Pengalaman Anyang-anyangan Dan Solusinya Yang Mudah

pengalaman anyang-anyangan dan solusinya


Teman-teman pernah nggak sih mengalami anyang-anyangan? Ingin buang air kecil terus-menerus tapi keluarnya air kencing dikit. Sama deh dengan yang saya alami, meskipun terbilang sepele, tapi mengganggu aktivitas sehari-hari.

Siapa saja bisa terkena anyang-anyangan, laki-laki, perempuan, tua maupun muda bisa terkena. Namun, perempuan lebih rentang terkena anyang-anyangan daripada pria, karena saluran kemih lebih dekat dengan anus daripada laki-laki.

Perlu diperhatikan juga, penyebab lainnya mengapa wanita lebih rentan terkena adalah kurangnya menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Tidak mengganti pembalut, pantyliner, ataupun celana dalam secara rutin membuat Miss V lembap dan menyebabkan timbulnya bakteri. Cara pembersihan setelah buang air kecil maupun air besar yang salah, juga menyebabkan timbulnya bakteri. Cara basuh yang benar adalah basuh dari depan ke belakang.


Kebiasaanku yang menyebabkan anyang-anyangan muncul.



Awalnya karena kebiasaan duduk lama di depan laptop, karena keasyikan mengerjakan pekerjaan, ya namanya juga kalau sudah dapat inspirasi, selama satu jam ngetik terus-menerus nggak ada capeknya, kalau berhenti di tengah jalan, malah hilang feel-nya untuk kembali mengerjakan tugas. Makanya, saya menahan pipis selama 5-10 menit, nanggung kalau meninggalkan kerjaan meski sebentar.

Kebiasaan yang tidak baik ini malah menjadi kebiasaan. Menahan buang air kecil sebentar, lama-kelamaan durasinya semakin lama untuk menahan. Saya orangnya suka berlama-lama di depan laptop, smartphone maupun nonton film di bioskop. Kalau sudah fokus, suka malas beranjak dari tempat duduk.

Prive Uri-cran kapsul


Karena terbiasa menahan 5-10 menit, eh ternyata berikutnya menahan buang air kecil lebih dari itu, kejadian juga nih anyang-anyangan saat nonton film di bioskop secara marathon, dengan durasi film yang lama dan ditahan, akhirnya saat film terakhir selesai, langsung ke toilet, ternyata yang keluar dikit, setelah dari toilet kok masih pengin pipis lagi, berulang-ulang dan keluarnya tetap saja dikit.

Berasa kena akibatnya nih, awal-awal hanya nahan beberapa menit, menganggap sepele akhirnya bikin susah diri sendiri, bolak-balik ke kamar mandi, capek ya dan nggak nyaman bikin nggak fokus untuk mengetik depan laptop maupun beraktivitas sehari-hari.

Proses berkemih terjadi saat kandung kemih terisi penuh dan memberikan rangsangan saraf sehingga terjadi kontraksi otot yang menyebabkan kandung kemih terbuka dan sfingter uretra relaksasi yang membuat urin keluar. Jika proses ini terganggu misalnya terjadi gangguan saraf atau ada infeksi, maka gejala anyang-anyangan pun dapat terjadi dan timbul infeksi saluran kemih - dikutip dari site Prive Uri-cran dengan judul Gejala anyang-anyangan? Jangan disepelekan.

Selain letak saluran kemih dengan lubang anus yang dekat, sturktur saluran kemih wanita juga pendek. Bisa dibayangkan, jika terinfeksi bakteri E.Coli, saluran kemih yang pendek ini akan mempermudah bakteri masuk ke kandung kemih.


Solusi untuk anyang-anyangan.



Dari pengalaman tersebut, saya langsung cari info untuk mengatasi anyang-anyang. Beruntung, saya mengikuti beragam talkshow, membaca sumber berita atau artikel yang valid di media online maupun offline tentang anyang-anyangan yang merupakan salah satu tanda terjadinya Infeksi Saluran Kemih.

Bakteri E.Coli merupakan merupakan penyebab terjadinya Infeksi Saluran Kemih (ISK), meski semua orang dapat terkena ISK namun ini bukanlah penyakit menular dan para wanita rentan terhadap ISK, bahkan jika ibu hamil terkena ISK dan tidak ditangani dengan benar akan mengakibatkan kematian pada janin, apalagi ibu hamil memiliki keinginan untuk minum air sangat rendah atau sedikit.

sudah minum Prive Uri-cran hari ini?


Jangan menyepelekan penyakit yang satu ini, pada awalnya yang terkena adalah kandung kemihnya, namun jika dibiarkan saja, lama-kelamaan akan naik mengenai ginjal yang mengakibatkan seseorang terkena penyakit gagal ginjal.

Terkena anyang-anyangan ataupun ISK karena beberapa faktor, seperti kurangnya mengkonsumsi air minum. Sudah tahu, berapa idealnya mengkonsumsi air minum dalam sehari? 8 gelas perhari atau 2 liter.

Selain itu, ada faktor lainnya, yaitu ketika membasuh bagian intim dengan air kotor, toilet yang kotor, apalagi buang air kecil di toiltet duduk, membasuh Miss V dengan cara yang salah, dan yang saya lakukan yaitu menahan buang air kecil. Dari faktor tersebut, adakah teman-teman yang berpotensi atau bahkan sedang terkena anyang-anyangan?

Ciri-ciri seseorang terkena ISK dapat dilihat dari hal berikut ; hasrat ingin buang air kecil secara terus-menerus, buang air terasa nyeri, buang air kecil tidak lancar atau keluarnya hanya sedikit..

Jika masih beranggapan ISK akan hilang sendirinya dengan mengkonsumsi banyak minum air, pernyataan seperti itu tidak benar. Karena penyebabnya adalah bakteri dan harus mengobati ISKnya dengan benar.


Dikutip dari site resmi Prive Uri-cran, alasan memilih buah cranberry :


The Cranberry Institute, cranberry Amerika Utara telah digunakan oleh penduduk asli Amerika sebagai makanan dan obat. Institut tersebut juga menyatakan bahwa Henry Hall (seorang veteran perang) menanam cranberry pertama yang digunakan secara komersial pada tahun 1816. Dan pada tahun 2003, Institute melaporkan bahwa ada sekitar 40.000 hektar budidaya cranberry di Amerika Serikat dan Kanada.


Bukan rahasia lagi jika buah cranberry dimanfaatkan sebagai pengobatan. Secara historis, cranberry digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk penyakit kandung kemih dan ginjal.

prive uricran


Tidak perlu susah payah untuk mencari cranberry kemudian mengolahnya, karena di dalam Prive Uri-cran terdapat ekstrak cranberry yang siap untuk diminum. Ada 2 pilhan cara untuk mengkonsumsi, yaitu kapsul dan berupa serbuk (Prive Uri-cran Plus). Prive Uri-cran plus diperkaya dengan Vitamin C dan Probiotic, bisa dikonsumsi sebagai suplemen makanan. Sedangkan yang berbentuk kapsul, selain ekstrak cranberry, juga terdapat Laktosa, Magnesium stearat, dan silikon dioksida. Membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Untuk yang serbuk, dikonsumsi 1-2 sachet perhari, begitu juga dengan kapsul. Jika anyang-anyangan masih belum berhenti dan merasa semkain parah, langsung ke dokter ya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Karena saya wanita yang rentan dan juga pernah mengalami anyang-anyangan, mengkonsumsi Prive Uri-cran sebagai suplemen makanan, rasanya juga segar dan cocok di lidah maupun di perut. Padahal nih, kalau mengkonsumsi buah cranberry secara langsung, rasanya masam.

Tidak lupa, saya juga menghilangkan kebiasaan yang kurang baik, seperti menahan pipis dan kurang minum air. Lebih memperhatikan kebersihan Miss V, dan menjaganya agar tidak lembap. Segala informasi tentang anyang-anyangan, Infeksi Saluran Kemih, Cranberry, dan informasi lainnya tentang kesehatan wanita, anak dan tips yang menarik, langsung saja ke IG @uricran.id atau di FB : Prive Uri-cran.

Posting Komentar

0 Komentar