Tempat Wisata Jogja Paling Instagramable

Tempat Wisata Jogja Paling Instagramable


Di era digital ini, tempat wisata juga berperan sebagai sarana unjuk eksistensi di media sosial. Para wisatawan generasi milenial berlomba-lomba mencari spot-spot terbaik di tempat wisata Jogja agar hasil fotonya bisa mempercantik feed instagram. Tak jarang banyak tempat wisata yang mulai berbenah dan membuat spot-spot foto yang menarik pengunjung.

Tidak hanya terkenal sebagai kota wisata yang kaya akan nilai budaya dan sejarah, kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang instagramable. Jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan tempat-tempat wisata berikut ini karena dijamin foto di media sosialmu akan semakin menarik:

Tebing Breksi


Tempat wisata alam Jogja ini menyuguhkan keindahan berupa perbukitan batuan breksi dengan corak khas bekas aktivitas penambangan. Bekas galian tambang tersebut membentuk corak artistik yang khas dan unik.

tebing breksi jogja
Tebing Breksi Jogja. cr: Tempo


Beberapa spot foto menarik yang ada di Tebing Breksi seperti panggung terbuka, dinding tebing dengan patahan alami, serta pahatan yang berbentuk ular. View menarik juga bisa kamu dapatkan ketika naik ke atas tebing dan melihat keindahan sekeliling Tebing Breksi.

Kamu bisa datang setiap hari dan Tebing Breksi buka selama 24 jam. Cukup dengan membayar Rp 5.000 kamu sudah bisa memasuki kawasan wisata yang lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan ini. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena akses transportasi umum cukup sulit.

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan


Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu tempat wisata hits di Jogja yang memiliki berbagai macam spot foto menarik. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi syuting maupun foto pre-wedding. Rimbunnya pohon pinus di hutan ini membuat udara di sekitarnya sangat sejuk dan sangat menarik dijadikan spot foto karena membentuk pola yang sangat unik.

hutan pinus mangunan jogja
Hutan pinus Mangunan, cr: detiktravel


Terdapat beberapa spot foto menarik seperti panggung terbuka, gardu pandang, hammock, jembatan bambu, dan lain sebagainya. Waktu terbaik untuk berfoto adalah ketika pagi hari saat cahaya matahari perlahan menembus rerimbunan pohon.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, cukup dengan membayar tiket masuk Rp 2.500 dan biaya parkir sepeda motor Rp 3.000 sertai Rp 5.000 untuk mobil. Kamu bisa datang setiap hari di tempat wisata ini dan bebas di jam berapapun karena buka selama 24 jam.

Lokasi: Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Taman Sari


Selain terkenal sebagai tempat wisata sejarah, komplek kuno pemandian anggota keluarga kerajaan ini juga memiliki spot foto instagramable. Tempat ini juga sering dijadikan spot foto dan syuting video baik untuk keperluan komersil maupun hanya sekedar untuk koleksi pribadi.

taman sari jogja
Taman sarI, Jogja. cr: travelkompas


Kolam pemandian, Masjid Sumur Gumuling, gerbang masuk Istana Air, gapura panggung, dan lorong bawah tanah adalah spot-spot paling instagramable di sini. Bangunan yang khas zaman kolonial dengan benteng-benteng yang kokoh serta dinding yang artistik menjadikan tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Bagi wisatawan lokal akan dikenakan tarif Rp 5.000 dan Rp 12.000 untuk wisatawan mancanegara yang ingin memasuki kawasan wisata ini. Taman Sari buka mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Lokasinya yang sangat dekat dengan Malioboro sangat memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses transportasi umum.

Lokasi: Jl. Komplek Taman Sari, Patehan, Kraton, Yogyakarta.

Ketiga tempat wisata Jogja tersebut merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi untuk keperluan hunting foto maupun syuting video. Tempatnya yang alami dan memiliki ciri khas serta keunikan tersendiri menjadikan tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Tak heran jika tempat-tempat wisata tersebut menjadi tempat wisata paling populer dan hits di Jogja. Ada yang lebih hits dari tiga tempat di atas? Yuk komen di kolom di bawah ini

Posting Komentar

0 Komentar