Pengalaman Bertransaksi Melalui Mesin EDC Gopay

Pengalaman Bertransaksi Melalui Mesin EDC Gopay


Jika diberikan pertanyaan, “Berapa kali melakukan transaksi dalam seminggu?”, saya akan menjawabnya lebih dari sepuluh, apalagi saat awal bulan, banyak tagihan yang harus dibayar. Jika dikelompokkan, ternyata lebih banyak melakukan pembayaran secara nontunai, karena tergiur dengan beragam promo, salah satunya dapat cashback.

Kadang, kalau sudah hetic dengan kegiatan setiap harinya, karena nggak ganti tas dan nggak cek di dompet ada duit atau nggak, langsung aja tancap gas ke sebuah lokasi, baru sadar saat pengin jajan, ternyata di dompet duitnya menipis, lupa tarik tunai. Jadi dengan tersedianya pilihan pembayaran di berbagai merchant sangat membantu banget, jadi nggak malu kalau nggak bawa uang tunai, atau tiba-tiba minjem duit ke teman karena lupa bawa duit.


Aplikasi kasir online dari Gopay.



Siapa yang sering order Gofood atau beli on the spot  di merchant yang bermitra dengan Gofood? Memperhatikan nggak mesin kasir yang sering dipakai? Mesin EDC yang bentuknya mungil nggak makan tempat. Sudah pernah dengar tentang Spots? Nah, ini dia yang akan saya ulas, aplikasi kasir online dengan sistem Point Of Sale untuk mengelola pesanan dalam satu aplikasi kasir. Dengan adanya produk ini akan mempermudah setiap transaksi, dan juga memiliki sistem pembayaran yang beragam, kalau Spots generasi pertama hanya bisa menerima pembayaran tunai dan Gopay saja, saat ini sudah berkembang, jadi pembayaran bisa menggunakan kartu debit dan segera menyusul untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Siapa saja dapat menggunakan Mesin EDC Gopay ini, mulai dari UMKM hingga franchise, inovasi yang bertujuan untuk mempermudah bagi pemilik usaha yang masih bingung melakukan transaksi nontunai dan kerepotan merekap setiap transaksi yang masuk, dengan satu produk yang berteknologi tinggi ini akan membantu setiap usaha untuk berkembang.

mesin EDC Gopay


Tak hanya mempermudah bagi pemilik usaha saja, bagi konsumen seperti saya juga diberikan kemudahan untuk bertransaksi, kadang kalau lagi jalan-jalan ke mall suka nggak tega bayar pakai duit warna biru atau merah padahal total belanjanya cuma 13.000 aja. Kan enak kalau bayar pakai Gopay, nggak buang-buang waktu untuk cari kembalian.

Mesin kasir dari Gojek ini sudah digunakan lebih dari 15000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena gaungnya sudah sering terdengar di telinga dan juga seliweran info tentang Spots, apalagi sering lihat juga di instgaram @spots.id yang membuat saya penasaran untuk merasakan pengalaman transaksi dengan Mesin EDC Gopay, pengin coba sensasinya, praktis atau tidak nih.


Pengalaman bertransaksi melalui Mesin EDC Gopay.



Saya percaya jika inovasi di bidang teknologi bertujuan untuk memberikan kemudahan setiap penggunanya, dengan hadirnya Spots akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dan juga konsumen karena memiliki beragam pilihan pembayaran.

Karena saya termasuk pengguna setia Gojek dengan fasilitas lainnya, tertarik juga transaksi melalui Mesin EDC Gopay. Beberapa teman saya juga sudah merasakan kemudahannya saat bertransaksi. Mesin EDC Gopay ini dapat ditemui di berbagai tenat/merchant yang telah bekerjasama dengan Gojek, biasanya tenant makanan yang telah menjadi rekanan Gofood.

transaksi gopay


Saya senangnya menghabiskan waktu santai dengan jalan-jalan ke mall, ternyata tidak susah untuk mencari tenat yang menggunakan Spots ini, rata-rata yang sudah rekanan dengan Gofood, pasti menggunakan mesin kasir online ini. Saat saya ingin membayar, sudah diberikan opsi pembayaran, apakah pakai tunai atau Gopay. Saya bertanya ke mbak yang jaga tenant, bukannya sekarang Spots sudah bisa pakai debit? Dia jawab masih belum tahu, tapi saat ini hanya bisa menerima kedua pilihan tersebut.

Oh, maklum saja karena info penambahan pembayaran dengan debit masih baru-baru ini, jadi informasinya masih belum tersebar ke semua tenant. Padahal Spots generasi baru sudah menjadi Mesin EDC dengan Kartu Debit. Bagi pemilik usaha yang ingin upgrade Spotsnya langsung saja menghubungi customer service, peluangnya besar nih untuk menggaet customer lebih banyak lagi jika menyediakan beragam pilihan untuk transaksi. Langsung upgrade untuk menerima debit dan kredit.

transaksi mesin edc


Jika dihitung-hitung harga untuk membeli dengan fasilitas yang didapat jika memiliki Mesin EDC Gopay, terhitung hemat, karena dalam satu mesin ini mendapatkan sebuah POS + EDC + Printer: All in One Device. Saya juga melihat cara menggunakan mesin EDC, rata-rata yang jaga tenant tidak kesulitan dengan penggunaan kasir online tersebut, karena sudah ada tertera menu dan harga, pembayaran dengan pilihan Gopay maupun tunai tidak ada masalah. Saya juga menerima struk pembayaran, angka dan nomer yang tertera juga jelas, nggak blur.

Lain halnya pengalaman saat jalan-jalan santai ke mall lainnya, ternyata tenant yang saya kunjungi memang menggunakan Spots yang generasi pertama, namun mereka hanya menerima tunai saja tidak bisa menggunakan Gopay karena terkendala sinyal. Agak kecewa juga sih, tapi memang kondisi di lapangan bisa berbeda-beda, kadang lancar jaya, kadang ada yang error. Semoga jadi masukan ya, mungkin beberapa bulan sekali ada evaluasi atau pemeliharaan mesin EDC ini, agar keluhan para pengguna ada solusinya.

Posting Komentar

18 Komentar

  1. Biasanya yang kita ketahui mesin EDC itu untuk gesek kartu debit atau kredit, tapi Spots hadir dengan non tunai pakai gopay dulu baru hadir dengan fitur pembayaran dgn kartu debit. Menarik.

    BalasHapus
  2. Enak banget loh sekarang mau jajan ga ribet kidu nyiapin receh, kalik aja penjualnya ga punya kembalian. Dengan pake gopay, dan penjualnya pake SPOTS, proses jajan jadi mudaaahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, mudah ditemui juga, karena rekanan gofood banyak yang pakai aplikasi mesin kasir ini

      Hapus
  3. Baru tau nih kak, gak memperhatikan adanya alat ini. Banyak juga yaa, yang sudah menggunakan alat ini. Sudah ada lebih dari 15000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. hmmm, inovasi digital makin memudahkan kita untuk berbelanja dimanapun ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, mempermudah UMKM ataupun pemilik bisnis

      Hapus
  4. sejujurnya ga merhatiin soal EDC Gopay, pas baca disini baru tercerahkan. Ternyata sering pakai juga, soalnya kalau bayar pakai Gopay suka ada diskon ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang bayarnya udah bisa pakai debit, next bisa pakai kartu kredit

      Hapus
  5. Spots memudahkan transaksi dan bikin usaha kecil lebih efektif juga dalam melayani pembeli ya

    BalasHapus
  6. Zaman now memang segalanya lebih mudah, cepat, dan praktis ya, Mbak Sari. termasuk masalah pembayaran ini. Misalnya dulu kalau lupa bawa uang tunai, maka kelar semuanya. sekarang sudah ada solusinya. jadi semua bisa teratasi.

    BalasHapus
  7. Oh ini tooh yaa mesin EDC, aku juga kalo jajan gitu suka malas buka dompet dan mengandalkan banget dengan pembayaran secara Gopay ini

    BalasHapus
  8. loh ini kan alat yg saya temui saat beli makan di citos.hehe... baru tahu namanya. iyah ada di merchant yg pembayarannya memakai gopay

    BalasHapus
  9. biasanya memang masalah sinyaaal ya mba..aku juga seringhadapi hal yang sama. Tapi memang praktis sekali ada mesin yang ssatu ini

    BalasHapus
  10. Sepertinya sering liat mesin ini di meja kasir bbrp outlet yg kudatangi. Kalau buat pelanggan mempermudah transaksi cashless kalau buat penjualnya bisa membantu proses penghitungan pemasukan pengeluaran ya

    BalasHapus
  11. Saya suka ketemu nih yang pakai mesin EDC Spot. Tapi ga pernah coba. Saya pikir utk yg punya aplikasi gopay saja. Ternyatabisa palai kartu debit juga ya.

    BalasHapus
  12. Mesin EDC Gopay ini praktis banget ya, bisa bayar pakai kartu debit pula, buat jaga² kalau saldo gopay nya kurang, dan membantu banget buat pelaku usaha ya...keren deh

    BalasHapus
  13. Jadi gampang banget ya pakai Spots ini. Bayarnya bisa pake GoPay, debit, cash, dan kedepan bias pakai kartu kredit juga

    BalasHapus
  14. wah. menarik banget kak...aku juga kalau sekarang sukanya bayar ini itu pakai uang elektronik aja, slain tidak ribet dengan kembalian, jadinya praktis. walaupun kadang suka lomot banget karna sinyal dan suka no connection

    BalasHapus
  15. Wah praktis banget. Ternyata mesin EDC Gopay ada ya, baru tahu. Jadi belanja makin asyik. Nuwun ya mbak infonya

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)