Cara Servis Mobil Bekas Banjir didukung oleh pinjaman digibank KTA

kredit tanpa agunan

Cara Servis Mobil Bekas Banjir didukung oleh pinjaman digibank KTA. Beberapa bulan lalu di Indonesia, banyak daerah yang terendam banjir, hal ini menyebabkan banyak rumah dan mobil yang terendam banjir. Akhirnya saat ini banyak sekali mobil bekas banjir yang terpaksa dijual dengan harga yang cukup murah. Berikut beberapa hal perlu kamu perhatikan.

Berikut yang perlu dilakukan untuk memodifikasi mobil bekas banjir agar harga jualnya tidak terlalu jatuh:


1. Cabutlah kabel pada terminal aki.

Agar mobil Anda terhindar dari konslet sebaiknya segera cabut kabel pada terminal aki. Selain itu dengan melakukan ini mobil ditak dapat dihidupkan yang akibatnya akan memperparah kerusakan mobil.

2. Jangan lupa untuk periksa oli.

Ketika banjir sudah surut, semua bagian mobil yang dilumasi oli harus diperiksa untuk cek apakah ada air yang masuk ke saluran udara yang menuju ruang bakar.

3. Bawa mobil segera ke bengkel

Semakin cepat mobil dibawa ke bengkel semakin baik karena mobil dapat segera di bersihkan dan di perbaiki sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah.

Tentu menggunakan jasa derek mobil. Karena kalau mobil dihidupkan dapat menyebabkan air masuk ke ruang bakar dan merusaka komponen utama seperti ECU (Electronic Control Unit)

Walaupun langkah-langkah diatas sudah dilakukan, tetap saja mobil kamu yang kebanjiran akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk perbaikannya. Untuk menjaga supaya harga mobil tidak terlalu jatuh,

Berikut biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan mobil:

1. Turun mesin.


Jika ternyata mesin mobil kemasukan air maka mesin ahrus di bersihkan supaya didalamnya tidak ada air lagi. Biaya untuk turun mesin bisa mencapai 5jutaan.

2. Mengganti ECU (Electronic Control Unit)

ECU adalah bagian pusat dari kelistrikan mobil. Kalau terendam banjir sudah pasti semua kelistrikan di bagian mobil akan bermasalah. Harga ECU untuk tiap jenis mobil berbeda dan berkisar antara 2,8 jutaan – 25 jutaan. 

3. Mengganti sparepart lainya

Setelah sparepart utama yaitu ECU, masih ada sparepart lainnya yag harus diganti karena berperan penting untuk kinerja mobil seperti relay integration, relay central lock, relay lampu, sensor VVT-I, throttle body dan sensor oksigen. Niaya yg perlu di keluarkan untuk sparepart tersebut mulai dari 3,4 juta.

4.Membersihkan interior.

Interior mobil kamu yang sudah terendam banjir pasti akan meninggalkan lumpur dan bau. Sehingga seluruh interior harus dilepas untuk dibersihkan. Kalau tidak bisa dibersihkan berarti interior harus di ganti dengan yang baru. Biaya untuk membersihkan atau menganti bagian interior di bagi manjadi 3, yaitu:

●Level ringan

Air hanya masuk hingga karet dasar mobil. Biaya untuk membersihkan mobil level ringan berkisar antara 2,2 juta – 3,5 juta.

●Level Menegah

Level ini adalah saat air mencapai bagian jok mobil, doortrim, hingga dashboard. Biaya untuk membersihkan level menengah berkisar antara 3,6 juta – 5,8 juta.

●Level Berat

Level Berat adalah ketika air sudah mencapai plafon mobil. Biaya untuk membersihkan level berat berkisar antara 4,5 juta – 6,7 juta.

Perhitungkanlah dengan benar biaya yang kira-kira akan dibutuhkan untuk turun mesin, mengganti ECU dan sparepart mobil, sekalian membersihkan interior mobil kamu yang tentunya akan membutuhkan biaya. Tapi in semuap peru dilakukan agar mobil kamu dapat dijual dengan harga yang masih lumayan tinggi,

Service Mobilmu dengan digibank KTA.

Service mobil tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, jika kamu sudah tidak sabar ingin menjual mobilmu tapi dana untuk perbaikan belum cukup, kamu tidak perlu pusing lagi. Saat ini, kamu bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari digibank by DBS yang pengajuannya tanpa ribet dan tidak memerlukan berkas-berkas, cukup e-KTP dan NPWP saja kamu sudah dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 80 juta.

Produk digibank KTA merupakan salah satu produk pinjaman online terbaik yang akan membantumu dalam menjalankan hobimu dalam memodifikasi mobil. 

Keunggulan Pinjaman Tanpa Agunan dari digibank by DBS.

Selain tanpa memerlukan agunan atau jaminan, digibank KTA juga memiliki berbagai keunggulan lain yang tentunya sangat menarik. Seperti apply secara online melalui Aplikasi digibank by DBS ataupun website go.dbs.com/kta yang dapat diakses melalui ponsel, bunga yang kompetitif mulai dari 0,95% saja, dana yang langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 80 juta, approvalnya pun cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 60 detik saja.

Proses pengajuannya pun sangat mudah meskipun merupakan produk pinjaman tanpa agunan, kamu hanya perlu melakukan 5 langkah ini jika belum terdaftar sebagai nasabah aplikasi digibank by DBS:

1.Apply di go.dbs.com/kta
2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
3. Download Aplikasi digibank by DBS
4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta.

Sedangkan untuk kamu yang sudah pernah jadi nasabah digibank by DBS sebelumnya, bisa mengikuti langkah berikut: 

1. Klik “KTA” di menu utama Aplikasi digibank by DBS
2. Lengkapi data diri
3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta.

Sangat mudah, cepat dan tentunya tanpa ribet, kan? Kamu bisa segera servis mobilmu, dan jangan lupa untuk atur keuanganmu. So, tunggu apa lagi? Langsung saja ajukan pinjaman tanpa agunan dari digibank by DBS sekarang juga!

Tidak ada komentar

Maaf moderasi terlebih dahulu, karena banyak spam. Terimakasih yang sudah berkomentar :)