Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Cara mudah menghasilkan uang dari internet

cara mudah menghasilkan uang dari internet


Cara mudah menghasilkan uang dari internet bisa membuatmu menghasilkan uang tambahan yang tidak sedikit, jika dilakukan dengan serius dan konsisten. Tidak ada alasan jika merasa susah mencari peluang karena era digital yang mempermudah untuk mencari segala informasi yang dibutuhkan.

Modalnya cukup dengan memiliki kuota, memiliki ketrampilan, mencari situs yang cocok dengan minat, dan tentu saja konsisten. Tidak susah untuk mencari situs yang dapat menghasilkan uang, dari hasil yang recehan hingga berlembar-lembar dollar. Mencari uang tambahan sekedar mengisi waktu luang, hingga ingin berkecimpung di dunia freelance secara profesional, semua peluang dapat ditemukan di internet.


Berikut 15 cara mudah menghasilkan uang dari internet :



1.Survey online.


Survey online ini cocok buat kamu yang ingin memanfaatkan waktu luang, daripada bengong atau melamun, mending isi survey yang biasanya dikirim melalui email. Reward yang diberikan tergantung platform survey, bahkan ada yang memberikan kompensasi berupa uang yang nantinya mencapai saldo minimal akan ditransfer ke akun paypal.



2.Afiliasi.


Bagi yang sering belanja secara daring, pasti tidak asing dengan afiliasi. Akan mendapatkan jika ada seseorang yang belanja melalui link afiliasi yang kita miliki. Cara yang sering dilakukan agar mendapatkan komisi adalah dengan membuat ulasan produk, tutorial ataupun tips di blog maupun video, kemudian menyisipkan link agar pengunjung blog maupun youtube langsung klik dan melakukan pembelian. Maka perlu membuat konten yang menarik sehingga banyak pengunjung blog/youtube yang berminat membeli produk.



3.Dropship


Tidak jauh berbeda dari afiliasi, namun dropship tidak menyebarkan link afiliasi untuk mendapatkan fee, langsung saja menjualkan barang dagangan seseorang yang biasanya dilakukan secara online. Dropship juga berbeda dengan reseller, jika reseller harus stok barang terlebih dahulu, beda dengan dropship yang tanpa stok barang. Menjamurnya dropship sebagai cara mudah menghasilkan uang dari internet karena fleksibel. Bisa berjualan di market place, media sosial maupun messenger.



4.Jasa upload produk ke market place.


Jasa ini memang terlihat sepele, namun banyak pemilik usaha yang membutuhkannya, apalagi upload tidak berjumlah puluhan saja, melainkan ratusan hingga ribuan produk. Jasa ini biasanya dibayar peritem yang diupload, karena jasa ini termasuk borongan perlu memperhatikan detail pekerjaan sebelum menyepakati kerjasama.



5.Admin toko online.


Banyaknya bermunculan para pebisnis online, berarti membuka peluang usaha untuk menjadi bagian dari tim. Jika memiliki latar belakang marketing, peka terhadap trend di media sosial, hingga memahami fitur untuk optimasi media sosial, website, market place, bisa menawarkan diri untuk menjadi admin toko online. Peluang kerja yang termasuk baru ini memang harus teliti terhadap jobdesk, kadang malah pekerjaan admin online bisa merangkap menjadi bagian pembukuan, atau malah bagian persediaan. Komunikasikan secara jelas mengenai jobdesk admin toko online, bagian apa saja yang akan ditangani.



6.Jasa editing foto.


Masih dalam dunia media sosial terutama instagram yang mengandalkan visual, jasa editi foto juga menjajikan apabila menginginkan uang tambahan. Menentukan komisi dari editing foto tergantung dari layanan yang akan diberikan, semakin rumit prosesnya tentu akan mendapatkan komisi sesuai dengan usahanya. Untuk menggaet calon pelanggan, berikan paket edit foto yang harga hemat, atau berikan layanan gratis untuk beberapa orang yang akan order. Jangan lupa untuk selalu upgrade ketrampilan agar harga jual jasa semakin tinggi.



7.Jasa membuat template IG.


Instagram kalau semakin diulas, banyak peluang yang bisa mendatangkan uang, salah satunya adalah template IG yang sekarang sedang ngetrend. Template instagram biasanya memiliki tone warna yang senada setiap postingannya, temlate yang seperti majalah, membuat mata dimanjakan, grid yang tidak putus atau grid perkotak, melainkan setiap kotak di IG saling menyambung sesuai dengan tema warna yang diinginkan.



8.Jasa editing video.


Jika ada jasa editing foto, pastinya akan ada jasa editing video, yang paling banyak adalah video untuk keperluan video produk, dikemas semenarik mungkin membuat orang yang melihatnya segera membelinya. Pekerjaan ini juga bisa berkembang, seperti video untuk iklan media sosial, hingga video company profile.



9.Stock photo.


Memiliki keahlian dalam fotografi jangan disia-siakan begitu saja, banyak platform untuk upload karyamu sebagai media proftofolio atau bisa sebagai mendulang pendapatan secara online.



10.Menulis e-book.


Memiliki bakat menulis tapi ingin sesuatu hal yang berbeda? Publikasikan bukumu melalui playstore karena kalau dicermati, dapat menghemat biaya produksi. Jika merasa belum memahami alur untuk mempublikasikan e-book di playstore, sekarang ini banyak layanan penerbit indie yang menawarkan jasa menerbitkan buku di playstore.



11.Blogger.


Banyak platform blog yang gratisan dan mudah untuk mengoperasikannya, langkah awal setelah membuat blog gratisan adalah membuat konten, blog yang sudah dibikin akan diisi artikel apa?

Karena blog tidak hanya sebagai hobi, bisa juga sebagai cara mudah menghasilkan uang dari internet. Harus konsisten untuk perbanyak konten, memperbanyak atau mengoptimasi blog agar banyak pengunjungnya, setelah itu upgrade dari blog gratisan ke blog yang profesional dengan membeli hosting murah yang bekualitas, kemudian mendaftarkan blog untuk adsense atau banyak juga



12.Penulis freelance


Kesusahan untuk mengelola blog atau web sendiri? Jadi penulis freelance sebagai pilihan tepat, karena banyak yang membutuhkan jasa ini dari perseorangan hingga pebisnis. Selain menawarkan jasa tulisan berupa artikel, tambahkan layanan untuk jasa penulisan caption media sosial. Berikan layanan terbaik dan gali terus ketrampilan yang dibutuhkan ke depannya.



13.Jasa trending topic.


Bagi pengguna twitter, istilah trending topic tidaklah asing. Munculnya trending topic tergantung dengan tujuannya, untuk sebuah campaign sosial, politik, dll atau brand awareness, misalnya sedang meluncurkan produk baru. Jasa ini membutuhkan usaha yang ekstra, biasanya mengumpulkan massa berupa buzzer untuik twit serentak dengan isi materi yang sesuai dengan topic yang akan dijadikan trending.



14.Jasa tambah follower.


Semakin banyak orang yang ingin eksis di media sosial, akan terdapat peluang bagi yang mampu mellihatnya. Banyak yang berlomba-lomba ingin menjadi seleb IG untuk itu banyak yang menginginkan untuk memiliki follower yang banyak dan instan.



15.Jasa kelola Facebook ads.


Banyak pelaku usaha yang membutuhkan jasa ini karena tidak banyak yang masih belum paham dengan cara kerja, aturan hingga cara pembayaran facebook ads. Kesempatan yang sayang untuk dilewatkan apalagi kamu bisa memahami bagaimana membuat iklan tanpa ditolak. Apalagi sekarang ini banyak bermunculan pebisnis yang ingin mencari cara promosi online , hadirnya jasa ini sangat tepat

Dari 15 cara mudah menghasilkan uang dari internet yang telah diulas di atas, pekerjaan mana yang sudah atau yang ingin kamu lakukan?

Posting Komentar untuk "15 Cara mudah menghasilkan uang dari internet"