Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Sewa Mobil Online Saat Liburan di Surabaya

lokasi wisata di surabaya



Surabaya masih menjadi primadona sebagai destinasi liburan, untuk keluarga ataupun bersama teman-teman. Namun, untuk sebagian orang yang masih berkutat dengan pekerjaan, bisa loh liburan singkat dalam sehari mengelilingi kota Surabaya. Saya sering juga bersama teman ataupun keluarga ke lokasi wisata Surabaya, tidak perlu jauh-juah untuk liburan ke luar kota. Berikut lokasi yang bisa kamu kunjungi.


Tugu pahlawan Surabaya.


Tugu Pahlawan Surabaya

Lokasi yang wajib di kunjungi karena menjadi salah satu ikon kota Surabaya. Biasanya saat weekend atau pada hari-hari tertentu banyak event yang diselenggarakan di sini, sayapun tidak bosan karena sudah berkali-kali ke sini. Banyak juga anggota keluarga yang jalan-jalan ke sini, karena memang lokasinya yang sangat luas dan lapang, jangan lupa untuk mengabadikan moment berfoto di area monumen yang bersejarah ini, memiliki tinggi 41,5 meter yang berbentuk seperti paku terbalik.


Museum sepuluh Nopember.


museum sepuluh nopember

Masih satu area dengan tugu pahlawan, lokasinya menjorok ke dalam, untuk masuk ke museum membayar tiket masuk yang harganya murah banget, saya ke sana cukup bayar 5000 saja. Di sini banyak diorama tentang perjuangan arek-arek suroboyo dalam peristiwa sepuluh Nopember, terdapat replika senjata, baju perang, dan masih banyak lagi. Jangan melewatkan untuk mendengarkan isi pidato bung Tomo yang membuat merinding, seakan-akan kita generasi muda ini ikut merasakan betapa heroiknya bung Tomo, membakar semangat juang para pemuda di tahun 1945.


Kebun Binatang Surabaya.


Kebun binatang yang memiliki luas 15 ha ini masih menjadi tujuan wisata keluarga yang berasal dari Surabaya atau luar kota. Banyak perbaikan yang telah terjadi, harus mencoba untuk merasakan pengalaman yang berbeda dari kebun binatang ini. Biasanya saat weekdays, banyak sekolah TK hingga SD melakukan kegiatan outdoor di sini, jika weekends banyak pertunjukan yang menghibur, bahkan sering terdengar home band yang menceriakan suasana.

Ada satu lokasi yang menarik hati, yaitu melihat beragam jenis ikan, salah satu lokasi di KBS ini yang sudah direnovasi menjadi lebih bagus dari sebelumnya, namun untuk memasukinya perlu tiket yang terpisah dari tiket masuk Kebun Binatang Surabaya. Selain melihat beragam jenis hewan, beberapa kesempatan akan ada kegiatan yang menarik, seperti memberi makan komodo, melintasi danau dengan perahu dan masih banyak lagi. KBS ini juga dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai lokasi piknik, harus diingat untuk selalu menjaga kebersihan, buang sampah pada tepatnya karena pengunjung juga harus ikut andil untuk menjaga kebersihan. Jangan memberikan makanan pada hewan.


Monumen kapal selam.


monumen kapal selam surabaya

Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang lokasinya di Embong kaliasin sering juga menjagi lokasi yang wajib dikunjungi apalagi jika berlibur bersama keluarga, bisa dikatakan jika Monkasel ini cocok sebagai wisata edukasi. Dengan harga tiket masuk yang murah, kita dapat melihat lebih dekat bagaimana sih di dalam kapal selam. Di kawasan Monkasel juga terdapat kolam renang untuk anak.


Taman Bungkul.

Meskipun kantong kempes, duit di dompet tinggal beberapa lembar, masih bisa berwisata di Surabaya karena banyak lokasi yang gratis masuk, apalagi di taman-taman Kota Surabaya, menjadi tempat jalan-jalan yang murah meriah, salah satunya adalah Taman Bungkul, yang selalu padat oleh pengunjung. Pagi hari hingga malam, selalu padat, yang berkeluarga atau muda-mudi. Saat weekend, Taman Bungkul menjadi lokasi Car free day. Apalagi kalau malam hari, jujukan yang pas bagi pecinta kuliner. Taman yang lapang ini sering juga berkumpulnya para komunitas di Surabaya, banyak pertunjukan pula di sini.


Untuk menikmati liburan di Surabaya dalam sehari, saya memilih untuk sewa mobil online agar praktis, menuju ke destinasi satu dengan lainnya akan terasa efisien jika menggunakan mobil jika apalagi bersama satu rombongan.

TRAC To Go menjadi pilihan tepat karena teman-teman saya yang lain juga memilihnya. Sewa mobil secara online sangat praktis dan cepat, cukup download aplikasinya dan sewa sesuai dengan kebutuhan.

Terdapat pilihan sewa mobil saja atau dengan sopirnya, kalau saya cukup sewa saja tanpa sopir. Mobil yang disewakan juga beragam, semakin menyenangkan karena terdapat beragam special price yang bisa didapatkan. Di aplikasi ini juga terdapat notif reservasi yang sudah kita bikin, jadi nggak ada kata lupa kalau sudah reservasi untuk sewa mobil.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Sewa Mobil Online Saat Liburan di Surabaya"