Aplikasi Adiraku, Memberikan Kemudahan Pembayaran dan Sebagai Solusi Finansial.

aplikasi adiraku


Adira Finance yang berdiri pada tahun 1990 ini tidak berhenti melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Pada tahun 2019 telah launching Aplikasi Adiraku untuk memberikan kemudahan pembayaran dan sebagai solusi finansial. Aplikasi yang dapat diunduh di Playstore dan app store ini memiliki tagline “Satu Aplikasi Untuk Berbagai Kebutuhan Sahabat”.

Menurut Bapak Sugeng Hariadi selaku Kepala Wilayah Area Jawa Timur. Latar belakang menciptakan Aplikasi Adiraku karena Adira Finance menempatkan kepentingan konsumen sebagai prioritas utama. Memiliki pengalaman selama 30 tahun menjalin persahabatan dengan puluhan juta konsumen di seluruh Indonesia mendorong Adira Finance untuk terus melakukan inovasi dalam hal pelayanan dan konektivitas, dan juga ingin memanjakan konsumen dengan layanan yang terkoneksi 24 jam setiap harinya dengan cepat, mudah, kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi dengan dominan warna kuning ini memiliki laman yang simple dan mudah untuk digunakan. Halaman awalnya terdapat fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan.

Berikut fitur - fitur Andalan di Aplikasi Adiraku :


1. Riwayat Pembayaran.
Nasabah akan mendapatkan Informasi detail kontrak, dalam histori pembayaran di aplikasi tersebut. Biasanya kalau bayar angsuran hanya mendapatkan kwitansi pembayaran, beda jika melakukan pembayaran melalui aplikasi, detailnya bisa dilihat.


2. Bayar Angsuran Instan.
Nasabah bisa melakukan pembayaran secara instan di manapun dan kapanpun, dengan memanfaatkan AdiraPay, nasabah bisa top up sejumlah uang untuk membayar angsuran. Selain menggunakan AdiraPay, pembayaran angsuran bisa dilakukan melalui transfer ATM, D-bank dan Internet Banking.


3. Cashback Reward Game.
Jika nasabah membayar tepat waktu atau lebih cepat dari tanggal jatuh tempo, otomatis di laman aplikasi akan muncul pop up untuk bermain game. Game tersebut berisi reward cashback dan langsung di top up ke saldo AdiraPay. Nominal cashback tergantung saat bermain game, cashback ini bisa digunakan untuk meringankan pembayaran angsuran berikutnya.


4. Eazy klik.
Untuk nasabah yang terpilih, di aplikasi akan muncul tombol Eazy klik, keuntungannya adalah mendapatkan kemudahan dalam melakukan pembiayaan berikutnya seperti pembiayaan elektronik atau dana tunai, atau penawaran spesial personalized pre-approved credit.


5. Whatsapp Chat Dering Adira 24 Jam.
Whatsapp Chat yang memudahkan konsumen untuk terhubung 24 jam, 7 hari seminggu jika ingin bertanya ke team customer care.


6. Tombol simulasi kredit.
Jika ingin tahu berapa DP atau angsuran yang dibayarkan. Contohnya, Jika ingin kredit motor atau yang lainnya, dengan fitur ini akan tahu berapa DP dan angsurannya perbulan. Jadi, tidak hanya untuk nasabah Adira Finance saja, tapi semua bisa download aplikasi Adiraku sebagai solusi finansial.


7. Janji bayar.
Merupakan salah satu fitur pembeda dan keunggulan yang dimiliki oleh Aplikasi Adiraku. Fitur ini memberikan kemudahan jika konsumen belum ada dananya saat tanggal jatuh tempo. Dengan menekan tombol Janji Bayar maka secara otomatis tidak mendapatkan telpon penagihan hingga ke tanggal janji bayar yang sudah dipilih.


8. Lokasi Cabang.
Fitur ini memberikan informasi kantor cabang terdekat dengan pengguna aplikasi. Kantor cabang Adira Finance saat ini ada 300 lebih lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.


9. Informasi umum.
Fitur ini memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna terkait persyaratan perpanjangan STNK, syarat ambil BPKB, ketentuan biaya transaksi, cara klaim asuransi dan masih banyak lagi. Informasi yang penting untuk diketahui.

simulasi kredit



Pengalaman menggunakan fitur simulasi kredit.


Sebagai konsumen yang pertama kali menggunakan aplikasi ini, saya penasaran dengan simulasi kredit. Fitur ini membantu saya untuk menerapkan perencanaan keuangan, misalnya ambil kredit untuk laptop, setiap bulannya bisa angsur berapa rupiah. Bagi saya, simulasi ini perlu karena bisa mengetahui kemampuan untuk membayar, pastinya ingin melakukan angsuran yang lancar dan tidak kena penalti jadi, melakukan simulasi terlebih dahulu agar tahu DP yang dibayarkan, berapa lama waktu pembayaran dan berapa dana yang dikeluarkan setiap bulannya.


Fitur simulasi kredit terdapat 5 pilihan, yaitu :

  1. Kredit mobil.
  2. Kredit motor.
  3. Kredit multiguna.
  4. Kredit Elektronik dan furnitur.
  5. Pembiayaan umroh.
Saya memiliki Kredit Elektronik dan furnitur, karena pengin ganti smartphone impian tapi bingung berapa cicilannya perbulan. Setelah klik pilihan yang diinginkan, ternyata ada pilihan lagi simulasi kredit yang lebih spesifik, yaitu :

  1. Mobil baru.
  2. Mobil bekas
  3. Motor baru.
  4. Motor bekas
  5. Gadget.
  6. Elektronik.
  7. Multiguna dengan jaminan BPKB Mobil.
  8. Multiguna dengan jaminan BPKB Motor.
  9. Furniture.
Kemudian saya klik "Gadget", setelah itu diarahkan untuk pilihan lokasi dan acuan perhitungan. Acuan ini ada dua pilihan yaitu pembayaran pertama dan angsuran perbulan. Pembayaran pertama untuk mengetahui besaran Uang Muka, sedangkan Angsuran perbulan untuk mengetahui besaran Cicilan Per Bulan.

Saya memilih acuan perhitungan Pembayaran pertama. Setelah itu diarahkan untuk memasukan nilai barang dan pembayaran pertama. Saya menulis harga barang sebesar 8.700.000 dengan pembayaran pertama 2.000.000. klik hitung.

Nah, akhirnya muncul hasil simulasi kredit. Muncul pilihan periode untuk angsuran, mau ambil 6 bulan atau 12 bulan. Terlihat juga komponen perhitungan.

penghitungan kredit di adira



Undian Seru Adiraku.


Kabar gembira untuk Sahabat Adira Finance yang mengunduh aplikasi Adiraku, melakukan aktivasi dan melakukan pembayaran angsuran di Aplikasi, memiliki kesempatan untuk mengikuti program Undian Seru Adiraku. Program berlangsung pada 20 Februari - 30 April, diundi pada bulan Mei 2020. Hadiahnya yaitu 2 unit sepeda motor dan 30 saldo AdiraPay total senilai puluhan juta rupiah. Donwload, log in dan lakukan pembayaran cicilan, untuk mendapatkan kesempatan menang Undian Seru Adiraku.

Posting Komentar

0 Komentar