Kuliner Enak di Jakarta Dengan Fitur Treats by Traveloka Eats.



Sekitar sebulan yang lalu saya berkesempatan untuk menyapa kota Jakarta. Rasanya selalu takjub, karena dalam setahun atau bahkan sebulan, selalu ada yang baru dan wajib dieksplor. Karena ke Jakarta dalam acara tugas Negara bersama beberapa teman, jadinya belum sempat menikmati kota penuh pesona ini hingga ke sudut kota, pengin balik lagi dengan tujuan yang memang ingin menikmati sesuatu yang berbeda dan berkesan. Tujuan utamanya adalah menikmati kuliner di kota Jakarta, pasti seru karena tumpah ruah dengan aneka kuliner yang menggoda hati.

Alasan Mengapa Doyan Wisata Kuliner


Mengapa saat pergi ke suatu tempat harus wisata kuliner? Ini termasuk salah satu pertanyaan yang sebenarnya pernah terngiang di kepala saya, teman-teman saya yang suka traveling, pasti tidak melewatkan untuk kulineran atau mungkin orang Indonesia doyan banget dengan wisata kuliner saat berwaisata ke suatu daerah, kenapa ya?

Setelah beberapa kali liburan bareng teman-teman, menemukan jawaban dari ratusan jawaban, salah satunya adalah mencicipi masakan khas suatu daerah berarti kita juga sedang menyelami perbedaan rasa antara sajian satu daerah dengan daerah lainnya. Misalnya Jawa Tengah yang masakannya cenderung manis, beda lagi dengan ciri khas makanan di Jawa Timur yang cederung menonjolkan rasa gurih dan juga pedas.

Banyak latar belakang yang menguatkan beberapa teori, ada yang bilang terciptanya rasa manis yang dominan dalam masakan di Jawa Tengah karena pengaruh pada zaman penjajahan, yang memberlakukan kebijakan tanam paksa berupa komoditas tebu dan kopi, singkat cerita bisnis gula pada masa ke masa mengalami kejayaan sehingga mendatangkan kerjasama, jadi tidak heran banyak pabrik gula. Ada juga yang berpendapat karena rasa manis identik dengan kemakmuran, keharmonisan, atau identik dengan hal-hal yang baik, bisa dilihat di beragam acara, misalnya kelahiran anak, pindahan rumah dan lain sebagainya, selalu tersaji sajian khas bercita rasa manis.

Jakarta yang selalu unik, bahkan dalam hal kuliner, kota metropolitan ini menawarkan kuliner tradisional hingga modern yang berdampingan secara harmonis, makanan tradisional tidak akan terlindas oleh zaman karena selalu memiliki penggemar setia, bahkan anak-anak muda selalu berinovasi dengan kuliner tradisional agar lebih ciamik.

Dari beberapa alasan tersebut, saya ingin mencatat sebagai wish list kuliner yang wajib dicoba saat berlibur di Jakarta, ada yang sudah pernah berkunjung ke lokasi ini?


Rekomendasi Kuliner Enak di Jakarta


Nasi Jeruk Tanggal Tua


Menu pertama ingin mencoba “Nasi Jeruk Tanggal Tua” di Cilandak. Unik ya namanya, dan penasaran dengan rasanya. Dari segi penyajian sudah tampil beda, kemasan besek yang ramah lingkungan, Indonesia banget karena makannya dengan alas besek bukan di atas piring. Nama “Nasi Jeruk Tanggal Tua” karena setiap tanggal tua yaitu tanggal 20 - 24 setiap bulannya ada promo harga spesial. Memiliki 4.3/5 bintang, langsung jadi lokasi yang harus dikunjungi.

nasi jeruk tanggal tua
Nasi Jeruk Tanggal Tua


Nasi Jeruk ini bisa dibilang sebagai inovasi dari nasi uduk yang lebih kental aroma rempah-rempah dan juga aroma segar dan rasa yang unik dari daun jeruk. Menu yang ditawarkan berupa paket nasi dengan beragam pilihan lauk. Setiap paket nasi terdapat beberapa item yaitu : Nasi jeruk, lauk (daging, ayam, dendeng, tergantung menu yang dipilih), sambel, selada, kentang kering, dan telur balado. Berikut 5 menu yang bisa dipilih :

1.Nasi Jeruk Tanggal Tua Daging Geprek.
2.Nasi Jeruk Tanggal Tua Ayam Goreng Tangkap Aceh.
3.Nasi Jeruk Tanggal Tua Ayam Cabe Kering.
4.Nasi Jeruk Tangal Tua Dendeng Cabe hijau.
5.Nasi Jeruk Tanggal Tua Dori Sambal Matah.

Selain menu paket nasi, juga tersedia 2 menu mie ayam, yaitu Mie Ayam Kampung, dan Mie Ayam Oriental. Jika belum kenyang, bisa ngemil karena tersedia cemilan, seperti Tahu Lima Detik, Pangsit Goreng Original, Bakso Goreng Udang. Minuman di sini juga tak kalah kekinian, seperti Thai tea, Es Kopi dan masih banyak lagi. Harga menu nasi dan mie ayam, rata-rata 35ribu, cemilan dan minuman, harga mulai dari 6ribu saja. Menu ini banyak yang merekomendasi untuk para pecinta kuliner pedas karena sambalnya yang mampu menggoyang lidah, mau lagi dan lagi.

traveloka eats
pilihan Treats


Tempat makan yang didesain minimalis dan nyaman, ala tempoe doeloe dengan warna hijau dan putih yang mendominasi. Cocok untuk kumpul bareng keluarga maupun teman-teman. Kalau ingin menikmati setiap menu tidak perlu menunggu tanggal tua untuk mendapatkan harga yang murah. Karena Nasi Jeruk Tanggal Tua, Cilandak merupakan “Treats Partner” dan juga “Exclusively Partner” yang memanjakan para pengungjung dengan 2 Treats yang bisa digunakan, yaitu :

1.Dapat diskon 10% untuk semua menu pilihan Nasi Jeruk.
2.Gratis 1 Pastel/Risoles/Croissant untuk pembelian minimal 50ribu.

Tidak berhenti sampai di sini, lanjut kulineran lagi karena wish list pasti lebih dari satu.


The Gade Coffee & Gold.


Berbeda dengan “Nasi Jeruk Tanggal Tua”, yang kedua ini saya ingin mencoba sajian kopi dan cemilan yang berbeda. Memiliki bintang 4.1/5 bintang, jadi tidak heran jika cafe kopi banyak pengunjungnya. memiliki menu kopi dengan manual brew, signature kopi ini adalah kopi susu. Tenang saja, banyak pilihan kopi dari berbagai pelosok Indonesia, seperti Toraja Mamasa, Flores Bhajawa, Gayo, Kerinci (Black Honey) dan masih banyak lagi. Tempat nongkrong bareng teman atau sendiri, bisa banget, karena menunya tidak sekadar kopi saja, banyak pilihan sesuai dengan selera. Bagi yang suka dengan minuman dengan rasa yang manis, ada rekomendasinya nih, yaitu Red velvet latte, Taro Latte atau Sparkling Lemon yang penyajiannya juga cantik.

the gade coffee and gold
The Gade Coffee & Gold


Agar semakin hangat ngobrolnya, langsung saja order cemilan yang bisa dimakan ramai-ramai. Seperti Lasagna, Meat Pie, Bananas Bites dan masih banyak lagi. Cafe yang buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam ini, memiliki sambutan yang bagus dari pengunjung, seperti yang terlihat dari beberapa review yang mengatakan jika tempatnya nyaman, cocok untuk hangout! Nyaman juga untuk kerja dengan membawa laptop. Wajib masuk wish list.

Nongkrong keren di cafe kopi bukan berarti bikin kantong jebol, karena dengan memakai Treats by Traveloka Eats, bisa menikmati penawaran yang sayang untuk dilewatkan. The Gade Coffee & Gold merupakan Treats Partner yang memiliki 2 Treats yang bisa digunakan, yaitu :
1.Dapatkan menu Coffee and Val Lenning Donut hanya 30ribu.
2.Gratis Tabungan Emas senilai 100ribu dengan minimal pembelian 25ribu.

Kapan lagi minum kopi dapat emas?

promo emas
Ttreats The Gade Coffee and Gold



Lazy Boss, Kelapa Gading.


Wishlist yang ketiga sekaligus terakhir yang pengin banget saya coba adalah Lazy Boss, Kelapa Gading. Cafe dengan konsep yang manis seperti warna-warna unicorn, cewek banget. Sajiannya tidak hanya cemilan, tapi juga ada makanan utama atau menu nasi. Konsep eye catching ditambah dengan harga yang masih terjangkau, bisa jadi lokasi rekomendasi ketika jalan-jalan ke Jakarta Utara, nongkrong bareng sahabat atau pasangan, boleh banget. Harga menu sekitar 75.000 hingga 200.000 saja.

cafe di kelapa gading
Lazy Boss


Menu di sini banyak banget yang bisa betah untuk nongkrong, mulai dari menu cemilan, pasta, toast, rice bowl, hingga meat and bun. Selain menu makanan, minumannya juga menggoda untuk mencicipi satu persatu, anek kopi, fushion smoothies, chocolate, juice, ice cream dan masih banyak lagi.

Signature dish yang bisa kamu pilih, yaitu rice bowl by Lazy Bowl. Harga menu rice bowl mulai dari 35000. ada 5 pilihan varian rice bowl yang bisa dipilih, yaitu :
1.Butter soy Chicken/Dori.
2.Geprek balado chicken/Dori (Level 1-5).
3.Sambel Mbe Chicken/Dori (Level 1-5).
4.Kari padang Chicken/Dori (Level 1-5).
5.Sambal matah Cihcken/Dori.
6.GCB (Garlic, Chilli, Corriander) Beef.

cafe jakarta
Treats Lazy Boss

Selain menu rice bowl, ada menu Lazy Boss Fried Rice dengan level kepedasan hingga level 5. Jika ingin cemilan yang aga mengenyangkan ada rekomendasi varian menu daging. Yaitu Lazy Boss Burger dan Lazy Boss Hotdog.

Lazy Boss merupakan Treats Partner dan memiliki Treats yang bisa dinikmati, yaitu mendapatkan diskon 20% dengan minimal pembelian 100.000.


Kuliner Kenyang dan Menyenangkan dengan Fitur Treats by Traveloka Eats.


traveloka treats
Treats deals around you

Menemukan restoran yang saya ulas di atas terbilang mudah dengan memilih fitur Treats. Banyak cara untuk menemukan restoran yang sesuai dengan keinginan, seperti memilih yang jarak dekat dengan lokasi kita. Memilih salah satu restorang dari Top 10 Treats restaurants. Memilih dari pilihan “Explore Treats Deals” yang menu pilihannya terdiri dari :

1.Eat Healthy.
2.Japanese Picks.
3.Hangout in Bars.
4.Coffee and tea.

Selain cara di atas, bisa dengan melihat “Meals for less than Rp 100.000 murah banget kan. Kalau saya, memilih cafe berdasarkan lokasi dan menu yang ingin saya nikmati, dan beruntung banget bisa menemukan Treats yang sangat menarik, apalagi Treats yang bisa mendapatkan logam mulia, kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

traveloka deals


Banyak keunggulan yang didapat saat menikmati fitur Treats by Traveloka Eats, tentunya yang ingin makan kenyang tapi tetap hemat, poin yang didapat juga dapat double, pertama dapat poin dari transaksi, yang kedua dapat poin dari menggunakan fitur Treat by Traveloka Eats. Tidak sabat untuk menggunakan fitur ini? Simak dulu cara mendapatkan Treats ini.

travelokad deals
Get Deals


Caranya mudah banget, pastikan restoran yang kamu pilih adalah Treats Partner, kemudian saved restoran, boleh banget saved restoran lebih dari satu. Kemudian tunjukan deals yang sudah dipilih kepada staff restoran (klik “Get deals” kemudan used deals”). Jadi, perlu diingat transaksi saat sudah berada di restoran. Setelah menikmati menu, bayar dan ikuti langkah berikutnya. Pembayaran dapat dilakukan dengan Transfer bank, kartu kredit, Uangku atau Traveloka PayLater. Semoga #PengalamanMengenyangkan bisa menambah rekomendasi 

3 komentar

  1. aku pernah beberapa kali ke jakarta sih tapi belum pernah cicipi makanan rasa cafe, lebih banyak kulineran di pinggir jalan hehehe, cuma sayang ya traveloka eats ga masuk ke pontianak jadi ya ga bisa nyobain

    BalasHapus
  2. Gade kopi nih favorit banget. Konsepnya unik. Pen coba ah pake treatsnya traveloka

    BalasHapus
  3. Bahagiannya jadi warga Jakarta bisa berburu Treats by Traveloka Eats dan Hidden Gems. Aku berharap banget segera hadir di Batam biar aku juga ngerasain.

    BalasHapus

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)