7 Alasan Asuransi Kesehatan Penting Bagi Generasi Milenial

asuransi kesehatan
kamu termasuk generasi milenial?


Generasi milenial masih menjadi perbincangan hangat dalam segala aspek. Ciri yang paling dari generasi ini adalah tidak pernah lepas dari gadget, selalu update tentang teknologi.

Teknologi memberikan pengaruh besar dalam bergaul maupun cara berfikir kaum milenial ini. Mudahnya mendapatkan informasi dalam genggaman, membuat cepat bosan dan selalu menginginkan hal-hal baru, menginginkan sesuatu dengan cara yang instan, kepraktisan dalam hal pembayaran, membuat generasi ini susah untuk menabung.

Tak hanya dilihat dari sisi buruknya saja, kalangan generasi milenial ini menciptakan peluang pekerjaan yang baru, misalnya muncul social media influencer, mereka dengan mudahnya mendapatkan penghasilan di usia yang sangat mudah.

Kecakapan dalam menghasilkan pendapatan harus diimbangin dengan tanggung jawab untuk masa depan. Meskipun generasi ini juga identik dengan YOLO (You Only Live Once) atau bisa diartikan dengan kamu hanya hidup sekali. Boleh saja menikmati hidup, tapi bagaimana menikmati hidup secara maksimal dan masih mampu menikmati kehidupan hingga 10 hingga 20 tahun mendatang?

Dari problematika tersebut, proteksi berperan penting untuk memberikan rasa aman agar tak hanya menikmati hidup saja tapi peduli terhadap perlindungan diri hingga beberapa tahun ke depan.

proteksi dirimu


Berikut 7 Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Penting Bagi Generasi Milenial :


1. Sebagai bentuk tanggung jawab.


Dengan memiliki perlindungan terhadap diri sendiri, merupakan kesadaran jika setiap harinya segala sesuatu dapat berubah, aktivitas yang padat, dituntun dengan kreativitas untuk mendapatkan penghasilan. Kemampuan tubuh terbatas untuk mengikuti segala aktivitas yang padat, kalau sudah jatuh sakit tanpa adanya proteksi, pengeluaran yang besar tidak dapat dihindari.

Memiliki proteksi membuat hati lebih tenang untuk menjalani aktivitas, tidak dapat yang memprediksi kapan sakit karena gaya hidup yang tidak sehat, karena tertular atau musibah yang diluar jangkauan manusia. 



2. Lebih sadar terhadap dampak buruk gaya hidup yang tidak sehat.


Jika merasa rentan terhadap penyakit akibat gaya hidup yang tidak sehat, saatnya harus membulatkan tekad untuk memiliki proteksi untuk ke depannya, dengan diimbangi dengan kesadaran untuk menjalani kebiasaan makanan maupun pergaulan yang sehat.

Khususnya bagi perempuan yang rentan terhadap penyakit kanker payudara, kanker serviks, dan penyakit lainnya, perlunya deteksi dini agar tidak terlambat jika perlu dilakukan penanganan yang lebih intensif. 


3. Bentuk kemandirian.


Generasi muda cenderung ingin mendapatkan pengakuan jika mampun bertanggung jawab terhadap apapun pilihannya, ingin dianggap sebagai orang dewasa, ingin pendapatnya didengar dan dianggap sebagai orang dewasa. Memiliki asuransi kesehatan merupakan salah satu bentuk kemandirian, dan tidak ingin merepotkan orang tua. Alokasikan 10% dari penghasilan untuk proteksi kesehatan.

sudah punya asuransi?


4. Keuangan lebih terencana.


Dunia digital, tidak sulit untuk memperoleh penghasilan asalkan mampun mengelolanya, memiliki asuransi, akan membantu untuk mengatur keuangan. Lebih sadar untuk melakukan perencanaan keuangan setiap bulannya. Uang keluar tidak hanya untuk bersenang-senang namun untuk manfaat yang lebih besar.

Pembayaran premi setiap bulannya, mau tidak mau akan memberikan kesadaran untuk merencanakan keuangan untuk bulan sekarang hingga beberapa bulan berikutnya agar tidak terjadi defisit keuangan, pilih premi yang sesuai dengan jangkauan. 


5. Mendapatkan informasi secara menyeluruh.


Dunia dalam genggaman, informasi berada di ujung jari, setiap detik mengalir informasi yang diperlukan, tapi tidak semua berita yang beredar adalah benar. Daripada bingung dengan asuransi dan apa saja yang tercover, bisa langsung cross check ke agen maupun membaca secara langsung web perusahaan asuransi yang banyak tentang informasi terkini dan terpercaya. 


6. Manfaat jangka panjang.


Meskipun manfaat asuransi tidak bisa dilihat dengan secara kasat mata, berbeda dengan membeli tas atau sepatu branded. Percayalah jika asuransi sangat bermanfaat untuk jangka panjang, berjaga-jaga ketika ada kejadian yang mengharuskan dirawat di ruang inap.


7. Mendorong untuk berpikir selangkah lebih maju.


Jika sekarang senang menghamburkan pendapatan yang baru diterima, dengan memiliki proteksi, wawasan akan financial lebih terbuka, tidak menutup kemungkinan selanjutnya ingin memiliki investasi. Muda dan peduli dengan masa muda hingga masa tuanya kelak, menjadi pribadi yang lebih siap menghadapi perubahan.

Memiliki proteksi untuk kesehatan merupakan perlindungan paling mendasar dan wajib dimiliki oleh individu maupun seluruh anggota keluarga. Dengan banyaknya produk asuransi yang tersebar di berbagai media, tak jarang membuat bingung dan sebenarnya apa sih yang harus diperhatikan saat memilih asuransi?

Hal yang paling mendasar adalah premi, berapa kemampuan untuk membayar premi setiap bulannya. Lihat juga fasilitas yang diberikan meskipun menginginkan premi yang murah tapi juga fasilitas dapat dimanfaatkan secara maksimal.

asuransi kesehatan terbaik
asuransi kesehatan terbaik


Sequis Life merupakan perusahaan asuransi yang berfokus untuk melayani nasabah individu dan kumpulan. Sequis Life selalu memberikan beragam inovasi untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan.

Seperti inovasi dalam asuransi kesehatan khusus untuk wanita, yaitu Sequis Lady Protection Rider, merupakan produk tambahan khusus perempuan yang memberikan uang pertanggungan untuk penyakit krisis tertentu.

asuransi kesehatan
proteksi dirimu


Sequis Life memberikan program yang akan membantu untuk memperiapkan biaya kesehatan seperti biaya rawat inap dengan pilihan produk asuransi kesehatan yang terbaik.

Sedia payung sebelum hujan, nasihat yang tak pernah lekang oleh waktu, meskipun berbeda generasi tapi memang benar adanya. Harus memiliki persiapan yang matang untuk proteksi sebelum rawat inap. Daripada biaya membengkak di kemudian hari, lebih baik ada persiapan sejak dini.

Posting Komentar

0 Komentar