Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Online Terbaik 2020

ide bisnis online terbaik


Banyak di antara teman-teman mungkin memiliki pemikiran untuk memulai suatu usaha atau mencari penghasilan tembahan, namun bingung mulai darimana atau tidak ingin tergesa-gesa untuk keluar dari perusahaan karena masih terikat kontrak. Memiliki niat harus dibarengi dengan tindakan yang harus segera dimulai.

Sekarang ini akses internet sangatlah mudah, dan banyak peluang terbuka di sana. Hanya saja harus cermat memilih sesuai dengan potensi diri yang dimiliki. Melakukan bisnis online adalah pilihan yang terbaik dan dapat dilakukan di dalam rumah dan tidak menyita waktu kegiatan utama kamu.

Apa saja ide bisnis online terbaik 2020?


Youtuber 


Mulailah dari membuat konten-konten video yang menarik untuk menghasilkan banyak penonton. Banyak sekali konten seperti social experiment yang diunggah di platform video nomer 1 ini. Jika masih pemula dan masih berlatih, unggah video sederhana seperti tutorial memasak dengan cara mudah ala anak kos, ataupun yang lainnya. Sebelum terjun langsung untuk menjadi youtuber yang serius, dibutuhkan konsisten dan kreativitas agar tetap menarik untuk dikunjungi, perhatikan beberapa peraturan kebijakan yang boleh datau tidak boleh dilakukan.  Carilah tema-teman yang bermanfaat bagi orang sekitar dan jangan membahayakan atau merugikan diri sendiri dan orang lain hanya demi merauk banyak jumlah penonton.


Desain Grafis


Desain Grafis mungkin terdengar sulit tetapi menguntungkan dan dapat dipelajari jika kamu berniat serius mendalami dunia ini, banyak kursus online atau offline yang menawarkan paket belajar yang cukup murah. Jangan lupa untuk selalu berlatih, perbanyak memproduksi portofolio agar dapat dilirik oleh calon pembeli.

Perluaslah jaringan dengan berdiskusi dengan desainer lainnya, tidak hanya di dalam negeri saja namun di luar negeri agar terbuka wawasan dan memahami, desain apa yang disukai oleh pembeli, desain apa yang sedang tren pada tahun ini dan selalu menambah teknik agar harga jual semakin tinggi.


Blogger


Mulailah dari apa yang kamu sukai, setelah itu pahami teknik-teknik agar bloggermu memiliki nilai jual yang tinggi, banyak peluang yang didapatkan ketika serius untuk menjadi blogger. Mendaftarkan adsense atau mendapatka penawaran dari pemberi iklan lainnya. Kuasai tema tertentu yang kamu sukai dan bisa mendalaminya, jika senang traveling, bikin blog traveling, jika senang menonton film, langsung saya membuat blogger ulasan film.

Blogging dapat dilukan di mana saja, dan tidak menyita waktu jika kamu mampu untuk mengatur waktu antara ngeblog dan kegiatan lainnya. Ikutilah beragam komunitas blog agar memahami apa saja yang harus dimiliki oleh blogger, apa saja peraturan yang di-update oleh Google dan masih banyak lagi.

Tidak masalah jika domain masih gratisan, jika ingin terlihat profesional dan mendapatkan berbagai peluang, bisa langsung membeli domain, memperhatikan tampilan dan kecepatan saat membuka blog agar nyaman bagi para pembaca.

Instagramer

Ide bisnis online terbaik apa saja yang dapat dilakukan di mana saja? Salah satunya adalah instagramer atau biasa dikenal sebagai selebgram, miliki banyak follower dengan memberikan konten yang menarik dan bermanfaat. Instagram merupakan media sosial yang mementingkan sebuah visual, jadi jika upload di media sosial ini entah foto atau video harus mampu memanjakan mata, serta caption yang menarik.

Lebih disarankan jika konsisten dengan satu tema, misalnya selebgram yang khusus membicarakan tentang kecantikan, atau khusus membicarakan tentang traveling. Tidak harus semuanya postingan berkaitan dengan tema tertentu, setidaknya 80% dari seluruh postingan di instagram adalah memiliki satu tema. Misalnya mengambil tema kecantikan, selang-seling upload yang bertema fashion seperti mengunggah OOTD,

Afiliasi

Afiliasi merupakan bisnis online yang akan mendapatkan komisi dengan menjual produk orang lain, biasanya afiliate akan menyebarkan link agar calon pembeli meng-klik dan membeli produk dari link tersebut. Pekerjaan yang gampang-gampang susah, karena persaingan afiliasi sangat ketat dan banyaknya metode penjualan lainnya, seperti dropshiper, marketer, reseller dan beragam istilah lainnya.

Afiliasi masih menjadi pilihan ide bisnis online karena biasanya marketplace membuka peluang yang besar agar banyak yang menjadi afiliate, misalnya amazon. Lakukan dengan konsisten dan asah teknik agar mendatangkan banyak pembeli.

Copywriter.


Jasa ini dibutuhkan banyak oleh pemilik usaha, tujuannya copywriter adalah untuk meningkatkan konversi penjualan, tidak hanya dibutuhkan dalam skala perusahaan, namun juga pemilik usaha kecil atau bahkan online shop juga membutuhkan copywriter yang biasanya dengan tujuan merekrut agen ataupun reseller. Memang harus banyak berlatih dan memahami tekniknya agar sesuai dengan keinginan klien.

Copywriter harus memiliki inovatif dan kreatif agar mampu bermain kata-kata dan menyakinkan orang untuk membeli, loyal, ataupun terkesan dengan produk yang dijual. Kamu dapat menjadi copywriter freelance, dapat juga bergabung dengan ahensi periklanan.

Jasa pembuatan website

Bisnis ini memang memerlukan latihan yang cukup berat, harus memahami pemrogaman dan lain sebagainya. Jika ingin berkecimpung di jasa pembuatan website, carilah kursus online yang menawarkan beragam cara membuat website atau bergabung dalam tim agar lebih memahami mekanisme bisnis ini. Peluang yang didapatkan juga sangat luas, website untuk perusahaan, web porfile ataupun landing page yang sering digunakan oleh para pemilik bisnis.


Pilihan di atas merupakan ide bisnis online terbaik yang dapat kamu coba sesuai dengan keinginan. Berhasil atau tidaknya tergantung dengan dari diri sendiri, tak hanya niat saja, namun juga harus konsisten dan selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan.

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Online Terbaik 2020"