberry kemudian dibikin jus terlebih dahulu dan rasanya asam, nggak praktis deh. Prive Uricran merupakan yang pertam kali hadir di Indonesia, solusi untuk mencegah ISK.

Oiya Prive Uricran ada 2 pilhan, Serbuk dan kapsul, yang aktifitasnya padat banget dan pilih yang praktis, bisa memilih yang kapsul. Perhatikan juga dosisnya.

1-2 sachet atau kapsul/hari. Diminum setiap hari sebagai suplemen makanan, karena mengandung probiotik dan Vitamin C yang bagus untuk menjaga kesehatan. Satu box berisi 15 sachet, atau jika kapsul berisi 30 kapsul perbox.

Jika masih terus-menerus anyang-anyangan,nggak mau berhenti, langsung ke dokter untuk ditangani lebih lanjut.

prive uricran serbuk
Prive Uricran yang serbuk


Bedanya apa sih, yang kapsul dan sachet, selain kepraktisan, kan kalau sachet harus dilarutkan ke dalam air, jika kapsul langsung telan ya. Jika sachet, di dalam komposisinya ada Vit. C, 0,1 mg Lactobacillus achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum.

Dengan kebiasaan yang menahan buang air kecil, dan kebiasaan buruk lainnya akhirnya kena akibatnya. Jadi pahm kalau anyang-anyangan tidak bisa dianggap remeh lagi. Coba deh dibayangin, anyang-anyangan muncul disaat kita sedang tidur, tiba-tiba pengin buang air kecil tapi terasa sakit dan keluarnya sedikit, begitu terus berulang-ulang, mengganggu banget kan. Seharusnya untuk istirahat, malah terganggu. Atau gejala anyang-anyangan muncul disaat sedang menghadiri acara formal, aduh nggak nyaman banget, dan malu banget dong, bolak-balik ke kamar mandi. Cegah dengan cara yang benar!

Sebenarnya, ISK dapat menyerang siapa saja. Tapi, dalam penelitian, wanita lebih rentan terkena ISK. Kenapa sih kita sebagai wanita harus waspada terhadap anyang-anyangan?

Ternyata wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan, dikarenakan :

1. Saluran kemih dengan anus jaraknya berdekatan, sehingga Bakteri mudah berpindah ke saluran kemih.

2. Perhatikan cara basuh saat buang air kecil atau buang air basah, arah yang benar adalah dari depan ke belakang, bukan sebaliknya.

3. Ibu hamil memiliki hasrat yang kurang untuk buang air kecil.

4. Wanita sering menahan air kecil.

5. Saluran kemih pria lebih panjang dari wanita. Sehingga proses bakteri yang masuk ke saluran kemih akan lebih mudah atau lebih cepat ke wanita.

6. Penggunaan celana dalam, pembalut, atau pantyliner yang tidak diganti, dan daerah sekitar miss V jadi lembab dan menyebabkan bakteri.

7. Resiko seringnya menggunakan toilet umum (dudukan toilet, toilet yang kotor,dll).



prive uricran plus
ekstrak Cranberry




Selain mencegahnya dengan mengkonsumsi Prive Uricran, diimbangi juga dengan gaya hidup sehat, memperbanyak minum air dan menjaga kebersihan organ intim. Sedia juga Prive Uricran di mana saja, di rumah maupun di tas, kemasan yang mungil, pas untuk dibawa kemana-mana.

Untuk mengetahui informasi tentang kesehatan saluran kemih atau info tentang Prive Uricran, bisa follow akun sosial mediany. Stay tune di @Uricran.id instagram dan ikuti kuis mingguannya untuk memperoleh hadiah menarik lainnya!

#uricran #uricranwomenscommunity #combiphar #surabayamalang

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Bagus buat anyang2 an yah moms? Pgn coba pas datang anyang2 an

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diminum setiap hari, bagus untuk probiotik

      Hapus
  2. Semoga kita semua terhindar dari anyang-anyangan ya mbak, ada temenku yang kena soalnya, katanya ga enak banget, ampe bedarah lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, bisa kena gagal ginjal juga. Wah kalau gitu harus periksa dokter ya

      Hapus
  3. Uricran idola banget mengatasi anyanganyangan dari dua tahun lalu aku mba. Udah mengenalnya. Cocok diaku

    BalasHapus
  4. Saya dah lama konsumsi uricran dan manfaatnya maksimal. Anyang2an itu ga sakit tapi ganggu banget

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)